Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Film Yang Bertemakan Kiamat Dunia 2012

Ramalan bumi kiamat telah lewat, seperti halnya yang pernah di visualkan melalui film film yang sangat mengerikan yang bisa membuat kita takut. Masih ingat akan film bertemakan kiamat seperti 2012? ya film tersebut sangat booming dan sempat membuat stress beberapa orang karena menontonnya. namun sahabat anehdiduniadotcom, semua film film kiamat tersebut tidak terbukti. Tetap ingat Tuhan dan saing mengasihi sesama manusia membuat kita jauh akan hal yang dinamakan KIAMAT. Berikut daftar film bertema kiamat (Disaster yang mengakibatkan bumi hampir punah) :

1. 2012


Film Kontroversial yang akhirnya menuai kesuksesan. Bayangin dalam tiga hari saja film ini langsung meraup 2,1 Trilliun Rupiah . jalan ceritanya? Saya yakin semua udah tau…

2. Knowing

Film Nicholas Cage yang mencoba menebak deretan angka-angka yang ditemukan anaknya disekolah. Deretan angka itu menggiringnya menyadari bahwa kiamat itu sudah “ditentukan”. Film menarik dengan ending yang dipaksakan dan terasa ga logis.

3. End of Days


Film ini juga sempat heboh ketika era millenium sudah hampir tiba. Tahun perilisannya dihubung-hubungkan dengan 3 angka yang diklaim sebaga angka setan 999=666. Tahun yang dipercaya akan membangkitkan Lucifer (Raja setan?)

4. Armageddon


Kalo ini lebih membahas ke sisi science. Ditemukan sebuat astreoid yang akan bergerak masuk ke arah lintasan bumi. Untuk menghidari tabrakan itu dikirimlah pasukan ‘berani mati’ untuk meledakkan asteroid sebelum menabrak bumi.

5. Deep Impact
Ini beda-beda tipis ma Armageddon.

6. War of the World


Kalo ini lebih bercerita tentang penyerangan Alien di muka Bumi. Entah siapa pertama kali yang menghembuskan gosip bahwa akan ada Alien yang mencoba mengambil alih posisi manusia di muka bumi. Meski ada juga beberapa film yang menggambarkan kebaikan Alien.

5. The Day after tomorrow

http://anehdidunia.com

Another disaster movie. Kalo (ga salah) ini tentang global warming – udah lama nontonnya. Tiba-tiba terjadi perubahan suhu yang drastis. Dan sekelompok manusia terjebak di dalam perpusatakaan. Mereka harus membakar semua buku yang ada di perpustakaan untuk menjaga agar suhu tetap hangat.

6. Doomsday

http://anehdidunia.com

Kalo ini jujur filmnya tidak sampe habis saya tonton . Garingg.. Tentang penyebaran virus yang mengakibatkan peradaban manusia punah.

7. Indepedence day
(Lagi) tentang penyerangan alien yang (kebetulan) enter pointnya di negara USA. Kisah heroik presiden US pun tergambarkan sempurna. Aihh… andai punya presiden kek dia. Mereka berhasil mengusir Alien setelah sukses menyuntikkan virus di kapal induk Alien.

8. I am Legend

http://anehdidunia.com
Sebenarnya ini hampir sama dengan Doomsday. Kisah penyebaran virus yang menyebabkan manusia menjadi Zombie. Kota besar terasa jadi kota mati, karena penduduknya tinggal Will Smith yang bertahan hidup bersama anjingnya.

9. Water World

http://anehdidunia.com
Salah satu penggambaran dunia bila sudah tenggelam karena meleburnya es dikutub. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan air. Sahabat anehdiduniadotcom perebutan peta daratan yang ditempel pada salah satu punggung bocah pun terjadi. Kevin Costner konon rugi besar karena biaya pembuatan film nya tidak balik modal. Namun Film ini recomended deh

10. Kiamat Sudah Dekat

http://anehdidunia.com
Kalo ini lebih kesisi religi. Film ini simple tapi meaningful. Ditambah kisah komedinya yang ngocol ala Deddy Mizwar. Keluarga broken tiba-tiba taubat karena diberitakan dunia sudah semakin tua dan makin dekat kiamat.

11. Disaster Movie

http://anehdidunia.com

Kalo ini film garing. Ga usah diniatin nonton. Film Parodi tentang semua film-film bencana yang pernah ada di Hollywood. Film Parodi tapi ga lucu

12. The Day the Earth Stood Still

http://anehdidunia.com
Hore… akhirnya saya menemukan film keanu reeves yang jelek . Ini film remake yang ancur. Ceritanya tentang Alien yang datang menghancurkan umat manusia karena tidak mampu menjaga bumi dengan baik. Malah menghancurkannya

13. 9

http://anehdidunia.com
Film animasi yang keren! Bercerita tentang punahnya manusia karena peperangan. Ironisnya yang menghancurkan justru temuan manusia sendiri karena disalahgunakan. Sang ilmuwan yang merasa diintimidasi karena alatnya disalahgunakan, akhirnya menciptakan 9 boneka karung goni, yang dapat mengendalikan the brain, temuan sang penghancur itu.

14. Dogma

http://anehdidunia.com
Menurut saya sahabat www.anehdidunia.com film ini termasuk film yang bertema kehancuran bumi. Bercerita tentang kedatangan 2 malaikat ke bumi karena di usir dari langit. Oia, film ini tidak beredar resmi di Indonesia karena dianggap menyinggung salah satu agama. Dan memang sangat sensitif. Kekuatan film ini adalah banyaknya bintang yang ikut serta. Bahkan Alannis Morisete ikut main loh!
Jadi sebenarnya film berbau kiamat itu sudah banyak bertebaran. Menurut saya film seperti ini hanya menghibur dari sisi visual effect aja, Kalo dari segi substansial, saya anggap sebagai cerita pepesan kosong yang ga masuk akal. Sekali lagi tergantung kita mau menilai dari mana sebuah film yang kita tonton.