Agama Baru Dengan Ajaran Paling Aneh Di Dunia


Karena kreativitas logika yang tanpa mengenal batas akibat perkembangan jaman yang begitu pesat, manusia mulai membuat hal hal yang baru sampai membenturkan pakem sosial yang ada. Riak-riak keyakinan di luar agama resmi juga sudah mulai bermunculan, lantaran ketidakpuasan dalam diri manusia atas logika yang diberikan. Mereka melahirkan beberapa agama baru dengan ajaran yang tergolong aneh dan sangat berbeda dengan keyakinan yang selama ini kita miliki. Berikut adalah agama baru dengan ajaran paling aneh di dunia versi anehdidunia.com

Agama Baru Santa Muerte


Sahabat anehdidunia.com masyarakat di Meksiko percaya akan adanya santo kematian. Santo ini memiliki wujud yang mengerikan dan biasanya membawa senjata sejenis sabit yang besar. Dari sekian banyak santo kematian yang dipercaya oleh masyarakat di Meksiko, Santa Muerte adalah yang paling kuat. Bahkan, sebuah sekte didirikan dan menjadikan santo ini sebagai pemimpin tertinggi yang harus dipatuhi. Santa Muerte disembah oleh banyak sekali kriminal di Meksiko. Rata-rata yang menyembah Santa Muerte adalah kartel narkoba, pencuri, dan orang-orang kelas bawah yang mudah sekali dibelokkan.

Saat ini, para penyembah dari Santa Muerte cukup banyak dan kerap meresahkan banyak warga di sekitarnya. Pengikut dari sekte ini jumlahnya terus saja bertambah. Bahkan pada tahun 2015 saja ada lebih dari 10 juta pengikut dari Santa Muerte yang melakukan ritualnya. Sebagian besar pengikut Santa Muerte adalah mereka yang berada di kalangan bawah. Penduduk miskin di kawasan Meksiko biasanya tergabung dalam sekte ini. Selain orang miskin, para penjahat juga diketahui banyak masuk ke dalam sekte ini. Mereka adalah para anggota kartel narkoba dan penjahat lainnya yang membuat negara itu kian resah.

Agama Way of Future


Anthony Levandowski, mantan peneliti di Alphabet Google dan Uber, membuat agama baru yang menuhankan kecerdasan buatan. Pria 37 tahun lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini mendirikan sebuah kelompok keagamaan bernama Way of the Future. Maksud dari kelompok tersebut adalah menjadikan kecerdasan buatan di atas segalanya. Misi kelompok ini adalah mengembangkan dan merealisasikan ketuhanan berdasarkan kecerdasan buatan. Levandowski adalah salah satu pendiri perusahaan truk otonom Otto, yang dibeli Uber pada 2016. Dia dipecat dari Uber karena tuduhan telah mencuri rahasia dagang milik Google dalam mengembangkan teknologi penggerak Otto. Proyek ketuhanan yang ia miliki telah didaftarkan sejak 2015. Tim The Way of the Future tidak menanggapi terkait informasi lebih lanjut tentang Tuhan kecerdasan buatan. Tim tersebut hanya mengatakan, sejarah mencatat teknologi baru dan temuan ilmiah akan terus membentuk suatu agama baru dan membunuh tuhan-tuhan lama.

Agama Nuwaubianism


Bangsa Nuwaubian atau gerakan Nuwaubian adalah organisasi keagamaan yang didirikan dan dipimpin oleh Maleakhi York. York mulai mendirikan Islam kulit hitam di New York pada tahun 1967, dan telah mengubah ajaran-ajarannya dan nama-nama kelompoknya berkali-kali. Pada akhir 1980-an, ia meninggalkan “Muslim”, agama ini cepat berkembang dan pada tahun 2000, “United Nation Nuwaubian dari Moor” memiliki sekitar 500 pengikut, dan menarik sebanyak 5.000 pengunjung untuk menghadiri “Hari Juruselamat” (ulang tahun York). Namun pengikut nuwaubianism menurun drastis setelah pendiri Dwight York dijatuhi hukuman 135 tahun penjara pada bulan April 2004 atas kasus penganiayaan anak

Agama Nation of Yahweh


Nation of Yahweh adalah kelompok besar agama yang dianut keturunan Afrika-Amerika, agama itu adalah cabang yang paling kontroversial dari garis Ibrani Hitam Israel. Agama ini didirikan pada tahun 1979 di Miami oleh Hulon Mitchell, Jr, yang pergi dengan nama Yahweh ben yahweh. Kelompok ini bermula dari perpecahan agama Kristen dan Yahudi yang kemudian menerima Yahweh ben Yahweh sebagai Anak Allah. Dengan keyakinan mereka yang unik dan berbeda dari yang lain, mereka dikenal sebagai kelompok Ibrani Hitam Israel. SPLC telah mengkritik kepercayaan Nation of Yahweh sebagai rasis, yang menyatakan bahwa kelompok tersebut percaya kulit hitam adalah “Yahudi sejati” dan bahwa kulit putih adalah “setan putih.” Mereka juga mengklaim kelompok tersebut percaya Yahweh ben Yahweh memiliki misi Mesianik untuk mengalahkan kulit putih dan bahwa mereka memegang pandangan mirip dengan gerakan Identitas Kristen.

