PLARIUSMODIFIKASI101

Hal Berbahaya dan Mengerikan Saat ini Ternyata Biasa Di Jaman Lampau

Sunday, December 10, 2017
Hidup di zaman sekarang dimana teknologi dan ilmu kedokteran sudah sangat maju, sehingga paham paham jaman dulu ternyata berbeda dengan hasil penelitian jaman sekarang. Hal hal yang tren dan wajar dilakukan pada waktu dulu ternyata hasilnya sangat berbahaya dijaman sekarang. Dari hal yang simpel hingga hal yang membuat anda terbelalak karena sederet hal dibawah ini memang sangat tidak biasa. Berikut hal berbahaya dan mengerikan saat ini ternyata hal biasa di jaman dulu versi anehdidunia.com

Resep Dokter Merokok Saat Hamil Tahun 1947an


Jaman sekarang perokok sudah mulai berkurang, dengan diperketatnya larangan merokok di segala tempat. Berbeda dengan puluhan tahun yang lalu, para dokter di Amerika malah merekomendasikan pasien ibu hamil mereka untuk merokok agar dapat menghilangkan sembelit. Wanita yang baru melahirkan tidak dilarang merokok bahkan yang masih hamil juga merokok walaupun sedang di rumah sakit. pemandangan yang aneh. Tidak hanya diijinkan melainkan disarankan karena jaman dulu meyakini bahwa merokok dengan jenis philip moris tertentu dapat menenangkan saraf mereka hingga tidak dalam kondisi gugup pasca kehamilan. Selain itu juga ibu hamil yang merokok dapat lebih santai dan menghindari batuk dan membersihkan tennggorokan. Deklarasi ini didukung oleh banyaknya iklan yang menampilkan selebritis terkenal saat itu. Sungguh menakutkan jika kita saat sekarang masih mempunyai pandangan pengobatan seperti itu.

Kebun Binatang Manusia Tahun 1950


Seperti yang kita ketahui, kebun binatang biasanya memamerkan hewan untuk dipertontonkan. Meski seringkali dihujat karena mengurung hewan-hewan liar, banyak pula yang menganggap kebun binatang dibutuhkan untuk tempat pembelajaran. Disamping itu, taukah anda sahabat anehdidunia.com bahwa dulu ada istilah yang disebut kebun binatang manusia. Yup, di kebun binatang ini bukannya hewan yang dikurung, melainkan manusia untuk menghibur pengunjung. Kebun binatang seperti ini biasanya diciptakan oleh orang-orang kulit putih. Mereka yang menganggap ras mereka lebih baik menangkap, menculik, dan mempertunjukkan orang-orang dari suku yang berbeda.

Tentu saja, di kalangan orang kulit putih, pertunjukan seperti ini adalah pertunjukan yang menarik. Melihat bagaimana orang-orang dari negara berkembang atau dari suku terpencil hidup adalah hiburan bagi mereka. Foto kuno diatas menunjukkan praktik betapa tidak manusiawinya kebun binatang manusia tersebut. Orang-orang Afrika dan penduduk asli Amerika sering dikurung di kebun binatang untuk dipamerkan. Hal ini merupakan praktik yang dianggap "lazim" pada akhir tahun 1950-an. Praktik demikian terus berlanjut beberapa tahun dan menyebabkan kemarahan di mana-mana.

Obat Batuk Heroin Tahun 1898


Bayer adalah perusahaan yang pertama kali mensintesis diasetilmorfin menjadi heroin. Pada awal 1898, heroin buatan Dreser itu kemudian diujicobakan pada sejumlah katak dan kelinci di laboratorium. Dreser bahkan mengujicobakannya pada sejumlah pekerja di Bayer. Anehnya, para pekerja justru tak berkeberatan dan merasa senang dengan dilakukannya percobaan itu. Mereka menganggap bahwa obat baru temuan Dreser selalu membuat mereka merasa “heroik”.

Heinrich Dreser, masih merasa belum puas dengan produk baru ciptaannya tersebut. Ia kemudian tertarik untuk mencoba pada dirinya sendiri. Sejumlah hasil mengejutkan ternyata mampu dirasakannya hingga dapat menyimpulkan bahwa produk itu sangat efektif untuk mengobati sejumlah penyakit yang berhubungan dengan pernapasan seperti bronkhitis, asma, dan tuberkulosis (TBC).

