PLARIUSMODIFIKASI101

Tampilan Food Truck Dengan Desain Paling Unik

Thursday, September 07, 2017
Belakangan ini tren untuk menjajakan makanan lewat mobil atau dalam bahasa kerenya biasa di sebut Food Truck sedang di gandrungi di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Tren yang mulai menjamur pada tahun 2013 di Indonesia ini ternyata bukanlah hal baru di luar negeri sana, bahkan konsep dapur berjalan sudah berumur ratuan tahun lamanya, Konsep ini sudah ada sejak tahun 1800an di kota Texas, Amerika, pada masa perang saudara. Konsep ini diciptakan oleh seorang pria bagi para penggembala sapi yang harus melewati medan berat menuju New Mexico dimana makanan sangat sulit ditemukan, tapi kini Food Truck merupakan sebuah sarana bisnis yang menguntungkan, beragam macam Food Truck pun muncul untuk menarik hati para konsumen, berikut ini adalah beberapa Food Truck Terunik di Dunia versi anehdidunia.com


The Roving Mammoth (Resor Sky Mammoth, CA)



Food Truck yang merupakan bagian dari sebuah Resor Sky yang ada di Gunung Mammoth CA ini di beri nama The Roving Mammoth atau kalau dalam bahasa Indonesia berarti "Mammoth yang berjalan" ini memiliki desai yang sangat unik karena beda dengan Foot truck lainya yang biasanya berupa mobil van ataupun mobil yang berjenis pick up, Food Truck yang di klaim dapat mengantarakan Burritos hangat kemanapun di pegunungan Mammoth yang bersalju ini merupakan sebuah Truk salju yang dilengkapi pelindung roda layaknya sebuah tank dan juga dibekali dengan 300 tenaga kuda.

Food Truck yang gahar ini taka akan kesulitan menembus medan bersalju untuk mengantarakan Burritos hangat bagi para peselancar yang tengah berada di Gunung Mammoth untuk mengisi ulang tenaga mereka sebelum kembali bermain sky. harga Burritos yang ditawarkan pun tak terlalu mahal yaitu hanya $ 5.50 saja.


Maximus / Minimus ( Seattle, AS)



Bagi para penyuka makanan pedas maka Food Truck yang di desain oleh Colin Reedy ini merupakan pilihan yang tepat bagi kalian, selain desainya yang unik berupa seekor babi lengkap dengan moncong khas dan juga telinga yang ada pada bagian depan dari Food Truck yang juga dilengkapi dengan sebuah plat nomor bertuliskan "some pig".
Sang pemilik Kurt Beecher Dammeier selain menggunakan desain yang unik untuk menarik konsumen juga menawarkan pilihan makanan yang panas dan pedas juga citarasa yang tajam dalam paket makanan yang di sebut "Maximus" bagi para penyuka makanan pedas, dan juga satu macam paket makanan lagi yang bernama "Minimus" yang berisikan menu makanan yang lebih ringan dan manis bagi yang tak menyukai makanan pedas. karena itulah Food Truck ini biasa dipanggil Maximus/Minimus. menu utama dari Maximus/Minimus sendiri merupakan aneka Sandwich, yang memiliki beberapa varian isi seperti babi, sayuran dan ayam panggang, dengan saus Maximus Extra Pedas yang menjadi kebanggan Food Truck unik yang satu ini.


The Silver Seed (Colorado)



Food truck yang berasal dari Ford Collins, Colorado selain memiliki bentuk yang unik, yaitu sebuah caravan atau mobil rumah berjalan khas warga Amerika, juga memiliki pilihan menu yang tergolong unik dan tak biasa di jajakan pada Food Truck umumnya, The Silver Seeds hanya menyajikan makanan vegetarian yang jimain sehat, karena semua bahan makanan yang 100% berbasis pada tanaman organik, menu yang ditawarkan adalah butternut squash Taco dengan acar kubis dan saus barbekyu.