Baca Juga:  Sulit dipercaya Inilah Kuburan Paling Aneh di Dunia

Agama Creativity Movement


Creativity Movement (sebelumnya dikenal dengan nama World Church of the Creator) adalah sebuah organisasi separatis orang kulit putih yang mendukung agama khusus untuk mereka yakni Creativity. Menurut pendirinya, Ben Klassen, agama ini mencakup semua penganut agama. Agama ini sempat mati semenjak Klassen meninggal pada 1993 sampai akhirnya berdiri lagi pada 1996 dengan Matius F Hale sebagai Imam Besar-nya. Agama ini meyakini bahwa Sang Pencipta bukanlah dewa atau Tuhan melainkan orang kulit putih.

Agama Thee Temple ov Psychick Youth


Kalimat aneh Thee Temple ov Psychick Youth bukan merupakan bagian mendasar dari agama ini! Thee Temple ov Psychick Youth (TOPY) didirikan pada tahun 1981 oleh anggota dari Psychic TV, Coil, Current 93, dan sejumlah orang lainnya. Jaringan yang terus berkembang ini merupakan sebuah federasi longgar yang merupakan perpaduan unik dari kumpulan seniman dan praktisi sihir. TOPY didedikasikan sebagai manifestasi dari konsep-konsep magis yang miskin mistisisme dan/atau penyembahan dewa-dewa. Kelompok ini memfokuskan diri pada aspek psikis dan magis dari otak manusia yang terkait dengan “dosa seksualitas”. Sejauh ini TOPY telah menjadi kelompok berpengaruh dalam kelompok sihir bawah tanah, Chaos, dan juga dalam tradisi okultisme Barat. Penelitian TOPY meliputi “sihir kanan” dan “sihir kiri”, dan juga berbagai unsur psikologi, seni, musik, dan berbagai media lainnya. Influence pada jaringan ini adalah Aleister Crowley, Austin Osman Spare, and Brion Gysin.

Agama Baru Universe People


Universe People adalah sebuah gerakan keagamaan asal Ceko yang berpusat di sekitar Ivo A. Benda. Sistem kepercayaan ini didasarkan pada adanya peradaban extraterrestrial yang berkomunikasi dengan Benda dan “contacters” lainnya sejak Oktober 1997 lewat telepati dan bahkan kemudian lewat kontak pribadi langsung. Menurut Benda, peradaban tersebut mampu mengoperasikan armada pesawat ruang angkasa, yang dipimpin oleh Ashtar Sheran, untuk mengorbit Bumi. Mereka mengamati dengan dekat dan membantu manusia yang baik dan kini sedang menunggu untuk mengangkut para pengikut mereka ke dimensi lain. Ajaran-ajaran Universe People menggabungkan berbagai elemen dari ufologi, Kristen (Yesus adalah “getaran” yang baik), dan teori konspirasi (kekuatan jahat yang seharusnya wajib untuk merencanakan chipping populasi).

Agama Church of the SubGenius


The Church of SubGenius adalah agama parodi yang telah diikuti ratusan ribu orang. Agama parodi ini digambarkan sebagai sebuah gereja sangat terbuka dengan nilai-nilai sekuler, budaya pop, agama-agama zaman-baru, teori-teori konspirasi, trend psikologi masa kini serta teknik-teknik motivasi dan trik-trik dalam bisnis penjualan. Agama parodi ini memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan sekularisme Amerika Serikat dan telah menjadi inspirasi bagi beberapa penulis buku, pelukis dan penyanyi rock dan pop terkenal.

Sebuah peristiwa penting menyangkut SubGenius terjadi pada tanggal 5 Juli, 1998, yakni X-Day. Gereja ini telah memprediksi bahwa pada hari tersebut dunia akan dihancurkan oleh tentara alien yang dikenal sebagai X-ists (singkatan dari “Manusia dari Planet X”). Ketika peristiwa itu tidak terjadi, administrator gereja yang memprediksi itu terkejut dan shock, tetapi masih diperbolehkan untuk tetap menjabat sebagai administrator.

