Kreasi Es Krim Paling Unik Dan Menarik Yang Pernah Jadi Tren Di Sosmed


Saat ini siapa sih yang tak suka dengan Es Krim? mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pada umunya tak akan menolak jika ditawari es krim. Selain lembut gurih dan manis, sensasi dingin dar es krim sangatlah cocok untuk menyegarkan tubuh saat cuaca panas. Jadi tak heran jika panganan yang satu ini masih eksis hingga saat ini dan dapat ditemukan dimana-mana.

Kreasi es krim, juga semakin beragam seiring dengan berjalanya waktu. Kita tentu masih ingat dengan boomingnya Es krim goreng dan es krim lada hitam yang pernah heboh di media sosial beberapa waktu yang lalu. Nah hal serupa ternyata juga pernah terjadi di luar negeri. Kebiasaan orang saat ini yang selalu mengfoto makanan dengan mudah membuat makanan yang unik dan menarik dengan cepat jadi terkenal.

Hal yang sama juga berlaku dengan es krim, kreasi unik dari es krim juga dengan mudah menjadi populer di masyarakat. Nah kreasi unik dari es krim yang ngetrend inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagikan kisahnya dalam “Kreasi Es Krim Paling Unik Dan Menarik Yang Pernah Jadi Tren Di Sosmed” berikut ulasanya..

Es Krim Taco

Taco dan es krim sering kali menjadi pilihan bersantap siang bagi kebanyakan orang Amerika. Perpaduan antara gurihnya makanan khas Meksiko ini dianggp cocok bagi lidah para bule jika dipadukan dengan sensasi manis dan dingin dari eskrim. Jadi tak heran jika banyak orang memilih kombinasi unik ini sebagai santapan makan mereka. Tapi bagaimana jika kedua makanan ini dijadikan satu resep baru? Banyak orang mungkin akan terbayang sesuatu yang aneh mengingat Taco dan es krim sebenarnya adalah makanan yang bertolak belakang.

Namun siapa sangka jika konsep dari dua makanan ini justru menjadi sebuah kreasi unik dan sempat menjadi tren di Amerika. Dikenal dengan nama “Ice Cream Tacos” hasil kreasi dari Toko Es krim bernama Sweet Cup di California ini merupakan sebuah es krim yang dibentuk menyerupai sebuah Taco. Tapi tentu bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim ini, bukanlah bahan seperti yang digunakan dalam taco yang sesunguhnya.

Es krim ini dibuat menggunakan waffle yang digunakan untuk menggulung es krim. Kreasi es unik ini kemudian di taburi dengan berbagai macam toping seperti sirup cokelat, dan permen soda untuk meniru salad dan saus yang biasa ada di taco. Jadi es krim ini sepintas mirip sekali dengan taco, hanya saja penuh warna dan sangat menarik untuk dilihat. Bagaimana apa kalian tergiur untuk mencoba kreasi unik ini?

Kakigori

Kakigori merupakan makanan pencuci mulut yang sangat populer di Jepang. Pertama kali di temukan di Prefektur Kanagawa pada tahun 1869, makanan yang terbuat dari es serut yang dituangi dengan sirup manis ini merupakan hidangan wajib saat musim panas di Jepang. Saat ini Kakigori biasanya disajikan dengan beraneka rasa sirup, diantaranya stroberi, ceri, lemon, teh hijau, anggur, melon, plum manis dan juga aneka sirup berwarna. Selain dengan sirup adakalanya Kakigori juga dilengkapi dengan susu kental dan kacang merah sebagai pemanis.

Baca Juga:  Kisah Legenda Cinta Asal Nusantara Yang Berakhir Tragis

Namun bukan aneka sirup itu yang membuat Kakigori menjadi es yang unik, melainkan bentu es serut dari Kakigori yang berbentuk agak kasar tapi memiliki rasa yang selembut salju. Berbeda halnya dengan es serut pada umumnya yang memiliki tekstur es yang kecil-kecil, pada Kakigori Es serut yang aja justru memiliki ukuran yang cukup besar namun sangat tipis hingga terlihat seperti selembar air yang tipis.

Tekstur unik ini dihasilkan dari cara menyerut es balok yang tak biasa yaitu dengan menggunakan sebuah mesin buatan tangan dengan pisau es di bawahnya. Saat akan di seut es balok yang ada akan di taruh tepat di atas mesin demiduan diputar. Nah dari hasil putaran inilah akan didapatkan es dengan tektur unik yang tiada duanya. Jadi tak heran meski kini sudah banyak es krim modern di Jepang, namun Kakigori masih menjadi pilihan favorit warja Jepang sebagai makanan pencuci mulut saat musim panas.

Flower Gelato

I-Creamy Artisan Gelato merupakan sebuah toko es krim yang sangat terkenal di kota Sidney Australia. Toko es krim khas Italia atau yang biasa disebut Gelato ini terkenal dengan kreasi es krim unik mereka. Menurut para pelanggan yang rela mengantri hingga berjam-jam untuk mendapatkan es krim dar I-Creamy, menurut mereka es krim yang dibuat oleh toko ini memiliki citarasa yang sanagt berbeda dengan toko lain karena memiliki citarasa asia yang cukup kental.