The Bumblebee (Denver, CO)



The Bumblebee Food Truck merupakan sebuah Food truck yang berfokus untuk menjual makanan penutup makanan pencuci mulut seperti Cookies (Kue kering khas Amerika), dan juga aneka kue khas perancis, yang memnuat Food Truck yang satu ini menjadi unik adalah Desainya yang sangat klasik , dengan menggunakan mobil van 962 Chevy P-30 yang tak dimodifikasi terlalu banyak membuak Food Truck ini searasa membawa kita ke era tahun 50an di Amerika. Food Truck yang selalu berkeliling di jalanan kota Denver, Colorado ini bagi para pembeli setianya selain menyuguhkan makanan pencuci mulut dengan citarasa yang tardisional juga membawa kesan nostalgia dengan desain 962 Chevy P-30 yang klasik, terlebih lagi pemilik dari Food Truck ini juga berdandan dengan gaya Fasion ala tahun 50-an.


‘The Kitchen Of The Unwanted Animal’ ( Amsterdam, Belanda )



Terletak di kota Amsterdam, Belanda, Food Truck dengan nama ‘The Kitchen Of The Unwanted Animal’ atau dalam bahasa Indonesia berarti "Dapur dari hewan yang tak di inginkan" ini merupakan ide dari Rob Hagenouw dan Nicolle Schatborn yang menadi bagian dari proyek Seni Urban pada tahun 2011. Sesuai dengan namanya Food Truck ini menyajikan makanan yang berasal dari Jenis unggas seperti merpati, angsa, parkit dan juga bahkan kuda, bahan-bahan makanan yang tak umun di gunakan di negara Belanda.


Angsa dan Unggas terbang lainya di Belanda dianggap sebagai hama karena jumlahnya yang sangat banyak dan sering membahayakan bagi pesawat yang akan lepas landas dan juga menimbulkan banyak masalah bagi para petani.
Ide unik ini bermula ketika Rob melihat banyaknya angsa yang diburu di Belanda namun hanya dibuang begitu saja tanpa diapa-apakan, mereka memulai Food Truck dengan sebuah mobil Jeep yang mulai menyajikan menu sup dan juga kroket yang terbuat dari daging angsa, tak disangka menu awal mereka ini mendapat sambutan yang baik, kini mereka bahkan mulai menyajikan menu dari burung merpati, parkit dan juga sebuah resep baru bernama "My Little Pony burger" yang merupakan burger yang terbuat dari daging kuda.


Snow Day (New York)




Selain desainya yang unik Food Truck yang bernama Snow Day (Hari yang bersalju) ini juga menyebut dirinya sebagai "Kendaraan untuk keadilan Sosial" . itu karena Truk makanan yang dijalankan oleh sebuah organisasi sosial non profit bernama "Drive Change" yang berbasis di kota New York AS, untuk memberi peluang pada para pemuda yang baru saja keluar dari penjara anak, untuk bisa meraih peluang kerja dan mengajarkan mereka ketrampilan kerja agar mereka dapat kembali lagi menjadi bagian dari masyarakat.


Ide ini seorang wanita bernama Jordyn Lexton, seorang mantan guru bahasa Inggris SMA yang biasa bertugas di Penjara anak-anak yang berada di Rhode Island, New York. Merasa Prihatin dengan kondisi para pemuda yang diasuhnya di penjara dan fakta bahwa dengan catatan kriminal yang mereka punyai, mereka akan sulit mendapatkan pekerjaan maka Jordyn mulai mengagas proyek Food Truck ini. Sejak awal kemunculanya Food Truck Snow Day mampu meraup keuntungan sekitar $15.000 perbulan yang uangnya digunakan untuk segala biaya operasi termasuk membayar para karyawanya hingga $11 perjam. yang tentu sangat berharga bagi para mantan napi ini untuk membangun kehidupanya lagi.

Referensi :
http://www.oddee.com/item_99663.aspx
http://www.foodtrucktalk.com/roving-mammoth-mammoth-lakes-ca
http://snowdayfoodtruck.com/#about-1
https://aiga.ccnsite.com/gallery/25976445/The-Bumblebee-Food-Truck
http://www.huffingtonpost.com/2015/03/16/crazy-food-trucks_n_6863308.html