PLARIUSMODIFIKASI101

Artis Cantik Hollywood Yang Pernah Alami Depresi

Thursday, June 22, 2017
Cantik dan bergelimang harta, itulah pandangan orang tentang wanita yang berhasil menjadi seorang Aktris atau Penyanyi di Hollywood. Ya pandangan ini memang tak sepenuhnya salah, karena dengan popularitas dan harta berlimpah yang mereka miliki, seorang artis hollywood bisa membeli segala kemewahan yang ada di dunia.

Tapi seperti seperti sebuah koin yang selalu memiliki 2 sisi, segala kenikmatan dan popularitas yang dinikmati oleh para selebritas hollywood ini tak datang secara gratis. Sebagai timbal balik dari segala kepopuleran yang mereka raih, orang-orang ini juga harus kehilangan sisi privat dari kehidupan mereka yang selalu menjadi santapan publik. Hal ini kadang memberikan tekanan yang begitu berat karena masalah mereka sering kali menjadi tontnan dan bahan gunjingan publik. Padahal di saat yang bersamaan mereka tetap dituntut untuk tampil sempurna.

Nah kondisi seperti inilah yan membuat beberapa artis hollywood mengalami depresi berat bahkan hingga gangguan jiwa. Cerita dari artis-artis yang pernah mengalami depresi inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagikan kisahnya dalam Artis Cantik Hollywood Yang Pernah Alami Depresi versi anehdidunia.com


Britney Spears




Mengawali karir sebagai bintang remaja pada tahun 1990an, Britney Spears merupakan sosok idola sejati pada masanya. Gadis berambut pirang ini bahkan sempat mendapat julukan Princess of Pop, berkat lagu-lagunya yang selalu menjadi hits. Kehidupan pribadi Britney juga terkesan sempurna dengan citra anak baik-baik yang ia sandang serta kisah cintanya dengan Justin Timberlake yang terkesan jauh dari gaya pacaran orang barat.

Tapi ibarat tak ada gading yang tak retak, perlahan kehidupan asli Britney mulai terkuak saat Ibu Britney sendiri mengungkapkan pada media jika anaknya sebenarnya sudah tak perawan dan hanya menjadikan hubunganya dengan Justin sebagai pencitraan. Akibat kejadian ini hidup Britney dipenuhi sorotan dari publik. Hingga pada tahun 2006, Britney mulai menunjukan gejala depresi akibat masalah dengan keluarganya, perceraian dan juga perebutan hak asuh anak. Belum lagi munculnya kabar kalau Britney ternyata pernah mengalami kecanduan obat-obatan terlarang yang di ungkapkan oleh mantan manajernya sendiri Sam Lutfi, yang merasa kesal pada Britney Spears, setelah pelantung lagu "Baby One More Time" itu memutuskan kontrak mereka secara sepihak.


Amanda Bynes




Tumbuh sebagai salah satu gadis Nikleodeon ternyata tak seindah yang dibayangkan. Terkenal berkat peranya dalam berbagai sinetron remaja nayatanya justru membuat Amanda Bynes hidup dalam tekanan gemerlapnya kehidupan di hollywood. Alhasil gadis yang menghabisakan masa kecilnya sebagai model dan presenter ini memilih pesta dan obat-obatan terlarang sebagai pelepas strees yang ia hadapi. Amanda bahkan sudah tak lagi peduli dengan citra anak baik yang selama ini ia sandang dan mulai bertingkah liar.

Puncak dari segala kesemrawutan dalam hidup Amanda, terjadi pada tahun 2014 yang lalu ketika ia menyerang keluarganya lewat media sosial dengan menuduh sang Ayah telah menyiksanya secara mental maupun fisik. Dalam cuitanya Amanda juga menyatakan kalau Ayahnya harus masuk penjara atas depresi yang ia alami. Untungnya saat itu Amanda berhasil diyakinkan oleh Sam Lutfi, untuk menghentikan aksinya dan menemui pengacara. Setelah itu Amanda bahkan mau untuk mengunjungi Rumah Sakit guna menangani gejala depresi yang ia alami. Setelah kejadian ini keluarga Amanda merasa sangat berterima kasih pada Sam Lutfi, karena telah berhasil membujuk putri mereka untuk melakukan rehabilitasi.


Selena Gomez




Di ranah Hollywood terdapat sebuah mitos kutukan yang sangat terkenal, kutukan itu disebut kutukan Disney. Sebuah kutukan yang konon membuat gadis-gadis mantan asuhan Disney, atau yang biasa disebut Disney Girl mengalami depresi akibat tekanan hebat buah dari popularitasnya yang mereka miliki. Kutukan ini telah menimpa banyak gadis asuhan Disney, diantaranya Hillary Duff, Demi Lovato hingga yang terakhir menimpa Selena Gomez. Mantan kekasih dari Justin Bieber ini belakangan di diagnosis mengalami sindrom yang di sebut Celebmafia. Sebuah sindrom yang membuat orang merasa tertekan dengan popularitasnya yang berdampak pada munculnya trauma emosional.