Pada November 1898, Dreser mempresentasikan obat temuannya pada Kongres Naturalis dan Dokter Jerman. Ia mengklaim bahwa heroin 10 kali lipat lebih efektif dari obat batuk biasa, namun hanya mengandung sedikit bahan toksik. Obat batuk sirup baru itu juga diklaim Dreser sebagai obat yang lebih efektif dibandingkan morfin sebagai penahan sakit. Dreser menegaskan, obat tersebut sangat aman dikonsumsi walau agak kontroversi pada masa itu. Baca selengkapnya Kokain obat batuk jaman dulu

Mengirim Anak Lewat Pos Tahun 1913


Tahun 1913, di Amerika Serikat (AS), mengirim anak-anak adalah suatu hal legal.  Pada 1 Januari 1913 adalah awal layanan pos parsel. Dalam kurun waktu enam bulan, jutaan paket dikirim, yang mendorong ekonomi nasional tumbuh lebih cepat dan terutama memperbaiki kehidupan orang-orang di perdesaan Amerika. Kira-kira dua minggu setelah layanan pos parsel dimulai, seorang bayi bernama James Beagle menjadi anak pertama di Amerika yang melakukan perjalanan melalui pos. Orangtua James, Jesse dan Mathilda Beagle dari Ohio, mengirimkan bayi berusia 8 bulan itu kepada neneknya yang tinggal beberapa kilometer jauhnya.

Sejarawan Layanan Pos Amerika Serikat Jenny Lynch mengatakan bahwa James beratnya kurang dari 5 kg. Orangtuanya pun hanya membayar 15 sen untuk pengirimannya. Cerita James menjadi berita utama di beberapa surat kabar dan tampaknya mengilhami pasangan lain untuk mengikutinya karena hanya ada sedikit kasus pengiriman anak di tahun-tahun berikutnya. Beberapa orangtua dari Pennsylvania juga mengirim anak mereka melalui layanan pos. Mereka mengirim anak perempuan mereka melalui petugas perdesaan bernama James Byerly ke kerabat di Clay Hollow, dengan biaya kirim 45 sen.

Mainan Anak Mengandung Radio Active Tahun 1951


Lab Gilbert U-238 Energi Atom dalah set rumit dari lab nuklir yang diproduksi untuk anak-anak pada tahun 1951. Harganya $ 50 (jika hari ini maka sekitar $ 350) dan termasuk tiga "tingkat yang sangat rendah" sumber radioaktif, sebuah Geiger-Muller radiasi counter, ruang Wilson awan (untuk melihat jalur partikel alpha), sebuah spinthariscope, empat sampel dari uranium bantalan bijih, dan elektroskop (untuk mengukur radioaktivitas).

Alfred Carlton Gilbert, penemu set, mengklaim bahwa bahan radioaktif yang disediakan di set yang benar-benar aman. Bagaimanapun, kita tahu bahwa paparan isotop U-238 yang dikaitkan dengan kanker, leukemia, limfoma, Teluk sindrom Perang, dan penyakit serius lainnya. Untungnya, radioaktif yang menakutkan itu hanya berjalan untuk satu tahun saja (1951-1952) sebelum diambil dari peredaran.

Menjemur Bayi Tahun 1937


Menjemur bayi dibawah sinar matahari di waktu pagi sangatlah baik untuk pertumbuhannya. Hal ini juga yang di lakukan oleh orang-orang dimasa lalu. Di inggris dan Amerika. Ketika itu menjemur bayi untuk mendapatkan sinar matahari dan udara pagi sedikit sulit bagi mereka yang tinggal di apartemen di perkotaan. Sahabat anehdidunia.com mungkin ini solusi yang terbaik kala itu, menaruh sang bayi di luar jendela (benar-benar di luar jendela) di dalam kandang untuk mendapatkan sinar matahari dan udara segar. Hebatnya, kemudian Dewan Distrik Poplar Borough Timur di London mengusulkan untuk memperkokoh kandang agar dapat ditempatkan di luar jendela bangunan sehingga bayi bisa mendapatkan udara segar dan sinar matahari.

Kandang juga didistribusikan ke anggota Klub Bayi Chelsea yang tinggal di gedung-gedung tinggi dan tidak memiliki kebun. Maksud dan tujuannya sebagai sarana untuk membantu para orang tua yang tinggal di kota dan di apartemen yang tidak memiliki banyak ruang. Kandang ini juga telah dipatenkan di Amerika pada tahun 1922 didaftarkan oleh Emma Read dari Washington. Kandang dalam paten juga dirancang dengan atap miring yang dikatakan untuk melindungi bayi dari salju atau hujan. Baca selengkapnya solusi menjemur bayi pada jaman dulu

referensi:
https://brightside.me/wonder-people/10-dangerous-things-that-used-to-be-normal-in-the-past-389660/


close