PLARIUSMODIFIKASI101

Bikin Nangis Inilah Film Paling Sedih Sepanjang Masa

Thursday, November 23, 2017
Mencari film tersedih didunia yang bisa meneteskan air mata? anda tepat berada disini sahabat anehdidunia.com. Karena disini kami akan memberikan referensi film sedih yang pernah admin tonton. Entah itu film dari jepang atau film dari korea bahkan dari hollywood akan kami berikan. Film film sedih dibawah ini akan dapat mencampuradukan perasaan anda dari rasa tegang, senang, takut dan juga sedih menjadi satu. Emosi yang kita tangguhkan seketika meluap menjadi air mata dalam menyaksikan film-film ini. Tanpa berpanjang lebar lagi berikut ini rekomendasi film paling sedih sepanjang masa versi anehdidunia.com
 
A Walk To Remember Film Sedih Hollywood Tahun 2002

Bikin Nangis Inilah Film Paling Sedih Sepanjang Masa

Film sedih A Walk to Remember adalah berasal dari  novel menakjubkan karya Nicholas Sparks yang kemudian dijadikan film layar lebar. Sparks adalah penulis kisah-kisah romantis yang mencengangkan, getir, manis, dan tragis. Kisah ini akan membuatmu bahagia, kemudian sedih lho! Permulaan novel ini menceritakan seorang pria berusia 57 tahun, Landon Carter, yang mengenang kembali masa lalunya ketika ia baru berusia 17 tahun, pada akhir tahun 1950-an. Ia menceritakan pertemuannya dengan seorang gadis yang sangat baik dan saleh, Jamie Sullivan. Jamie digambarkan sebagai seorang gadis yang selalu membawa-bawa Alkitab di dalam tasnya ke mana pun ia pergi. Terlebih lagi, ia bekerja sebagai relawan untuk membantu anak-anak yatim dan kadang menyelamatkan hewan-hewan yang tak disayang dan terlantar. Di lain pihak, Landon adalah putra seorang anggota Kongres yang tak bertanggung jawab dan suka bersenang-senang. Aktivitas tunggalnya adalah nongkrong bersama kelompok teman-temannya yang keren.

Cerita ini mulai berkembang ketika Landon tak punya pilihan teman kencan untuk pesta dansa sekolah, jadi ia mengajak Jamie sebagai pasangan dansanya. Semakin dalam Landon mengenal Jamie, ia semakin menyukainya. Ritme dan nuansa novel ini mendadak berubah ketika satu misteri kelam tentang Jamie terkuak. Kamu harus membaca sendiri kisah cinta yang sarat suka-duka ini untuk mengetahui rahasia misterius Jamie yang mengubah hidup Landon selamanya. “A Walk to Remember” adalah novel yang menarik. Bila menyangkut kisah-kisah cinta, Sparks adalah seorang penulis hebat, jadi amatlah sulit bagi kita untuk tidak jatuh cinta kepada buku-bukunya. Buku-bukunya yang lain yang menakjubkan berjudul “Notebook” dan “Message in a Bottle”. Sekali lagi kami tekankan, Sparks telah berhasil menulis sebuah novel yang sanggup menyentuh jauh ke dalam lubuk jiwamu dengan keahlian tinggi.

Grave of Fireflies Film Tersedih Animasi Tahun 1988

Grave of Fireflies Film Tersedih Animasi Tahun 1988

Rekomendasi film tersedih Grave of The Fireflies adalah film hasil adaptasi dari novel semi-autobiografi karya Akiyuki Nosaka. Film ini memang mengambil cerita nyata kehidupannya yang kehilangan adik perempuannya karena kelaparan di jaman perang akhir tahun 1945. Cerita diawali dari serangan pesawat sekutu yang menyerang sebuah kota di Jepang. Bicara sedikit sejarah, pasca serangan Jepang di Pearl Harbor di Hawaii, Amerika menyerang balik dengan melepas bom nuklir yang meluluh-lantahkan dua kota di Jepang, tetapi tidak sampai disitu, Amerika dan sekutunya membabat habis kota-kota di jepang dengan “firebombing” , mereka membakar kota-kota di Jepang yang banyak menimbulkan banyak kematian rakyat sipil, kebakaran, dan kelaparan.

Aksi firebombing di Jepang saat itu membuat tanah jepang tak henti-hentinya mengeluarkan asap berbau daging manusia! Peristiwa ini juga membuat kakak beradik Seita dan Setsuko menjadi yatim piatu. Keduanya kehilangan rumah dan mulai menjalani hidup dengan penuh keprihatinan. Berpindah-pindah tempat tinggal, sampai mencuri untuk hanya sekedar memperoleh makanan mereka lakoni. Seita adalah sosok kakak yang selalu ingin melindungi adik perempuannya, Setsuko yang masih polos dan tidak tahu apa-apa. Dalam kehidupan yang sulit pun mereka sempat masih tersenyum dan merasakan indahnya persaudaraan dan kasih sayang.

