Foto Rekor Nenek Menjadi Ibu Paling Tua Berhasil Melahirkan Bayi


Setelah menikah, hampir semua pasangan suami istri pasti menginginkan dikaruniai seorang anak untuk melengkapi kebahagiaannya. Beruntunglah banyak yang berhasil mendapatkan bayi namun terdapat juga pasangan yang belum mendapatkan anak. Jadi tak mengherankan segala cara ditempuh untuk mendapatkan apa yang didambakan pasangan tersebut. Salah satunya adalah dengan mengikuti program bayi tabung namun menurut penelitian, wanita yang sudah lanjut usia sangat rentan untuk melahirkan, karena faktor keselamatan dan kesehatan sang anak dan ibu. Namun karena jaman sudah berkembang dan teknologi semakin canggih, wanita yang sudah lanjut usia pun masih bisa melahirkan, mereka menjadi Ibu Tertua Di Dunia seperti yang akan kami ulas berikut ini dalam nenek lanjut usia yang berhasil melahirkan seorang bayi.

Adriana Iliescu Melahirkan Umur 66 Tahun

Adriana Iliescu melahirkan bayi kembar pada usia 66 tahun di Bukares, Rumania, Ahad silam. Pensiunan profesor dan ibu tunggal ini mengaku begitu bahagia dapat melahirkan putri yang diberi nama Eliza Maria. Berat badan Maria telah mencapai 1,4 kilogram. Sedangkan saudara kembar Maria yang lahir selang beberapa waktu kemudian dengan berat hanya 700 gram, tidak dapat diselamatkan. Dengan kelahiran ini, Iliescu yang pada Mei mendatang genap berusia 67 tahun pada saat itu tercatat sebagai perempuan tertua yang melahirkan.

Dokter yang merawat mengatakan, kendati masih berada di ruang perawatan intensif, sang ibu tetap dalam keadaan baik, begitu pula dengan bayinya. Dokter juga menjelaskan, sesungguhnya ada janin ketiga, namun diaborsi saat kandungan berusia sembilan atau sepuluh minggu. Iliescu menjalani program perawatan kesuburan selama sembilan tahun, termasuk prosedur untuk membalikkan efek menopause sebelum kemudian menjalani inseminasi buatan. Kepala Rumah Sakit Bersalin dokter Bogdan Marinescu mengaku begitu terkesan dengan keinginan kuat serta kebulatan tekad Iliescu untuk melahirkan anak.

Annegret Raenigk Melahirkan Usia 65 tahun


Annegret Raenigk melahirkan empat anak, tiga laki-laki dan satu perempuan di satu rumah sakit di Berlin beberapa waktu lalu. Ia melahirkan dalam kondisi prematur namun peluang hidup bayi-bayinya cukup baik. Nenek sekaligus ibu dari 17 anak ini merupakan penduduk Berlin, ia hamil setelah mengikuti inseminasi buatan di Ukraina. Alasannya sederhana, anak bungsunya yang perempuan, saat ini berusia 9 tahun, meminta ibunya memberikan adik untuknya. Ia kemudian memutuskan ikut inseminasi buatan, namun dokter maupun dirinya tidak menyangka akan melahirkan anak kembar empat.

Baca Juga:  Tips Pacaran Dengan Wanita Yang Lebih Tua

Guru bahasa Inggris dan Rusia ini mengatakan siap menghadapinya. Di usianya yang sudah uzur, tak membuatnya takut untuk melahirkan anak sebanyak itu. Dengan kelahiran anak kembar empat di usia 65 tahun, Annegret menjadi perempuan tertua di dunia yang melahirkan empat anak kembar. Menariknya, ini bukan pertama kali Annegret membuat kejutan. 10 tahun lalu, ia menjadi berita utama media-media di Jerman. Pasalnya, ia melahirkan bayinya yang ke-13 pada usia 55 tahun. Adapun anak pertamanya saat ini berusia 44 tahun.

Rajo Devi Lohan Melahirkan Diumur 69 tahun

Rajo Devi Lohan, hamil dan melahirkan putri cantiknya Naveen saat usia 69 tahun. Usia yang sudah tua dan sangat rawan untuk hamil dan melahirkan. Devi melahirkan melalui program IVF yang terbilang kontroversial, bahkan hampir meninggal dunia arena komplikasi usai melahirkan anaknya, Naveen. Naveen adalah anak pertama Devi. Devi kesulitan memiliki anak sehingga dirinya memutuskan untuk menggunakan teknologi IVF.

