Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah Pilih Tukang Rias Gagal Make Up Saat Hari Pernikahan

Pernikahan merupakan momen yang sakral untuk pasangan kekasih untuk menuju ke level berikutnya dalam menjalani kehidupan. Dalam sesi acara pernikahan ini, tentu saja kedua mempelai akan dirias sebaik mungkin untuk tampil cantik dan setampan mungkin. Pilihan make up artis pun akan dipilih yang terbaik. Berbeda dengan orang lain, beberapa orang ini memilih tukang rias yang salah. Bukannya menjadi cantik, riasan yang dilakukan membuat wajah para mempelai ini emnjadi aneh bahkan mengerikan. berikut orang orang yang salah memilih tukang rias saat hari pernikahan versi anehdidunia.com

Bindu dan Siafa


Sahabat anehdidunia.com seorang perempuan dari Liberia, Afrika Barat, baru-baru ini mengalami nasib nahas pada momen janji suci pernikahannya. Ia berharap, seorang make-up artist akan membuatnya terlihat cantik di momen bahagianya tersebut. Namun ia malah merasakan hal sebaliknya. Pasangan Bindu dan Siafa melangsungkan pernikahan di Bomi, Country, Liberia. Namun Siafa tak menyangka jika wajahnya terlihat sangat buruk rupa karena dandanannya menor bak riasan untuk pagelaran seni.

Philip Blamo, seorang warga Liberia yang berbasis di Amerika Serikat merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Ia menyarankan jika seorang make-up artist seharusnya terlebih dahulu belajar hingga akhirnya menjadi profesional dan jasanya bisa membuat para pengantin terlihat mempesona.

"Bagi perempuan Liberia dan negara lainnya untuk berinvestasi dalam bisnis tata rias untuk membantu perempuan dalam keterampilan profesional dalam mempercantik wajah, rambut dan kulit. Jika hasil dari kurangnya keterampilan dan pelatihan secara profesional, banyak perempuan muda di Liberia malah terlihat lebih buruk dari sebelumnya setelah menggunakan bantuan make-up artist," tulis Blamo dari New Creation International Ministries di Liberia di akun Facebook-nya.

Siafa akhirnya memutuskan untuk menghapus make-up menornya dengan warna mencolok itu dan menolak didandani ketika berlangsungnya hari janji suci pernikahan. Gambar wajah buruk pengantin tersebut kontan tersebar hingga viral di media sosial. Banyak orang, khususnya para laki-laki malah menyarankan jika Siafa lebih baik tak memakai make-up.

Darika Klinkuhlab


Pasangan asal dari Chai Nat, Thailand bernama Darika Klinkuhlab dan kekasihnya. Di hari pernikahannya, pasangan muda ini justru tampil nggak maksimal gara-gara makeup di wajah mereka. Kejadian ini bermula saat Darika akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Darika menyewa jasa rias secara satu paket dari sebuah toko yang baru buka di dekat rumahnya. Darika berpikir bahwa penawaran ini lebih simple daripada harus pergi salon kecantikan yang terletak jauh dari rumahnya. Sayangnya, dugaan Darika ini salah besar. Hasil riasan di hari pernikahannya justru terlihat mengerikan.

Foundation yang disapukan ke wajahnya ternyata warnanya tak sesuai. Foundation tersebut terlihat lebih terang dari wajah Darika. Tak hanya itu, wajah calon suaminya pun terlihat terlalu putih, tapi tak merata. Tak sampai di situ saja, Darika dan pasangannya juga dipakaikan lipstik berwarna merah terang. Hasil makeup pasangan ini justru terlihat menor dan berlebihan. Semua proses makeup ini menghabiskan waktu 3 jam. Pasangan ini tak punya waktu untuk memperbaiki riasan mereka. Keduanya terpaksa menjalani prosesi pernikahan dengan makeup yang buruk.

Akhirnya, Darika mengunggah foto-foto mereka ke Facebook. Ia ingin mengingatkan para netizen agar tak menggunakan jasa makeup yang ia pakai. Tak disangka, unggahannya ini viral dari sampai ke telinga seorang fotografer ternama. Fotografer bernama Park Eun Yong pun menghubungi Darika. Akhinya, fotografer tersebut menawarkan hal tak terduga. Ia dan timnya menawarkan diri untuk membuat ulang momen pernikahan Darika. Tawaran ini termasuk perias, penata rambut, baju pernikahan dan seluruh sesi foto. Park memberikan tawaran ini secara cuma-cuma alias gratis.

Wajah Malah Jadi Mengerikan


Setiap pengantin wanita pasti ingin tampil cantik di hari pernikahannya. Tak heran jika kebanyakan rela membayar mahal MUA atau make up artis untuk bisa menjadikannya seperti putri kerajaan. Tapi, kamu perlu pandai dong memilih mana MUA yang paling dipercaya kerjanya atau tidak. Karena jika kamu tak pandai memilihnya, maka hasilnya bisa jadi seperti wanita ini deh. Wanita yang tak disebutkan namanya ini malah terlihat sangat mengerikan dan menyeramkan di hari pernikahannya setelah memakai riasan yang dipakaian oleh MUA yang disewanya. Fotonya pun menjadi viral di media sosial setelah diposting oleh sebuah akun yang bernama  Anastasia Bella Cisero‎. Tidak tahu siapa dan di mana foto ini diambil. Hanya saja make up pengantin ini terlihat mengerikan. Netizen yang melihat fotonya mengaku merinding dan ketakutan karena wajahnya terlihat begitu mengerikan.

Bedak Terlalu Tebal



Pernikahan yang ada di foto ini adalah milik seseorang yang berdarah Afrika. Foto yang sempat viral di instagram dan facebook ini tidak diketahui identitasnya. Di dalam foto sang mempelai pria terlihat sederhana dengan setelan jas dan dasi merah. Namun perhatikan wajah sang perempuan dan tangannya. Terlihat ada perbedaan warna di sana. Itu karena ia menggunakan bedak yang terlalu jomplang dari warna kulitnya. Akibat memilih penata rias yang salah, foto yang harusnya terlihat romantis, cantik dan ganteng malah terlihat sangat kontras dan beberapa nitizen tertawa karena wajahnya yang terlalu putih.

referensi
http://citizen6.liputan6.com/read/2823133/dandanan-menor-saat-pernikahan-foto-pengantin-ini-jadi-viral
https://today.line.me/id/pc/article/Wanita+Kecewa+Makeup+Pernikahannya+Mengerikan+tapi+Pria+Ini+Datang+Beri+Kesempatan+Kedua+Akhirnya-W0YJxL
http://jatim.tribunnews.com/2017/06/19/nikahan-salah-pilih-perias-wajah-dandanan-3-mempelai-wanita-ini-malah-bikin-calon-suami-takjub?page=all
http://palingseru.com/105220/bukannya-jadi-cantik-penampilan-pengantin-ini-malah-bikin-kamu-merinding-lihatnya/2