Politisi Wanita Paling Seksi Plus Pintar Di Dunia Bikin Salah Fokus

Politisi atau politikus adalah sebutan atau istilah yang dilabelkan kepada seseorang yang berkecimpung di dunia politik atau pemerintahan. Kebanyakan politisi ini “lahir” dari partai-partai yang memang konsentrasi terhadap permasalahan poltik pemerintah sebuah negara, misalnya saja di Indonesia. Banyak politisi-politisi pintar yang kemudian berhasil memegang tampuk kekuasaan seperti misalnya menjadi menteri atau bahkan presiden.

Namun kali ini anehdidunia.com sedang ingin membahas sisi lain dari dunia politisi. Apalagi jika bukan politisi wanita yang memang sering menarik perhatian rakyat. Dan berikut ini adalah daftar politisi wanita yang tak hanya pintar namun juga disebut-sebut seksi di dunia. Dari mana sajakah asal mereka? Berikut ulasan selengkapnya khusus untuk sahabat anehdidunia.com.

Yunani – Eva Kaili

Yunani - Eva Kaili

Sekitar satu tahun lebih yang lalu, Yunani mendadak membuat heboh masyarakat dunia karena perekonomian negaranya yang carut marut membuat Yunani menjadi negara bangkrut. Tapi dibalik hal tersebut ternyata ada satu hal menarik yang dimiliki pemerintahan Yunani dan membuat banyak orang salah fokus, apalagi kalau bukan kehadiran Eva Kaili. Yup, wanita kelahiran 26 Oktober 1978 ini menjadi sorotan publik karena parasnya yang cantik namun membuatnya memilih untuk terjun ke dunia politik bersanding dengan puluhan pria politikus lainnya. Eva Kaili sendiri dulu memang sempat menjadi seorang presenter berita di sebuah televisi sebelum akhirnya lebih minat ke dunia politik. Tak hanya parasnya saja yang rupawan, kecerdasannya pun patut diacungi jempol dan tak bisa diremehkan begitu saja. Sebagai bukti, Eva Kaili masuk dalam keanggotaan NATO, Union for Mediterranean dan juga Black Sea Economic Cooperation. Saat ini pun Eva juga merupakan salah satu dari anggota parlemen Hellenic. Belum cukup itu saja, wanita dengan garis wajah tegas juga menawan ini ternyata juga menggeluti dunia arsitek. Benar-benar seksi luar dan dalam!

Denmark – Nikita Klæstrup

Denmark - Nikita Klæstrup

Kalau Indonesia punya Puan Maharani yang mewarisi darah politik dari ibunya yakni Ibu Megawati Soekarnoputri, maka di Denmark pun juga ada Nikita Klæstrup yang juga mewarisi bakat berpolitik dari ayah juga ibunya. Cantik, muda, cerdas dan seksi adalah penggambaran yang memang pas untuk Nikita Klæstrup. Dara kelahiran 8 November 1994 ini memberanikan dirinya untuk menggeluti pekerjaan yang bagi anak muda seusianya cenderung terlalu berat yakni komentator politik. Seperti yang disebutkan diatas, bakatnya dalam urusan politik memang ia dapatkan dari sang ayah yang merupakan anggota Social Democratic juga ibu kandungnya yang anggota Red Green Alliance, sebuah partai besar di Denmark yang berdiri sejak tahun 1989. Tak cukup itu saja, selain menjadi komentator politik Nikita Klæstrup pun juga berprofesi sebagai model dan bintang televisi. Untuk “menyempurnakan” ilmunya dalam bidang politik, Nikita Klæstrup pun setelah lulus dari Vordingborg Gymnasium langsung melanjutkan studinya ke University of Copenhagen. Dengan tubuhnya yang seksi serta kecerdasannya, Nikita Klæstrup pun memiliki peluang besar untuk menjadi politikus muda yang sukses.

