Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tersangka Paling Aneh Dalam Kasus Kriminal Di Dunia

Hukum dibuat untuk mengadili mereka yang berbuat kejahatan tanpa memandang bulu. Namun sayangnya esensi dasar dari pembentukan hukum manusia ini, saat ini sudah tak lagi semurni dulu. Kita tentu sudah sering mendengar kasus salah tangkap ataupun kasus yang lenyap begitu saja tanpa ada ujung penyelesaian yang jelas. Kesemrawutan dalam dunia hukum ini kini nampaknya kian parah, dengan mulai munculnya kasus dimana tersangka yang di tangkap tak lagi manusia melainkan hewan dan bahkan tumbuhan yang seharusnya dimata hukum manusia tak tersentuh apalagi jadi tersangka. Sayangnya kasus aneh macam ini memang benarbenar terjadi dan ada di dunia ini. Entah atas alasan apapun menghukum hewan ataupun tumbuhan dengan hukum manusia merupakan hal yang salah. Keanehan inilah yang akan anehdidunia.com bagi kisahnya kali ini dalam, Kasus Kriminal Dengan Tersangka Paling Aneh Di Dunia, vesri anehdidunia.com


Kambing Perampok Mobil di Nigeria



Pada tahun 2009 yang lalu terjadi sebuah kejadian aneh di kota Ilorin, Nigeria, ketika sekelompok orang dan seekor kambing ditangkap atas tuduhan pencurian mobil. Di tangkapnya seekor kambing ini memang terdengar aneh, namun pihak Kepolisian setempat menyakini jika kambing itu merupakan salah satu dari tersangka yang menjelma menjadi kambing. Awal dari kejadian tak lazim ini bermula ketika Polisi yang semang sedang memburu kawanan perampok ini berhasil menemukan tempat persembunyian mereka dan bersiap untuk menangkap mereka semua. Di tengah penyerbuan ini salah satu tersangka berhasil kabur dan bersembunyi di salah satu sudut ruangan. Mengetahui hal ini Polisi yang menyergap langsung mengepung sudt ruangan yang dijadikan tempat bersembunyi tersangka tersebut. Namun saat akhirnya disergap tersangka tersebut menghilang dan hanya ada seekor kambing. Kambing inilah yang kemudian dipercaya merupakan jelmaan dari tersangka itu dan akhirnya di tahan. Kisah dari penangkapan tak lazim ini sendiri, disampaikan oleh oleh Tunde Mohammed, petugas bagian humas kepolisian Ilorin. Tunde mengatakan "Ketika itu saat hendak ditangkap, salah satu dari mereka menyelinap ke balik dinding, namun saat diperiksa yang ada hanya seekor kambing." Jadi Polisi yang bertugas saat itu bergegas menangkap kambing tersebut agar tak kabur. Setelah kejadian tersebut kambing itu akhirnya ditahan, namun belum jelas apakah kambing itu memang benar jelmaan atau hanya kambing sial yang kebetulan berada di tempat dan waktu yang salah.


Lumba-lumba Agen Rahasia Israel





Saat mendengar kata Agen Rahasia, hal pertama yang akan terlintas di benak kita adalah orang dengan setelan Jas rapi dan keren seperti yang banyak digambarkan dalam film. Namun bayangan tentang sosol Agen Rahasia ini sepertinya tak sepenuhnya benar, karena oada tahun 2015 yang lalu stasiun radiso asal Israel menyiarkan sebuat berita yang cukup mengejutkan. Stasiun Radio tersebut menyebutkan kalau pihak Hamas telah mennagkap seekr lumba-lumba yang di curigai merupakan agen rahasia Israel untuk memata-matai mereka. Menurut kabar yang beredar lumba-lumba yang diduga merupakan mata-mata kiriman Mossad (Badan Intelejen Israel) ini di tangkap oleh angkatan laut Hamas di wilayah sekitar pesisir Gaza. Tapi meski begitu banyak yang meragukan laporan yang disiarkan oleh Israel Defense Force ini dan menganggapnya hanyalah sebuah olok-olokan untuk Pemerintahan Hamas , mengingat minimnya peralatan pengintai yang mereka miliki.


Kucing Penyelundup di Brazil



Meski penjara tergolong sebagai tempat yang terisolasi dan dijaga dengan sangat ketat untuk mencegah barang-barang terlarang bisa masuk. Namun tetap saja kita sering mendengar adanya barang-barang ilegal yang berhasil diselundupkan ke dalam penjara untuk kepentingan terlarang para narapidana. Para napi ini seolah tak pernah kehabiasan akal untuk bisa menyelundupkan barang ke penjara dengan berbagai cara bahkan yang tergolong aneh sekalipun. Salah satu contohnya adalah yang terjadi di penjara kota Arapiraca, Brasil, pada tahun 2013 yan lalu. Saat itu petugas penjara melihat ada seekor kucing aneh memasuki penjara, di pungung kucing ini terlihat ada sebuah bungkusan yang di ikat dengan lakban. Setelah diperiksa dalam bungkusan tersebut ternyata berisi Bor, dokumen, ponsel hingga charger. Alat-alat ini diperkirakan akan digunakan oleh salah satu narapidana untuk melarikan diri atau menjalin komunikasi dengan rekan mereka di luar penjara. Namun menurut keterangan seorang juru bicara penjara yang di kutip dari koran lokal 'Estado de S. Paulo.' Kasus ini akan sangat sulit untuk diungkap, mengingat akan mustahil untuk meminta kererangan dari kucing itu. Jadi sangat sulit untuk mencari tahu siapa dalang di balik aksi penyelundupan unik ini.