Akibat sindrom ini Selena telah beberapa kali masuk pusat rehabilitasi, hingga pada puncaknya pada tahun 2014 yang lalu ia tercatat sebagai pasien rehabilitasi tetap untuk gangguan kejiwaan dan juga ketergantungan obat penenang. Obat-obatan ini menurut sumber terdekat Selena, dikonsumsi oleh mantan artis cilik ini untuk mengurangi depresi yang ia alami sekaligus untuk membantunya agar dapat tidur. Sayangnya meski sudah sempat membaik setelah perawatan, pada tahun 2016 yang lalu Selena harus kembali menjalani rehabilitasi akibat kecanduan alkohol dan rokok yang diduga kuat muncul akibat pengaruh depresi yang belum sepenuhnya hilang.


Katy Perry




Katy Perry merupakan salah satu artis Hollywood yang memiliki pembawaan yang ceria. Karena itu saat ia membuat pengakuan bahwa dirinya pernah mengalami depresi hingga nyaris bunuh diri, banyak orang merasa terkejut. Tapi itulah yang diungkapkan pelantun lagu "Thinking of You" ini dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Online. Dalam wawancara tersebut Katty mengaku ia tak mau lagi mengingat masa-masa tersebut dan tindakan konyol yang pernah ia lakukan.

Katty mengaku sangat malu saat mengingat momen tersebut dan maish merasa bingung kenapa ia bsa sampai berfikir untuk melakukan bunuh diri. Tapi pada kenyataanya saat itu ia memang mengalami depresi hingga membutuhkan bantuan lewat jalan terapi. Deprsi yang dialami Katty ini sendiri akhirnya berhasil disembuhkan setelah ia berjuang melawan segala pikiran negatif yang ada dan mulai menghargai dirinya sendiri.


Jennifer Lopez




Sebagai salah satu diva internasional kehidupan Jennifer Lopez, seolah nyaris tak memiliki cela. Namun nyatanya hal ini sama sekali tak benar, karena lewat autobiografinya yang berjudul True Love, juri American Idol ini justru mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Dalam autobiografi Jenni sapaan akrab Jennifer Lopez mengungkapkan kalau ia pernah mengalami sebuah hubungan dimana ia merasa diperlakukan dengan buruk, baik secara mental, emosional, dan juga verbal. Jenni bahkan mengaku ia pernah mengalami memar di mata dan bibirnya berdarah, saat menjalani hubungan dengan pria tersebut.

Saat itu ia merasa begitu tertekan karena orang yang ia cintai bisa memperlakukanya dengan buruk. Hal ini membuat Jenni merasa depresi tiap kali ia berusaha menerima kenyataan yang ia alami. Jenni juga mengungkapkan kalau orang mengira kalau hidup yang ia jalani sangat sempurna tapi mereka tak tahu bahwa ia yang menjalani kehipan tersebut justru merasa amat menderita. Untungnya kini kehidupan Jenni sudah kembali seperti dulu saat ia akhirnya memutuskan untuk bercerai dari pria tersebut dan memulai kehidupan yang baru.


Halle Berry




Mulai menanjak namanya setelah berperan sebagai gadis Bond dalam film Die Another Day (2002). Halle Berry merupakan aktris sekaligus mantan model yang terkenal dengan keseksianya. Berkat peranya dalam film James Bond, Berry bahkan sukses menjadi salah satu bintang papan atas hollywood. Tapi tak banyak yang tahu jika sebelum itu ia pernah mengalami depresi berat akibat perceraianya dari suaminya, David Justice, pada tahun 1997.

Akibat perceraian ini Halle Berry, sempat merasa kepercayaan dirinya runtuh sampai merasa tak berharga sebagai seorang wanita. Saat itu ia bahkan pernah berencana untuk bunuh diri dengan menghisap gas beracun dari mobilnya. Berry mengungkapkan ia berencana untuk duduk diam dalam mobil sambil menghidupkan mesin kendaraanya tersebut. Dengan begitu ia berharap gas yang keluar dari mesin mobil akan masuk dan membunuhnya. Untungnya saat itu Ibunya memukan Berry saat ia tengah sekarat. Ibu Jenni langsung berteriak histeris saat menemukan putrinya dalam kondisi tersebut. Hal inilah yang membuat Halle Berry kemudian sadar bahwa ia harus menghadapi kesulitan yang ia hadapi, bukan justru lari dari masalah tersebut.


Sahabat anehdidunia.com itulah kisah ari beberapa selebriti holliwood yang pernah mengalami depresi. Dari kisah ini kita bisa belajar, bahwa popularitas dan kekayan tak selalu membawa kebahagiaan pada seseorang. Semoga kisah ini juga bisa memberi inspirasi bahwa seriap masalah harus dihadapi, hingga tuntas agar tak menjadi beban dan dapat mengakibatkan depresi.


Referensi:

http//showbiz.liputan6.com/read/2991168/cantik-dan-kaya-6-artis-hollywood-ini-alami-gangguan-mental