Rusia – Alina Kabaeva

Rusia - Alina Kabaeva

Alina Kabaeva adalah salah seorang atlit berprestasi asal Rusia. Bidang olahraga yang ia geluti adalah senam gymnastic atau senam ritmik. Tak mengherankan jika Alina Kabaeva memiliki postur tubuh yang ideal dan tentu saja wajah yang cantik. Wanita berusia 33 tahun ini memiliki segudang prestasi di bidang olahraga dan kerap mengharumkan nama Rusia melalui pertandingan senam ritmik. Namun rupanya karir cemerlangnya di bidang olahraga tak lantas cepat membuat ia berpuas diri. Sejak ia memutuskan untuk pensiun di tahun 2007, Alina Kabaeva pun mulai memberanikan dii untuk merambah ke dunia politik. Setelah sebelumnya di tahun 2007 hingga 2014, Alina Kabaeva secara berturut-turut menjadi perwakilan untuk sebuah partai dari negara bagian serikat Rusia yakni State Duma Deputy. Lalu pada bulan September 2014, ia pun berhasil menduduki kursi kekuasaan di Directors of the National Media Group.

Italia – Maria Carfagna

Italia - Maria Carfagna

Italia memang dikenal sebagai salah satu negara wilayah Eropa yang terkenal dengan pesona kecantikan para wanitanya. Di berbagai ajang kecantikan kelas dunia, perwakilan dari negara Italia hampir tidak pernah melewatkan dalam jajaran top finalis. Tak mengherankan juga jika banyak supermodel dunia lahir dari negara ini. Namun rupanya tak hanya di bidang entertainment saja yang banyak dihiasi dengan wanita cantik, dunia politik Italia pun tak luput dari kehadiran wanita cantik dan super seksi. Dia adalah Maria Rosaria Carfagna atau lebih akrab disapa dengan Maria Carfagna. Wanita yang saat ini berusia 41 tahun ini dulunya dikenal sebagai model dan bintang televisi di Italia, namun sejak tahun 2004 ia memutuskan untuk beralih terjun ke dunia politik. Dengan kecerdasan yang ia miliki itulah karir politiknya cepat melesat dan tepat di tahun 2008 ia resmi dilantik sebagai menteri tepatnya Minister for Equal Opportunity. Karena kecerdasan serta paras juga tubuhnya yang masih begitu menawan dan ideal, Maria Carfagna pun mendapat julukan sebagai The Most Beautiful Minister in The World alias menteri tercantik di dunia!

Serbia – Vanja Hadzovic

Serbia - Vanja Hadzovic

Nah, mungkin inilah satu-satunya politisi wanita yang tak hanya seksi dan bisa membuat salah fokus banyak pria namun juga penuh kontroversi. Yup, Vanja Hadzovic adalah politisi asal Serbia yang tak sekedar dikenal karena cantik juga seksi namun foto-foto seksinya yang tersebar di dunia maya juga sempat menggegerkan publik Serbia dan juga luar negeri. Di tahun 2013 lalu foto-foto seksi wanita berusia 31 tahun ini beredar luas di internet. Pose Vanja yang terlihat menantang dengan hanya berbalut pakaian minim pun memicu berbagai reaksi dari kalangan elit politik pemerintahan. Namun hebatnya dibalik kontroversi foto-foto seksi tersebut, Vanja Hadzovic menunjukkan kualitas serta performa politiknya yang mumpuni. Hal ini juga dibuktikan dengan diangkatnya ia menjadi salah satu penasihat kementrian luar negeri Serbia. Seksi dan berprestasi rasa-rasanya adalah label yang pas untuk dipasang bagi wanita satu ini!

Itulah kelima politisi wanita dari berbagai negara yang cantik dan juga mendapat julukan seksi. Namun yang perlu diingat dari kelima wanita tersebut, kecantikan bukanlah yang mereka jadikan modal dalam berkarir di dunia politik dan meraih kesuksesan bagi karir mereka. Lebih dari itu mereka tetap mengedepankan kemampuan serta kecerdasan yang dimiliki untuk memberikan yang  terbaik bagi negara mereka masing-masing melalui lembaga pemerintahan.

Sumber referensi:
http://www.tahupedia.com/content/show/1231/10-Politikus-Wanita-Paling-Hot-Dan-Seksi-Di-Dunia
http://www.ibtimes.com/who-vanja-hadzovic-serbia-foreign-ministry-advisers-racy-photos-spark-controversy-1477654

Berita Aneh Unik