PLARIUSMODIFIKASI101

Tempat Paling Angker Dan Seram Di Pulau Dewata Bali

Monday, September 11, 2017
Pulau Bali atau biasa di sebut Pulau Dewata merupakan salah satu pulau terunik yang ada di di Indonesia. Pulau yang terkenal dengan pesna pariwitanya yang telah mendunia ini, di kenal memiliki beragam kebudayaan yang terjaag dengan sangat baik. Sedangkan di sisi lain, pulau Bali juga merupakan salah satu daerah paling maju secara Ekonomi maupun Infrastruktur. Di sinilah letak keunikan Pulau Bali, karena pada saat yang bersamaan bisa menjaga kelestarian budaya nenek moyang mereka sambil menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Di Pulau Bali kita bisa menemukan bangunan-bangunan tradisional yang bersanding bersanding dengan infrastruktur modern. Terlebih lagi semua itu masih di padukan dengan pemandangan alam yang indah. Jadi wajar saja banyak turis baik lokal maupun mancanegara yang kepincut dengan pulau ini.

Namun Pulau Bali sebenarnya tak hanya menyimpan keindahan alam saja, karena di pulau yang berada diantara Jawa dan Lombok ini juga terkenal memiliki tempat-tempat yang cukup mistis dan angker. Nah informasi tentang tempat paling angker dan seram di pulau Bali inilah yang kali ini akan kami bagikan kisahnya kali ini, berikut ulasanya dalam Tempat Paling Angker Dan Seram Di Pulau Dewata Bali versi anehdidunia.com


Taman Festival




Pertama kali di buka pada tahun 1997, Taman Festival sering di sebut sebagai Disney Parknya Bali, terlebih lagi Taman bermain ini merupakan tempat pertama di Bali yang Menyediakan Roller Coaster, Theater 3D, gunung berapi buatanm pertujukan laser dan bahkan atraksi buaya. Namun sayangnya semua kemegahan ini hanya berusia 1 tahun, setelah taman Festival akhirnya di tutup pada tahun 1998 menyusul insiden yang terjadi saat pemetasan Laser Show. Saat itu peralatan laser yang bernilai lebih dari 5 juta dollar secara misterius tersambar petir hingga rusak.

Sejak saat itu taman ini di tutup dan menjadi terbengkalai hingga saat ini. Kini taman yang terletak di kota Sanur ini bahkan sudah tak ubahnya hutan lebat akibat banyaknya tamanan yang tumbuh dan juga bangunan yang rusak karena tergerus usia. sahabat anehdidunia.com dengan kondisi seperti ini mulai banyak cerita mistis yang muncul tentang keangkeran Taman Festival. Besarnya aura mistis dari tempat ini juga bisa kita rasakan saat menginjakan kaki di area sekitar Taman Festival. Saat berada di tempat ini bulu kuduk kita akan berdiri secara otomatis. Selain itu Taman yang terletak dekat dengan pantai Sanur ini juga tergolong sebagai tempat yang berbahaya, karena banyaknya buaya yang menggunakan wilayah sekitar taman sebagai sarang mereka pada saat masa kawin.


Bangkai Pesawat Di Nusa Dua




Dalam kepercayaan orang timur, tempat kosong atau benda yang terbengkalai sering kali dipercaya menjadi tempat favorit makhluk halus untuk tinggal. Mitos inilah yang berlaku pada sebuah bangkai pesawat terbengkalai yang ada di selatan Kuta, Bali.

Terletak di sebuah lahan kosong yang ada di sepanjang jalan Nusa Dua Selatan, bangkai pesawat yang dulunya konon akan di jadikan sebuah restoran ini justru terongkok begitu saja tanpa ada yang mengurus.

Alhasil kini bangkai pesawat ini mulai rusak dan terlihat menyeramkan terutama pada malam hari. Namun uniknya meski terkenal seram wilayah di sekitar bagkai pesawat ini kini justru sering digunakan sebagai ajang uji nyali bagi para pecinta petualangan dan mereka yang menyukai hal mistis.


Karang Kapal USAT Liberty




Di dasar laut Pantai Tulamben terdapat sebuah obyek wisata yang cukup menarik yaitu sebuah bangkai kapal tua yang telah ditumbuhi karang. Kapai ini dulu konon merupakan salah satu kapal milik perang Amerika yang bernama USAT Liberty.

Kapal ini dulunya merupakan kapal milik amerika yang berpatroli ke Indonesia pada masa perang dunia II, sebelum akhirnya karam akibat bombardir tentara Jepang. Setelah karam kapal perang ini kemudian teronggok di dasar laut pantai Tulamben, sampai akhirnya di tumbuhi karang.