Agama Prince Philip Movement


Republik Vanuatu merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik Selatan. Tanna, salah satu pulau di kepulauan ini, memiliki sebuah desa kecil bernama Yaohnanen, dengan penduduknya yang percaya bahwa Duke of Edinburgh, atau Pangeran Philip, adalah makhluk ilahiah. Salah satu cerita kuno mereka mengatakan bahwa anak berkulit pucat dari roh gunung akan menyeberangi lautan dan dan melakukan perjalanan ke negeri yang jauh, di mana dia akan menikahi seorang wanita yang sangat kaya dan berkuasa. Penduduk desa Yaohnanen percaya bahwa yang disebut anak berkulit pucat dari roh gunung tidak lain adalah Pangeran Philip, yang akan segera membawa kesejahteraan bagi bangsa mereka. Saat ini, Gerakan Pangeran Philip memiliki sekitar 5.000 pengikut di Republik Vanuatu.

Baca Juga:  Misteri Yang Tidak Terpecahkan Oleh Ilmuwan

Agama Church of All Worlds


Church of All Worlds (CAW) didirikan oleh Oberon Zell-Ravenheart dan istrinya, Morning Glory Zell-Ravenheart, pada tahun 1962. Markas CAW saat ini berada di Cotati, California. Sebagian besar ajaran agama ini terinspirasi oleh novel fiksi ilmiah Robert A. Heinlein berjudul Stranger in a Strange Land. Agama neopagan ini bertujuan membangkitkan kekuatan Gaia, Ibu Bumi, dan menyatukan dirinya dengan semua anak-anaknya, melalui media komunitas suku kecil, yang mendedikasikan diri pada kepercayaan ini. Mitologi mereka didasarkan terutama pada mitos Yunani kuno, tetapi juga mencakup ranah peri, malaikat, dan makhluk gaib lainnya. Salah satu perkembangan terbaru pada agama ini adalah berdirinya The Grey School of Wizardry, yang terinspirasi oleh Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry yang muncul dalam seri Harry Potter.

Agama Baru Scientology


Gereja Scientology adalah sebuah sekte yang diciptakan oleh L Ron Hubbard (Elron) pada tahun 1952 sebagai perkembangan dari sistem sebelumnya yang disebut Dianetics. Gereja Scientology menyatakan bahwa ajaran-ajaran mistis di tingkat inisiasi yang lebih tinggi mungkin berbahaya bagi mereka yang belum siap, jadi ajaran-ajaran ini dirahasiakan dari anggota yang belum mencapai tingkat ini. Pada tingkat ini, Hubbard menjelaskan bagaimana cara membalikkan efek pola trauma dari kehidupan masa lalu yang dapat memanjang hingga jutaan tahun ke masa lalu.

Salah satu contohnya adalah kisah Xenu (atau Xemu), yang dianggap sebagai penguasa makhluk asing dalam “Konfederasi Galaksi”. Menurut cerita ini, 75 juta tahun lalu Xenu membawa miliaran orang ke Bumi dengan pesawat ruang angkasa yang menyerupai pesawat Douglas DC-8, menumpuk mereka di sekitar gunung berapi dan meledakkan bom hidrogen di dalam gunung berapi tersebut. Para thetans kemudian berkumpul bersama, menempel di tubuh orang yang hidup, dan terus melakukannya hingga kini. Scientology di tingkat lanjutan menekankan pada tata cara mengisolasi tubuh thetans dan menetralkan efek buruk mereka pada diri manusia.

Agama The Church of Euthanasia


The Church of Euthanasia (CoE) adalah sebuah organisasi politik yang dirintis oleh Pendeta Chris Korda di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Menurut website gereja ini, gereja ini merupakan “sebuah yayasan pendidikan nirlaba yang ditujukan untuk memulihkan keseimbangan antara manusia dan spesies yang tersisa di Bumi.” CoE kemudian menegaskan empat pilar utama: bunuh diri, aborsi, kanibalisme dan sodomi (setiap tindakan seksual tidak dimaksudkan untuk beranak-pinak). Slogan-slogan yang digunakan oleh kelompok ini adalah “Selamatkan Bumi, Bunuh Diri Sendiri”, yang semuanya dimaksudkan untuk mencampur masalah inflamasi untuk membuat bingung orang-orang yang menentang aborsi dan homoseksualitas. Pada tahun 2003, menyusul bunuh diri seorang wanita 52 tahun setelah membaca petunjuk tentang “bagaimana cara bunuh diri” pada website mereka, menyebabkan organisasi ini menghadapi tindakan hukum.

referensi:
http://www.boombastis.com/sekte-santa-muerte/81359
https://tekno.tempo.co/read/1021681/ahli-teknologi-ini-bikin-agama-baru-bertuhankan-kecerdasan-buatan
https://www.kaskus.co.id/thread/5190e4618027cfe10d000000/agama-teraneh-di-dunia-part-1

Berita Aneh Unik