Stasiun Kereta Paling Angker Dan Berhantu Di Dunia


Stasiun Kereta merupakan salah satu tempat tersibuk di dunia ini. Setiap hari setidaknya ratusan hingga ribuan orang lalu-lalang di Stasiun Kereta. Mulai dari para penumpang yang singgah, petugas Stasiun hingga orang-orang yang berjualan, semuanya hampir setiap hari memadati Stasiun Kereta. Belum lagi dengan adanya Kereta yang datang silih berganti, membuat Satius menjadi tempat yang lumayan ramai hingga jauh dari kesan angker dan menyeramkan. Namun anggapan ini tak sepenuhnya benar, sebab beberapa Stasiun Kereya di dunia ini, justru menyandang predikat sebagai tempat terseram di dunia. Keangkeran ini berasal dari beberapa kisah seram yang ada di balik pembangunan stasiun yang berdekatan dengan Pemakaman hingga beberapa kecelakaan tragis yang pernah terjadi di stasiun tersebut. Latar belakang inilah yang kemudian membuat stasiun dalam daftar berikut ini menyandang predikat sebagai stasiun terangker di dunia. Dan berikut ini adalah daftar stasiun paling angker di dunia tersebut berikut ulasanya..

Stasiun Connolly – Irlandia

Stasiun Connolly merupakan stasiun kereta utama di kota Dublin, sekaligus salah satu stasiun kereta terbesar yang ada di Irlandia. Stasiun yang memiliki gaya bangunan klasik ini pada tahun 1941, sempat hancur akibat serangan bom pada masa perang dunia II. Saat itu banyak tentara yang tewas akibat serangan bom ini. Baru setelah perang dunia II berakhir, stasiun ini kembali dibangun kembali. Hanya saja setelah bangunan baru dari stasiun ini selesai dan mulai digunakan, mulai sering muncul kejadian aneh dimana ada sosok tentara dengan seragam lengkap yang kerap terlihat di area sekitar stasiun. Selain kemunculan sosok tentara misterius ini, beberapa kejadiana naeh lain juga sering muncul di arena bangunan stasiun Connolly. Beberapa kejadian aneh tersebut diantaranya sering muncul suara pintu di bantin dan juga lampu yang tiba-tiba padam dan menyala lagi. Banyaknya kejadian mistis di Stasiun ini bahkan membuat IGH (Irish Ghost Hunters), pernah melakukan penelitian secara menyeluruh pada Stasiun Connolly pada tahun 2011 yang lalu. Dalam penelitian ini mereka merekam seluruh bangian menggunakan kamera pengawas. Dalam penyedikian ini kemudian ditemukan beberapa video yang berhasil merekam sesosok bayangan mirip dengan tentara beratribut militer lengkap. Selain video tersebut para penumpang dan juga penjaga keamanam di Stasiun Connolly juga mengaku sering melihat penampakan tentara yang tiba-tiba menghilang.

Baca Juga:  Misteri Gunung Rinjani

Stasiun Caobao – China

Terletak di kota Shanghai. Stasiun kereta bawah tanah Caobao merupakan salah satu stasiun kereta terpadat yang ada di China. Namun meski nyaris tak pernah sepi, stasiun ini tetap menyandang reputasi sebagai sa;ah satu tempat paling menakutkan di kota Shanghai. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 9 kasus kematian misterius yang terjadi di stasiun ini. Ada pula cerita tentang kereta hantu yang sering muncul dan menghilang secara tiba-tiba. Tapi yang paling menyeramkan dari Stasiun ini adalah adanya cerita tentang seorang gadis yang melakukan bunuh diri dengan melompat ke rel kereta. Sebelum bunuh diri gadis itu terlihat duduk di kursi tunggu stasiun selama beberapa hari, sebelum akhirnya melompat ke atas rel saat kereta datang. Menurut cerita orang-orang yang melihat kejadian tersebut, gadis itu tak terlihat seperti akan melompat namun ada sesuatu yang mendorongnya sampai jatuh. Sejak kejadian ini di Stasiun Caobao mulai sering muncul suara tawa seorang gadis dari arah terowongan. Sejak saat itu Stasiau Caobao mulai mendapat julukan sebagai “Stasiun Hantu” oh ya satu lagi, Stasiun kereta bawah tanah ini ternyata juga di bangun di dekat sebuah tempat kremasi mayat yang sedikit menjelaskan kenapa stasiun ini jadi begitu angker.