Pada awal tahun 1960an, sebenarnya bankai kapal USAT Liberty, masih dalam kondisi yang lumayan dan menjadi pemandangan unik tersendiri di laut Tulamben, Namun sayangnya pada tahun 1963, akibat letusan Gunung Agung sebagian besar bangkai kapal ini rusak dan kini hanya menyisakan benerapa bagian saja.

Dan meski tergolong sebagai tempat yang lumayan indah untuk kita jelajahi, bangkai kapal ini tetap memiliki aura yang cukup menyeramkan dengan banyaknya ruangang gelap yang di tumbuhi karang. Terlebih lagi mengingat ini merupakan bangkai kapal perang kita mungkin juga bisa melihat sisa tulang belulang manusia yang masih tersisa di kapal ini. Wah lumayan serem yang kalau beneran nemu tulang manusia..


Bounty Beach Club Bungalows




Selain Restoran dan Kafe, bungalows mungkn adalah bangunan yang paling banyak di temukan di Bali. Mengingat adanya larangan untuk membangun gedung yang tinggi di pulau ini, maka bungalows menjadi pilihan banyak pengusaha untuk bangunan hotel atau penginapan mereka.

Nah diantara banyak bungalows di Bali, ada satu Bungalows yang cukup terkenal walau dalam artian yang kurang baik. Nama bungalows itu adalah Bounty Beach Club, sebuah komplek bungalows yang sudah terkenal keangkeranya di pulau Bali.

Komplek bungalows yang mulai terabaikan paska peristiwa bom Bali pada tahun 2012, konon merupakan area yang angker dengan berbagai rumor mistis. Suasana seram dari bungalows ini kian terasa dengan banyaknya bangunan yang runtuh dan rimbunya pepohonan yang ada. Di tambah lagi dengan adanya rumor kalau pemilik tempat ini meninggal karena sebab yang misterius, membuat Bounty Beach Club menjadi tempat yang bisa membuat bulu kuduk kita berdiri hanya dengan memasukinya.


Kui Bawah Laut




Selain keindahan pantai dan pesona budaya yang ada, satu hal lagi yang membuat Bali menjadi destinasi wisata yang favorit adalah keindahan laut dan biota yang ada di dalamnya. Keindahan inilah yang telah menarik banyak turis untuk datang ke Bali hanya untuk sekedar snorkling dan menyelam.

Namun selain indah laut Bali juga ternyata menyimpan sebuah spot untuk menyelam dengan reputasi yang menyeramkan. Di tempat yang berada di Desa pesisir Pemuteran, selian terumbu karang dan juga ikan, kita akan menemukan berbagai patung kuno yang telah terendam di laut cukup lama.

Patung-patung inilah yang memberikan kesan seram bagi siapaun yang menyelam di wilayah ini. Selain itu karena airnya yang sedikit keruh, wilayah ini jjuga dianggap berbahaya bagi para penyelam pemula. Hal ini pula yang membuat warga lokal pada umumnya enggan untuk menyelam di sekitar kuil bawah laut ini.

Selain itu pada spot menyelam yang temukan oleh seorang warga Australia bernama Chris Brown ini konon ada pula sesosok hantu air yang kadang muncul.. Alhasil hanya mereka yang bernyali besar saja yang berani menyelam di sekitar Kuil bawah laut ini.


Hotel Taman Rekreasi Bedugul




Merupakan proyek dari putra bungsu Presiden Indonesia ke-2, yaitu Tommy Suharto. Taman Rekreasi Bedugul awalnya merupakan kompleks hotel yang dibangun dengan konsep elegan dan mewah.

Namun sayangnya megaproyek ini tiba-tiba dihentikan pembangunanya, akibat peristiwa bom Bali pada tahun 2012 yang lalu. Sejak saat itu komplek hotel yang sebenarnya sudah 90% rampung ini di tinggalkan begitu saja. Alhasil banggunan-bangunan yang ada di hotel ini menjadi terbengkalai dan rusak.

Sejak saat itu mulai sering muncul rumor mistis dan juga kabar kemunculan hantu rajin terdengar dari kompleks hotel kosong ini. Terlebih lagi banyaknya patung ular yang ada di hotel ini juga kian menambah kesan seram yang ada. Jadi tak heran jika warga Bali kerap kali menjuluki tempat ini dengan sebutan "Hotel Istana Hantu."

Nah sahabat anehdidunia.com itulah beberapa tempat paling seram dan angker yang ada di Bali, menurut kalian mana yang paling seram? atau justru kalian tahu tempat lain yang lebih seram, kalau memnag ada jangan lupa kasih tahu kita ya :)

Referensi:
http://beritasembilan10.blogspot.co.id/2015/02/7-tempat-menyeramkan-di-pulau-bali.html
https://balipedia.id/ini-dia-5-tempat-paling-angker-di-bali/