PLARIUSMODIFIKASI101

Inilah Kasus Mengerikan Orang-Orang Yang Tiba-Tiba Terbakar!

Friday, April 28, 2017
Sahabatanehdidunia.com tahukah anda dengan istilah bernama spontaneous human combustion? Atau sebagian dari anda ada yang baru mendengarnya kali ini? Sedikit penjelasannya berikut, spontaneous human combustion adalah peristiwa dimana tubuh seseorang terbakar secara tiba-tiba karena disebabkan energi yang dimiliki oleh manusia itu sendiri. Yup, setiap orang memang memiliki potensi mengalami spontaneous human combustion atau SHC ini. Meski pada kenyataannya kasus berbahaya ini sangat jarang ditemui.

Seperti yang telah diketahui bahwa kasus SHC ini memiliki potensi bahaya yang amat besar, bahkan tak sedikit korbannya yang tewas karena mengalami peristiwa ini. Walaupun kasus orang yang mengalami SHC atau tiba-tiba terbakar masih sangat jarang diketahui atau ditemui, akan tetapi bukan berarti tidak pernah ada orang yang mengalaminya. Bukan sekedar isapan jempol saja, berikut adalah kasus mengerikan orang-orang yang tiba-tiba terbakar versi anehdidunia.com.


George I Mott – Amerika Serikat



Sebuah kejadian naas dialami oleh seorang pemadam kebakaran asal kota New York bernama George I Mott di tahun 1986. Sebelumnya George I Mott diketahui tengah menonton sebuah tayangan televisi berjudul The Twilight Zone yang menggambarkan tentang peristiwa seorang kena panas api atau terbakar. Ia pun sempat berkelakar kepada seorang temannya dan berandai-andai jika saja ia mengalami peristiwa yang sama dengan tayangan episode di The Twilight Zone. Tak perlu berselang lama, tepat di tanggal 26 Maret 1986 George I Mott ditemukan tewas di ranjang tidurnya dengan luka bakar diseluruh tubuhnya dengan hanya menyisakan bagian tengkorak yang masih sedikit utuh. Dugaan muncul bahwa kebakaran dipicu oleh listrik yang terbakar atau gas bocor, namun seisi rumah George I Mott utuh tidak ada bekas api sedikit pun. Nyatanya hanya tubuhnya saja yang hangus terbakar dan tidak ada bukti pendukung untuk memperkuat dugaan lain mengenai penyebab lain selain spontaneous human combustion.


Danny Vanzandt – Amerika Serikat



Kasus mengerikan kedua tentang orang yang mengalami spontaneous human combustion adalah seorang pria bernama Danny Vanzandt dari Muldrow, Oklahoma, Amerika Serikat. Pria yang hidup di sebuah rumah kayu ini tiba-tiba ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya oleh anggota keluarganya. Danny Vanzandt memang dikenal sebagai seorang pecandu rokok dan alkohol, sehingga banyak yang menduga dan berpikiran bahwa luka bakar Danny berasal dari kebakaran yang terjadi di rumahnya. Anehnya, rumah Danny tidak mengalami kebakaran dan juga seisi perabot di dalam rumahnya utuh dan dalam kondisi normal. Jelas bahwa yang mengalami “kebakaran” hanyalah tubuh Danny sehingga dipastikan bahwa ia mengalami spontaneous human combustion. Miris ketika tidak ada satu orang pun yang mengetahui kejadian tersebut saat berlangsung. Sehingga di tahun 2013 yang lalu Danny Vanzandt tewas di usianya yang menginjak 65 tahun.


Nicole Millet - Prancis



Jika dua kasus spontaneous human combustion diatas keduanya datang dari Amerika Serikat, berikut ini sedikit berbeda karena terjadi di wilayah Prancis. Nicole Millet adalah seorang wanita yang tidak lain merupakan seorang istri dari pria pemilik penginapan Lion d’Or yang ada di Paris. Di suatu hari pada tahun 1725, suami Nicole Millet kedapatan melihat istrinya yang telah terbujur kaku dengan luka hangus di tubuhnya di dapur rumahnya sendiri. Sebelum sang suami lari menuju dapur, ia sempat mencium bau asap yang berasal dari arah dapur. Sontak ia langsung berlari ke dapur dan detik itulah ia melihat Nicole Millet istrinya telah tewas. Kasus ini sempat dibawa ke meja pengadila dengan tuduhan suaminya lah yang melakukan aksi pembunuhan terhadap istrinya sendiri. Namun tidak ada satu pun bukti yang bisa menguatkan tentang tuduhan tersebut. Sebab di area dapur tempat Nicole Millet tewas tidak terjadi kebakaran atau indikasi mencurigakan lainnya. Oleh karena itu jugalah suami Nicole Millet dibebaskan dari segala tuduhan


Michael Faherty – Irlandia



Michael Faherty adalah korban lain dari kasus spontaneous human combustion yang pernah terjadi di dunia. Ia adalah seorang pria asal Irlanda yang kasus kematiannya menyeruak karena terdapat hal yang ganjil. Di suatu hari di bulan Desember 2010 yang lalu, Michael Faherty ditemukan meninggal di rumahnya. Ia tewas tepat di dekat perapian di kediamannya sendiri dengan keadaan hangus seperti layaknya korban kebakaran. Namun seperti halnya dengan kasus-kasus spontaneous human combustion lainnya jejak kematian karena luka bakar pada diri Michael Faherty hanya terdapat pada tubuhnya saja. Di sekelilingnya bahkan di perapian api itu sendiri tidak ada bekas kebakaran. Para petugas kepolisian yang menangani kasus kematian Michael Faherty pun berkesimpulan bahwa penyebab kematian yang dialami oleh Michael Faherty tidak dipicu oleh kebakaran dari percikan api yang ada di sekelilingnya melainkan dari api yang ada di tubuhnya sendiri. Pria asal Irlandia ini pun meninggal dunia di usianya yang menginjak 76 tahun.


Rahul - India



Mungkin inilah satu-satunya kasus spontaneous human combustion yang korbannya tidak sampai meninggal dunia. Dia adalah Rahul, seorang bayi asal India yang divonis mengalami spontaneous human combustion di usianya yang baru menginjak satu minggu. Kejadian bermuka saat bagian perut dan wajahnya secara tiba-tiba menderita luka bakar yang tidak disebabkan oleh peristiwa kebakaran manapun di sekitarnya. Bayi malang tersebut pun langsung dilarikan ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan. Sesampainya di rumah sakit pun dokter mengatakan bahwa tubuh Rahul mengalami reaksi terbakar sendiri. Beruntung, bayi tersebut masih bisa diselamatkan dan pulang ke rumah dengan kondisi yang berangsur-angsur membaik. Luka bakarnya pun pulih dengan sendirinya meski belum ada penjelasan medis yang akurat darimana api pada tubuhnya yang memicu terjadinya spontaneous human combustion. Rahul adalah bayi yang pertama kali mengalami kasus ini di dunia dan berhasil bertahan hidup!

Sebenarnya hingga saat ini penjelasan medis mengenai spontaneous human combustion belum terlalu gambling. Akan tetapi banyak paramedis yang mengakui fenomena seperti ini sangat masuk akal terjadi pada tubuh manusia. Apalagi jika banyak fakta yang dibeberkan mengenai kasus-kasus SHC di dunia yang selalu terjadi tanpa adanya bukti kebakaran lain disekitar korban.

Sumber referensi:
http://www.tahupedia.com/content/show/1264/10-Kasus-Manusia-Terbakar-Secara-TibaTiba
http://www.think-aboutit.com/nicole-millets-fiery-death/