Stasiun Glen Eden – Selandia Baru

Glen Eden merupakan stasiun kereta yang terletak di barat kota Auckland, Selandia Baru. Stasiun ini terkenal sangat angker karena dibangun berdekatan dengan sebuah tempat pemakaman umum bernama Waikumete. Pada awalnya pemilihal letak stasiun yang berdekatan dengan tempat Pemakaman ini, dimaksudkan untuk memudahkan akses warga yang ingin datang ke makam keluarganya pada hari minggu. Tapi justru karena letaknya yang berdekatan dengan pemakaman, stasiun ini kemudian justru menjadi tempat yang menakutkan karena dianggap berhantu. Salah satu cerita hantu yang paling menyeramkan dari stasiun ini, adalah cerita dari seorang pegawai kafe baru di sekitar stasiun yang mengaku kedatangan tamu tak biasa di kafenya. Tamu tersebut adalah Alec MacFarlane, seorang pegawai pembangunan rel kereta yang telah meninggal pada tahun 1924 akibat kecelakaan saat bekerja. Pegawai kafe tersebut menyebutkan jika pria yang ia lihat saat itu memiliki janggut berwarna putih dan memakai jas hujan. Ciri-ciri ini sama persis dengan sosok Alec MacFarlane, saat ia meninggal puluhan tahun yang lalu.

Baca Juga:  Jelangkung Dan Asal Mulanya

Stasiun Macquarie Fields – Australia

Terletak di wilayah pinggiran kota New South Wales yang ada di sebelah barat Sidney, membuat Stasiun Macquarie Fields, terlihat begittu sepi dan tenang. Setidaknya itu yang terlihat bagi para pendatang yang baru saja datang ke kota ini. Karena bagi warga lokal, stasiun ini bukanlah tempat biasa melainkan slah satu tempat paling angker di kota New South Wales. Keadaan temang di Stasiun ini akan berubah saat malam hari dimana sesosok hantu gadis berusia belasan tahun seing muncul. Saat menampakan wujudnya hantu gadis ini biasanya akan berjalan di sekitar rel kereta dengan menggunakan pakaian dansa yang berlumuran darah di bagian dada. Menurut saksi yang ada selain muncul di rel kereta hantu gadis muda ini juga sering kali terlihat duduk di banku yang ada di stasiun dengan tatapan mata yang tajam dan penuh amarah. Keangkeran stasiun ini juga pernah di selidiki oleh Australian Ghost Haunting yang berhasil memotret sebuah gelombang ektoplasma yang dipercaya merupakan penampakan dari hantu.

Stasiun Metro Panteones – Meksiko

Stasiun Metro Panteones, merupakan stasiun bawah tanah di Meksiko yang memiliki 2 jalur utama yang menghubungkan Meksiko City dengan wilayah di sekitarnya. Stasiun ini nyaris tak terlihat dari luar, karena hanya terdapat sebuah lorong kecil yang menjadi tempat keluar mausk penumpang. Stasiun ini terkenal sebagai tempat yang sangat angker karena dibangun di berdekatan dengan dua kuburan tua yang ada di kota Meksiko. Karena itu stasiun ini di beri nama Panteones yang dalam bahasa Meksiko berarti Kuburan. Menurut keterangan para saksi, di lorong antara stasiun Panteones dan Tacuba, sering kali terdengan suara teriakan misterius yang datang dari arah tembok. Di tembok ini kadang juga terlihat bayangan misterius yang akan menghilang saat di dekati. Suara dan bayangan ini bahkan sempat terekam dalam sebuah video yang beredar pada tahun 2009 yang lalu. Dalam video tersebut terlihat ada bayangan misterius dan juga suara-suara aneh bahkan hingga jeritan, padahal saat stasiun sudah ditutup dan sama sekali tak ada orang.

Sahabat anehdidunia.com itylah beberapa stasiun kereta yang terkenal keangkeranya. Semoga informasi ringan ini dapat menghibur sekaligus menambah wawasan sahabat anehdidunia.com.

Referensi:

toptenz.net/top-10-haunted-train-stations.php

Supranatural