Burung Merpati Pembawa Surat Ancaman untuk PM India



Saat seseorang menjadi publik figur yang dikenal luas oleh banyak orang, tentu ia harus sudah siap dengan segala resiko yang harsu ditanggung. Karena saat orang menjadi sangat di kenal apalgi orang tersebut merupakan orang yang memiliki kekuasaan. Maka diantara orang yang menganguminya akan ada pula orang-orang yang membenci atau bahkan menyimpan dendam. Jadi tak jarang seseorang yang menjadi publik figur mendapatkan ancaman dari orang yang tak dikenal. Seperti contohnya pada kasus ang terjadi di India pada tahun 2016 yang lalu. Saat itu penjaga perbatasan  menangkap seekor burung merpati yang datang dari arah negara Pakistan karena kedapatan membawa sebuah surat berisi ancaman yang ditunjukan pada Perdana Menteri India, Narendra Modi. Merpati berwarna kelabu tersebut ditemukan di sekitar pos penjagaan Simbal yang ada di sektor Bamial. Dalam surat yang terikat pada tubuh merpati tersebut tertulis surat ancaman terhadap Narendra modi yang di tulis dalam bahasa Urdu. Menurut keterangan Inspektur Ramshes Kumar yang memberikan keterangan tak lama setelah kasus unik ini terjadi. Burung merpati itu kemudian di bawa untuk ditahan, sedangkan pihak kepolisan India masih kasus ini dan mencari dalang di balik surat anacaman ini. Kejadian unik ini sendiri ternyata tak hanya terjadi satu kali saja, karena hal serupa ternyata pernah terjadi pada tahun 2014. Saat itu seorang bocah laki-laki menyerahkan seekor burung merpati pos yang mencurigakan pada petugas. Di tubuh merpati tersebut juga di temukan sebuah surat ancaman hanya saja tak diketahui dengan pasti siapa yang menjadi target ancaman pada kejadian tahun 2014 ini.


Pohon Beringin yang Dipenjara di Pakistan



Mungkin agak terdengar konyol jika mendengar ada sebuah pohon yang dipenjara. Namun hal tersebut ternyata memang benar ada dan terjadi di dunia ini. Kejadian tak lazim ini terjadi di kota Landi Kotal, Pakistan. Di kota ini terdapat sebuah pohon beringin yang di rantai ke tanah. Menurut sejarahnya pohon yang tumbuh di sekitara area barak tentara ini , merupakan  terdakwa sebuah kasus kriminal yang telah di jatuhi hukuman tahanan hingga seabad lamanya. Penangkapan pohon ini sendiri terjadi pada tahun 1989 yang lalu. karena ada seorang perwira Inggris bernama James Squid yang merasa terancam oleh keberadaan pohon tersebut. James yang kala itu tengah mabuk entah kenapa merasa pohon beringin itu mengancam dirinya, sampai ia memerintahkan petugas di sekitar barak untuk menangkap pohon beringin itu. Karena saat itu Pakistan masih di bawah kekuasaan Inggris, permintaan tak lazim James ini tak kuasa di tolak, maka pohon beringi itu pun resmi di tangkap dan di rantai. Menurut penduduk setempat, sebenarnya penangkapan pohon tersebut merupakan bentuk peringatan Pemerintah Inggris pada rakyat Pakistan atas aturan Frontier Crimes Regulation yang mereka tetapkan. Aturan ini membuat pemerintah kolonial berhak menghukum satu keluarga atau bahkan seluruh suku pribumi jika salah satu anggotanya melakukan pembangkangan terhadap pemerintah kolonial. Jadi sebenarnya pohon beringin tersebut hanyalah tumbal atas kekuasaan semena-mena pemerintah kolonial saat itu yang ingin menegaskan kekuasaan mereka.

Sahabat anehdidunia.com, itulah beberapa kasus kriminal dengan tersangka yang tak lazim. Jika kita cermati sebenarnya kasus-kasus ini terjadi karena ulah semena-mena manusia yang memanfaatkan baik itu hewan atau tumbuhan untuk kepentingan mereka atau hanya sekedar ajang unjuk kekuatan seperti kasus yang terjadi pada pohon beringin di Pakistan.

Referensi:
merdeka.com/gaya/5-tersangka-paling-aneh-yang-pernah-ditangkap-pihak-berwajib.html