IVF adalah proses reproduksi dengan bantuan teknologi yang melibatkan pembuahan sel telur di luar tubuh manusia. Ketiak Devi memutuskan untuk hamil Naveen, hampir semua kerabat dan dokter menentangnya. Namun kegigihannya untuk memiliki buah hati tidak terpatahkan. Lima tahun setelah dia melahirkan, wanita 74 tahun itu menyatakan kelahiran Naveen justru membuat dia kuat dan membantu hidupnya bertahan lebih lama. Devi masih sehat bahkan bisa mengurus Naveen sendriri tanpa bantuan orang lain.

Daljinder Kaur Melahirkan Usia 72 tahun

Pasangan Daljinder Kaur yang kini dipercaya berumur sekitar 72 tahun dan suaminya Mohinder Sigh Gill yang berumur 79 tahun selama 46 tahun perkawinannya belum dikaruniai anak. Mereka tinggal di wilayah Utara kota Hisar di India. Namun setelah melalui prosedur bayi tabung akhirnya pasangan ini dikarunia anak laki laki yang dinamakannya Arman. Sontak saja berita ini tidak hanya saja menggemparkan India namun juga dunia.

Baca Juga:  Fantasi Seksual Kaum Adam

Pasangan ini mengaku bahwa sel telur dan sperma yang digunakan dalam proses bayi tabung ini berasal dari mereka, namun banyak kalangan yang menyangsikan kebenaran cerita tersebut, sebab Daljinder sudah mengalami menopause sekitar 20 tahun yang lalu. Mamang di India masih belum ada undang undang yang mengatur batasan usia orang yang mengalami prosedur bayi tahung, namun yang ada hanya patokan saja. Pada umumnya usia maksimum wanita yang boleh melakukan prosedur bayi tabung sekitar 50 tahun dan gabungan usia wanita dan pasangannya sebaiknya tidak melebihi 110 tahun.

Anatolia Vertadella Melahirkan Diumur 101 Tahun

Yang terakhir adalah Anatolia Vertadella, demikianlah nama nenek berusia 101 tahun itu, sebenarnya sudah tak memiliki kesempatan untuk hamil dan punya anak. Pasalnya, ia sempat mengalami kanker ovarium saat berusia 48 tahun. Untuk bisa mencapai keinginannya memiliki anak, ia melakukan transplantasi indung telur. Di beberapa negara seperti Turki dan India, operasi transplantasi indung telur sudah bukan hal yang asing lagi. Transplantasi ini sering dilakukan pada penderita kanker organ reproduksi yang masih ingin punya anak, serta orang yang ingin mengubah jenis kelaminnya.

Pada kasus Anatolia, selain transplantasi indung telur, ia juga mencari donor sperma agar bisa hamil karena suaminya telah meninggal dunia hampir 20 tahun silam. Sang pendonor adalah seorang pria berusia 26 tahun. Dari perjuangannya inilah, lahir seorang bayi laki-laki dengan berat badan 4 kg, bernama Francesco. Ia lahir dalam kondisi yang sangat sehat. Dengan demikian, saat ini Anatolia menjadi ibu tertua yang melahirkan bayi karena bersalin pada usia 101 tahun.

Update: Namun sayang beberapa website mengatakan bahwa foto anatolia tersebut adalah Hoax. Berita tersebut dibuat oleh  World News Daily Report‘s untuk mengeruk keuntungan seperti yang diberitakan oleh snopes.com/101-year-old-mom-gives-birth/

referensi:
http://www.kompasiana.com/rrnoor/daljinder-kaur-melahirkan-bayi-pertamanya-di-usia-72-tahun_573559708923bd1707bce05e
https://www.famous.id/video/discover/ada-yang-berumur-101-tahun-inilah-5-nenek-yang-melahirkan-di-usia-senja-1709044.html
http://global.liputan6.com/read/93944/perempuan-berusia-66-tahun-melahirkan-bayi-kembar
https://dunia.tempo.co/read/668879/punya-13-anak-7-cucu-nenek-ini-lahirkan-lagi-bayi-kembar-4
https://www.vemale.com/lentera/27841-devi-wanita-asal-india-jadi-ibu-tertua-di-dunia.html

Cinta