PLARIUSMODIFIKASI101

Film Dokumenter Mengerikan dan Penuh Misteri

Saturday, November 11, 2017
Berbeda dengan film di layar lebar yang dipenuhi dengan akting, film dokumenter ini adalah film yang merekam kejadian kejadian nyata yang dibuat menjadi sebuah film. Tentu saja akan terasa lebih natural. Kisah dari suatu film dokumenter ini sangat beragam, mulai dari keindahan alam hingg sesuatu yang sangat mengerikan. Beberapa kali pernah kami terbitkan artikel film dokumenter tentang kejahatan dan dokumenter yang mengejutkan dunia. Namun kali ini kami rangkum film dokumenter yang mengerikan dan berbau misteri yang berhasil kami temukan filmnya di youtube. Silahkan sediakan makanan ringan untuk kamu yang suka menonton film dokumenter yang mengerikan dan menakutkan versi anehdidunia.com



The Experimets in the Revival of Organisms




The Experimets in the Revival of Organisms adalah film dokumentari sepanjang 20 menit oleh para ahli Soviet. Pada tahun 1920, seorang ilmuwan ahli bedah Sergei Brukhonenko, membuat penelitian yang mencengangkan. Dia memperlihatkan kepala anjing yang sudah putus dan disambungkan pada sebuah alat. Tahukah Anda, anjing yang kepalanya sudah terpisah dari badan masih dapat merespons rangsangan dalam waktu beberapa jam ke depan.

Penelitian itu membuktikan bahwa 'anjing' itu mampu merespons gerakan seperti kaget ketika ilmuwan itu memukul-mukul palu di atas meja. Bahkan matanya masih berkedip ketika lampu terang disorot ke arah matanya. Ketika diberi makan sepotong keju 'anjing' itu langsung melahapnya, dan sisanya segera keluar dari kerongkongan, yang membuat banyak penonton terpukau namun merasa jijik dan tidak senang.

Anjing itu dibuat cacat hingga mirip seperti monster di mitologi Yunani yang sangat menakutkan. Sergei juga melakukan percobaan lain yang mengarah pada prosedur pengembangan jantung terbuka di mana dia membuat mesin kasar yang disebut autojektor (jantung dan paru-paru mesin).

Menggunakan mesin itu, Sergei berhasil membuat beberapa kepala anjing itu tetap hidup. Pada tahun 1928, dia menampilkan percobaan gila itu di depan penonton dengan membawa satu kepala anjing yang bisa tersentak saat mesin autojektor dinyalakan.

Resurrect Dead




Pada tahun 1992, seorang pria asal Philadelphia bernama Bill O'Neill sedang berjalan kaki ketika ia menyaksikan sesuatu yang tidak biasa. Ia melihat ada sebuah ubin yang dipasang secara mencolok di jalanan lokal yang dilaluinya. Ukurannya kira-kira sebesar plat mobil. Yang paling misterius dari ubin itu adalah adanya sebuah pesan aneh yang tertulis di atasnya.

Penemuan Bill O'Neill adalah satu dari sekitar 130 ubin misterius lainnya yang ditemukan di jalanan lokal Amerika. ubin yang terbuat dari linoleum dan campuran aspal ini ini juga muncul di kota-kota seperti Washington DC, Pittsburgh, New York, Baltimore, Boston dan lainnya. Bahkan ubin serupa juga ditemukan di Brazil, Argentina dan Chili. Ubin aneh ini sering disebut The Toynbee Tiles dan misterinya masih belum terpecahkan hingga sekarang.

Disutradarai oleh Jon Foy, film dokumenter ini mengisahkan misteri deretan pesan misterius di berbagai sudut jalan di Amerika Serikat dan Amerika Selatan. Seorang warga Philadelphia bernama Justin Duerr tak bisa menutupi rasa penasarannya mengenai pesan-pesan misterius tersebut. Hingga akhirnya fakta yang dia temukan cukup mencengangkan.

The Imposter



Film dokumenter yang dipenuhi ketegangan yang mengisahkan seaorang anak laki laki yang bernama Nicholas Barclay menghilang tanpa jejak setelah bertengkar dengan ibunya. Kepergian bocah tersebut tentu saja membuat bingung keluarganya apakah dia sengaja pergi atau diculik. Tak ada jawabannya hingga tiga tahun kemudian. Sang anak ditemukan di Spanyol.

Tak lama setelah itu, sang anak kembali tinggal dengan keluarganya. Hal yang mengejutkan dan sulit dipercaya terbukti enam bulan kemudian bahwa sang anak ternyata hanya seorang penipu, dan keluarga tersebut masih kehilangan putra mereka hingga sekarang.

The Institute



Film dokumenter besutan sutradara Spencer McCall ini layak masuk ke anehdidunia. Film ini mengisahkan kejadian yang sangat misterius. Kisahnya berawal dari sebuah iklan aneh yang memakai nama Jejune Institute, yang berhasil menggaet sekitar 10 ribu warga San Francisco.

Tidak ada satupun warga yang masuk ke institusi tersebut benar-benar mengetahui apa yang akan mereka lakukan. Saat kegiatan misterius ini terungkap, banyak warga yang menjadi korban mengaku bahwa mereka dibuat tak bisa membedakan kenyataan dan khayalan.

Realms of the Unreal




Film dokumenter realms of the unreal tahun 2004 mengisahkan tentang Henry Darger yang menyisakan hidupnya sebagai petugas kebersihan. Setelah kematiannya tahun 1973, ketika karya seninya ditemukan dan diperlihatkan kepada dunia, termasuk karya autobiography yang aneh. Karya seni tersebut terdapat ratusan lukisan yang disajikan sebagai ilustrasi manuskrip setebal 145 halaman dan terdapat judul yang sangat tidak biasa seperti "The Vivian Girls, In What is Known as The realms of the unreal of the glandeco angelinnian war storm, caused by the child slave rebellion."

Sang sutradara Jessica Yu membuat film dokumenter ini dengan animasi yang dibuat dengan karya seni derder dan mengadakan interview kepada beberapa orang yang pernah mengetahuinya. Meskipun tinggal sendiri, para tetangga sering mendengar teriakan pada malam hari yang berasal dari apartemen Deger dan terdengar juga percakapan entah dengan siapa Derger berdebat.

Referensi:
http://www.muvila.com/film/artikel/kumpulan-film-dokumenter-menakutkan-ini-bisa-bikin-susah-tidur-160312f-page5.html
www.youtube.com