PLARIUSMODIFIKASI101

Urutan Manusia Paling Tinggi Di Dunia Bak Raksasa

Friday, September 29, 2017
Memiliki badan yang tinggi adalah idaman hampir semua orang. Selain terlihat keren, memiliki tinggi badan diatas rata rata memiliki banyak keuntungan bagi yang menjalani profesi seperti model, pemain basket dan lain lain. Namun apa jadinya jika tinggi badan yang dimiliki ternyata melebihi ukuran normal. Terlihat bak raksasa dan memiliki beberapa penyakit akibat gigantisme yang diderita, berikut urutan manusia tertinggi di dunia yang tercatat dalam sejarah yang bersumberkan pada halaman wikipedia. Berikut list beserta kisahnya.

Urutan no 20 manusia tertinggi di dunia berasal dari Indonesia yang bernama Suparwono memiliki tinggi badan 242 cm. urutan 19 Zhang Juncai dari China dengan tinggi 242 cm. No 18 Anton de Franckenpoint dari Germany 244 cm. Urutan 17 Jean Joseph Brice dari Perancis 245 cm. Urutan no 16 hingga urutan 10 memiliki tinggi badan sama yaitu di 246 cm. Bernard Coyne dan Don Koehler sama sama berasal dari USA dengan tinggi badan 249 cm. Vikas Uppal dari india berada di urutan 8 dengan tinggi 249. Sultan Kosen memiliki tinggi 251 dari Turki berada di urutan 7. Urutan 6 Édouard Beaupré dari canada memiliki tinggi badan 251 cm.


Väinö Myllyrinne Memiliki Tinggi 251 cm



Urutan no 5 adalah Vaino Myllyrinne yang lahir pada tanggal 27 Februari 1909 di Helsinki dan meninggal pada tanggal 13 April 1963 di Jarbenpaa, Finlandia. Vaino adalah seorang yang disebut raksasa acromagalic. Dia menjadi orang tertinggi di dunia pada tahun 1961 – 1963. Dia mempunyai tinggi mencapai 222 cm atau sama dengan 7 kaki 3 inchi dan mempunyai berat 197 kg pada usia 21 tahun. Kemudian ia mengalami fase kedua dalam pertumbuhannya di usia 30 tahun lebih. Ketinggiannya saat itu mencapai 251 atau sama dengan 8 kaki 3 inchi. Selama hidupnya Myllyrinne pernah mengikuti pelatihan tentara di tahun 1929. Di tahun 1930, dirinya pergi ke Eropa dan mencoba karir sebagai pegulat dan pemain sirkus. 1939 dirinya kembali ke Finlandia dan bertugas pasukan Finlandia. 1946 dirinya mulai bekerja sebagai peternak di Järvenpää. Akhirnya raksasa ini menutup usianya di tahun 1963.


Leonid Stadnyk Tinggi 257 cm



Leonid Stepanovich Stadnyk adalah nama asli dari pria tinggi ini. Ia lahir di Zhytomyr Oblast, Ukraina pada tanggal 5 Agustus 1970 dan meninggal di Podolyantsi, Chudniv Raion, Zhytomyr, Ukraina Pada tanggal 24 Agustus 2014 kemarin. Tinggi tubuhnya yang tidak normal ini disebabkan oleh munculnya tumor di kelenjar otak sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan yang tidak terkontrol. Hal itu membuat dirinya terkena sindrom Acromegalic Gigantism.

Dengan postur tubuh seperti itu, Stadnyk banyak menghadapi kesulitan. Selain pakaian dan sepatu yang harus dipesan secara khusus, ia juga harus berhenti bekerja karena tinggi badannya tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas. Meski tawaran operasi untuk menghambat pertumbuhan badannya telah datang dari beberapa negara seperti Skotlandia dan California, namun Stadnyk menolaknya. Padahal, permasalahan yang dihadapi Stadnyk tidak hanya menyangkut tubuhnya. Ia juga mengalami gangguan penglihatan.


John F. Carroll Tinggi Badan 263.5 cm



John F. Carroll adalah salah satu dari sekian banyak orang yang diketahui memiliki sejarah medis mencapai ketinggian 2.4 meter atau 8 kaki. Lahir di Buffalo New York membuatnya dijuluki Buffalo Giant. Pertumbuhan badannya yang luar biasa dimulai saat dia berumur 16 tahun. Dengan tinggi badan 2,64 meter. Pada tahun 1960, dia dikenal sebagai pria tertinggi di dunia yang masih hidup sampai tahun 1969. Lahir pada tahun 1932 dan menutup kisahnya sebagai orang tertinggi di dunia pada tahun 1969. Pada masa-masa akhir kehidupannya, Carroll menderita sakit parah akibat kelainan tulang belakang dan gigantisme akromegali.


John Rogan Tinggi Badan 267 cm



Urutan orang tertinggi di dunia no 2 yaitu John William 'Bud' Rogan atau yang dikenal dengan sebutan John Rogan. Ia adalah manusia tertinggi kedua yang tercatat dalam sejarah dan juga menjadi lelaki tertinggi dalam keturunan Afrika. Ia lahir di Tennessee pada tahun 1868 dan dirinya mengalami lonjakan tinggi badan ketika ia berusia 13 tahun dan menjadi tinggi dengan cepat. Namun, ukuran tinggi badan yang tidak normal ini menyebabkan John menderita ankilosis parah, sebuah kondisi yang menyebabkan sendi menjadi kaku karena peradangan. Karena kesulitan ini dirinya pun tak dapat bekerja sehingga untuk mencukupi kehidupannya ia menjual foto dan kartu pos bergambar dirinya di stasiun lokal di kotanya. John meninggal pada tahun 1905.


Robert Wadlow Mempunyai Tinggi Badan 272 cm



Akhirnya kita sampai pada manusia tertinggi di dunia yang tercatat dalam sejarah. Raksasa yang bernama lengkap Robert Pershing Wadlow ini adalah anak dari Addie Johnson dan Harold Wadlow. Laki-laki yang terkenal dengan sebutan 'The Giant of Illionis' ini lahir di Illionis pada 22 Februari 1918 dan dirinya pun telah dikonfirmasi sebagai manusia tertinggi yang pernah hidup. Pada saat ia berusia delapan tahun, dia sudah memiliki tinggi 6 kaki 2 inci atau 1,8 meter dan 5 cm dengan berat badan 77 kg. Sayangnya, Robert menderita sejumlah penyakit karena kondisinya yang tidak biasa. Dia mengalami kesulitan bergerak karena tulang rapuh dan perlu memakai penyangga kaki menjelang akhir hidupnya. Robert meninggal pada 15 Juli 1940 di usia 22 tahun. Ia lah manusia tertinggi di dunia sepanjang sejarah bisa mencatat!

Itulah list orang paling tinggi di dunia yang semoga bisa mengobati rasa penasaran sahabat anehdidunia.com. Berapapun tinggi badan kalian, tetap syukuri karena itulah pemberian Tuhan yang terbaik untuk kita. Sekian berita menarik dari kami

referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_tallest_people
https://en.wikipedia.org/wiki/John_F._Carroll
https://food.detik.com/read/2013/07/09/142910/2296893/763/2/inilah-orang-orang-bertubuh-paling-jangkung-sepanjang-masa#bigpic
http://global.liputan6.com/read/84594/leonid-stadnyk-manusia-tertinggi-di-dunia