Tetapi hidup terkadang terlalu kejam untuk anak-anak seumuran mereka. Bagaimanakah Seita dan Setsuko bertahan hidup dalam kelaparan? Sampai kapan Setsuko menyebut batu adalah sebuah nasi kepal? Sampai kapan Setsuko harus menunggu Seita membelikan sekaleng kembang gula untuknya? Sebuah film kemanusiaan yang sangat menyentuh, jujur saya sempat berkaca-kaca menonton film ini. Film yang mengakat sebuah hal-hal sederhana, realistis tetapi penuh arti. Film yang menggambarkan bahwa perang bukan hanya sekedar adu kekuatan antar bangsa, tetapi menimbukan banyak tragedi kemanusiaan di baliknya. Film yang menggugah hati kita bahwa hidup di negara merdeka adalah sebuah berkah yang tidak terkira.

Ghost Film Sedih Romantis Tahun 1990

Ghost Film Sedih Romantis Tahun 1990

Tak selamanya film berjudul hantu itu seram. Salah satunya film sedih ini. "Ghost" adalah salah satu film romantis paling populer sepanjang masa dan itu sering muncul di bagian atas daftar untuk film romantis populer dan film favorit bagi perempuan. Tarikan emosional dalam film ini adalah saat kerinduan dua kekasih untuk bersama-sama meskipun kematian salah satu pasangan sudah didepan mata. Ghost ini disutradarai oleh Jerry Tucker dan tokoh utama diperankan oleh Demi Moore dan Patrick Swayze , dengan peran pendukung yang kuat Whoopie Goldberg , yang memenangkan Academy Award untuk penampilannya dalam peran ini . Sampai saat ini , ia telah menerima lebih dari $ 500 juta di seluruh dunia dan tahap produksi dijadwalkan untuk membuka di West End pada tahun 2010 .

Meskipun ada alur cerita dramatis yang mencakup pembunuhan suami , Sam (diperankan oleh Patrick Swayze ) dan upaya oleh penjahat untuk menyakiti istri , Molly ( Demi Moore ) serta teman Sam , Oda Mae ( Whoopie Goldberg ) , bagian romantis  film ini terletak pada keintiman mencintai Sam dan Molly , baik sebelum dan setelah kematiannya. Ada sejumlah gerakan lembut saat sebagai roh Sam mencoba untuk melakukan kontak fisik dengan Molly . Salah satu adegan yang tak terlupakan telah Molly duduk di roda tembikar , membentuk tanah liat dan dia merasakan berlama-lama nya , pelukan penuh kasih. Lagu " Unchained Melody " indah menangkap perasaan pasangan saat ini .

Plot di “Dunia Nyata” melibatkan teman Sam , Carl , seorang rekan kerja di bank tempat Sam dipekerjakan dan siapa yang bertanggung jawab atas kematian Sam . Carl telah curang mentransfer dana ke rekening lain , memberinya akses , dan Sam telah mengubah password pada komputer yang memungkinkan ini. Carl ingin password baru dan tahap perampokan untuk mendapatkan itu tetapi , dalam sebuah perkelahian yang terjadi kemudian, Sam dibunuh. Roh-Nya tetap  di bumi dan Sam menolak untuk menemani para pengiringnya ke surga . Sebaliknya , ia menemukan seorang wanita yang memiliki kemampuan psikis untuk mendengar suaranya ( Oda Mae ) dan melalui dia mencoba untuk melakukan kontak dengan Molly . Meskipun keengganan dia untuk terlibat , pada satu titik Oda Mae bahkan memungkinkan Sam untuk " memiliki " tubuhnya sehingga ia bisa mengalami pelukan dengan Molly.

Fly Me To Polaris Film Sedih Mandarin Tahun 1999

Fly Me To Polaris Film Sedih Mandarin Tahun 1999
 
Salah satu film bikin nangis yang harus kamu tonton. Fly me to polaris adalah film drama romantis mandarin. Bintang utama film ini adalah richie ren dan cecilia cheung. Film ini di produksi pada tahun 1999 dan menurut saya ini salah satu rekomendasi film drama romantis terbaik  dan pastinya bakalan menguras air mata anda. Fly Me to Polaris mengisahkan kisah cinta mengharu biru seorang pemuda bisu dan tuli bernama Onion yang jatuh cinta kepada seorang perawat bernama Autumn. Ketika berhasil mengajaknya kencan, Onion justru harus menerima takdir tertabrak truk dan meninggal saat itu juga. Oleh langit, Onion diberikan kesempatan untuk kembali ke bumi selama 5 hari dan mengambil wujud orang lain, dengan syarat dia tidak boleh menceritakan kepada siapapun siapa dirinya sebenarnya. Setting sederhana yang hanya berkisar di sebuah rumah perawatan tidak mengurangi keindahan dan alur cerita film yang sangat membuai. di akhir film, adegan perpisahan Onion dan Autumn yang berlatar hujan meteor adalah adegan puncak yang dikemas dengan indah dan tentunya, menguras air mata.