Salah satu produk yang paling terkenal dari I-Creamy dan sekaligus menjadi ciri khas dari toko ini adalah Flower Gelato. Sebuah es krim cantik dan dibentuk sedemikian rupa hingga terlihat seperti setangkai bunga mawar. Es krim ini sendiri disajikan di atas cone renyah dan dibentuk langsung saat ada yang memesan jadi membutuhkan sedikit waktu untuk menyajikanya. namun meski begitu setiap harinya puluhan orang tetap mengantri untuk bisa mencicipi es krim unik ini. Hal ini disebaban karena banyak orang yang menganggap es krim ini merupakan karya seni dan sangat layak untuk ditunggu meski harus antri hingga berjam-jam.

Es Krim Macaroon

Memadukan Es Krim dengan roti ataupun biskuit merupakan kombinasi klasik yang selalu digemari orang hingga saat ini. Makanan yang sering disebut Ice Cream Sandwich ini bahkan bisa kita temui dengan mudah di toko-toko es krim karena kepopuleranya. Nah kepopuleran inilah yang kemudian sepertinya mengilhami lahirnya Ice Cream Macaroon.

Sebuah kombinasi canti antara Es Krim dan Macaroon yang konon memberikan sensasi yang unik dari segi tekstur dan rasa. Setidaknya hal inilah yang diungkapkan oleh Jessica Yadegaran, seorang jurnalis kuliner yang mengatakan jika Ice Cream Macaroon adalah makanan terenak yang pernah ia cicipi. Karena ulasan Jessica inilah makanan ini kemudian menjadi tren bari di kota San Francisco, khususnya para wanita yang memang terkenal merupakan penggila kue macaroon.

Baca Juga:  Perusahaan Dengan Fasilitas Cuti Melahirkan Terbaik Di Dunia

Es Krim Burrito

Meski disebut sebagai Es Krim Burrito namun kreasi unik es krim, pada gambar di atas sebenarnya jauh dari mirip dengan bentuk brrito yang sesungguhnya. Es Krim yang berasal dari kota Ontario Kanada ini, bahkan terlihat sangat cantik dan berwarna yang tentu sangat jauh dari bentuk Burrito yang biasanya nyaris tak memiliki warna.

Namun nyatanya memang itulah nama dari es krim unik yang satu ini, terbuat dari es krim vannila yang di campur dengan permem pop beraneka warna. Es Krim yang unik ini kian cantik setelah dibungkus dengan gulali kapas yang konon merupakan pengganti adonan bungkus burrito. Dengan penampilanya ini Burritos Ice Cream langsung menjadi sensasi di Kanada karena selain sedap di pandang mata, Es Krim ini juga memberikan sensasi unik dari permem pop yang akan meledak di mulut saat dimakan.

Es Krim Glow In The Dark

Pada tahun 2013 yang lalu, Charlie Francis dari perusahaan Lick Me, Im Delicious, menciptakan sebuah terobosan unik dengan membuat es krim yang bisa bercahaya dalam kegelapan. Es Krim yang diciptakan oleh Charlie dalam rangka perayaan hari Halloween tahun 2013 ini dibuat dengan menggunakan campuran protein khusus dari ubur-ubur. Protein ini sendiri biasanya digunakan oleh ubur-ubur laut sebagai mekanisme pertahanan diri saat merasa terancam.

Charlie sendiri menjamin es krim ini aman untuk dikonsumsi meski terdapat bahan dari ubur-ubur di dalamnya. Hanya saja untuk menikmati es krim unik yang satu ini, orang harus bersiap untuk merogoh koceknya dalam-dalam, karena satu scoop Ice Cream Glow in the Dark di bandrol dengan harga 200 dollar. Wah lumayan mahal ya..

Es Krim Gothic

Bosan dengan es krim yang selalu memiliki warna cerah dan beraneka ragam pernak-pernik pendampingnya yang kadang terlihat kekana-kanakan. Kalau begitu maka kamu harus coba es krim yang satu ini, berbeda dengan kebanyakan es krim lain yang penuh warna “Goth Ice Cream” atau Es Krim Gothic ini justru sebaliknya dan berwarna hitam kelam. Tapi tak perlu khawatir kalau rasanya tak enak, karena menurut orang-orang yang telah mencicipi Es Krim unik ini, rasa dari Es Krim Gothic justru sangat gurih.

Jadi tak heran jika Es Krim ini segera menjadi sensasi di sosial media, khususnya di kota Los Angeles setelah di unggah ke internet beberapa waktu yang lalu. Dibuat oleh toko es krim bernama Little Damage, Gothic Ice Cream ini dibuat dengan menggunakan campuran arang dan kacang almond yang membuat es krim ini tak terasa pahit. Rasa ini kemudian bisa dikombinasikan dengan berbagai toping mulai dari biskuit Oreo, aneka buah-buahan hingga yang paling populer dengan serutan kelapa muda.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kreasi es krim unik dan tentunya enak. Menurut kalian mana yang paling wah dari semua kreasi es krim di atas?

Referensi:

http//www.oddee.com/item_100110.asp

Cinta