PS: I Love You Film Hollywood Tahun 2007

PS: I Love You Film Hollywood Tahun 2007

Film paling sedih yang wajib anda tonton. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang dikarang oleh Cecelia Ahern putri dari Bertie Ahern, Perdana Menteri Irlandia saat itu. Tokoh utama film ini dipercayakan pada peraih 2 Oscar, Hilary Swank, sebagai Holly, wanita yang ditinggal mati suami tercinta, Gerry (Gerard Butler). Gerry yang berkebangsaan Irlandia adalah segalanya bagi Holly. Mereka bertemu saat Holly sedang ikut rombongan wisata kampus ke Irlandia. Pertemuan itu berlanjut ke pernikahan yang sangat bahagia. Sayang kebahagiaan mereka tidak seperti dongeng, yang berlangsung selamanya. Tumor otak yang diderita Gerry memisahkan mereka berdua.

Kepergian Gerry menjadi hal terberat yang harus diterima Holly. Dunia Holly seakan runtuh, belahan jiwanya telah pergi. Dia mengurung diri selama berminggu-minggu, menjadi sosok perempuan lemah, penyendiri, menyesali kehidupan dan tanpa aktivitas yang berguna, tak mengurus dirinya juga apartemennya. Sampai pada hari ulang tahunnya yang ke-30. Hari itu, ibu (Kathy Bates) dan kedua sahabatnya, Denise (Lisa Kudrow) dan Sharon (Gina Gershon) mendatangi Holly yang berada dalam keadaan menyedihkan di apartemennya yang kotor. Tak hanya ibu dan kedua sahabatnya, Gerry pun hadir. Tak lagi berwujud raga, Gerry hadir dalam bentuk tape recorder dan sebuah kue ulang tahun. Sebelum meninggal Gerry ternyata telah menyiapkan segalanya. Dari rekaman tersebut Gerry meminta Holly untuk keluar merayakan ulang tahunnya agar tidak murung terus. Gerry juga menyatakan akan menyurati Holly setiap bulannya. Surat-surat itu berisi 'tugas-tugas' dari Gerry yang harus dilakukan Holly.

Melalui surat-surat ini Gerry seperti membimbing Holly agar ia dapat lebih percaya diri dan membantunya untuk menata kembali kehidupannya. Dalam setiap akhir suratnya, Gerry selalu menyertakan: P.S I Love You. Dari sudut pandang Holly, kehadiran Gerry seperti benar-benar nyata tak hanya berwujud kata-kata. Surat-surat Gerry juga mengantarkan Holly pada petualangan bersama kedua sahabatnya. Pengalaman menyentuh, menarik, memalukan menyertai perjalanan mereka. Tak hanya itu, perjalanan tersebut juga mengantarkan Holly pada kehidupan Gerry di Irlandia. Perjalanan-perjalanan itu memberikan hikmah besar pada diri Holly. Dari sanalah Holly menemukan ulang arti tentang pernikahan, persahabatan, dan bagaimana cinta yang begitu kuat dapat mengubah kematian menjadi awal dari kehidupan yang baru.

Film garapan sutradara Richard LaGravenese ini berhasil membuat film yang seharusnya sedih menjadi lebih ringan dengan banyaknya selipan humor. Tak hanya itu, ia juga berhasil membuat penggambaran sempurna tentang keindahan alam Irlandia. Penggambaran karakter tokoh-tokohnya pun sangat kuat. Ditunjang pula dengan kemampuan akting kelas wahid para aktor/aktrisnya. Yang paling berkesan adalah upaya Gerry (melalui surat-suratnya) untuk menyadarkan Holly bahwa sendirian atau bersama orang lain, setiap orang harus melanjutkan hidupnya. Apalagi Gerry melakukannya dengan cara yang elegan, tak memaksa ataupun menggurui. Hal ini pun bisa menjadi nasehat berharga bagi orang yang baru saja kehilangan atau berpisah dari orang yang dicintai. Film yang sangat sesuai pula ditonton oleh pasangan yang sedang dilanda masalah, untuk mengingatkan kembali kekuatan cinta yang dulu pernah menyatukan mereka.

referensi:
https://ndandutz.wordpress.com/2011/03/23/resensi-film-a-walk-to-remember/
https://primeedges.wordpress.com/2010/11/14/film-grave-of-the-fireflies/
http://jadiartikel.blogspot.co.id/2014/01/sinopsis-film-ghost.html
http://pengembarapelangi.blogspot.co.id/2013/02/fly-me-to-polaris-1999.html 
https://www.kapanlagi.com/film/internasional/ps-i-love-you-sendirian-atau-tidak-hidup-harus-berlanjut.html