PLARIUSMODIFIKASI101

Deretan Orang Jenius yang Pernah Dianggap Gila

Tuesday, January 23, 2018
Di dunia ini Tuhan telah menciptakan makhluk hidup yang beragam, dan setiap makhluk hidup itu memiliki peran serta keunggulannya masing-masing. Dimulai dari beberapa jenis hewan yang bisa mencium aroma dari jarak ratusan kilometer, hingga beberapa jenis tumbuhan yang bisa tumbuh tinggi menjulang hingga ratusan sentimeter. Begitu pula dengan manusia, Tuhan juga telah menciptakan manusia dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kali ini kita akan membahas beberapa tokoh penting di dunia, yang beberapa di antaranya adalah seorang ilmuwan, ada juga yang seorang seniman. Tokoh-tokoh yang akan kita ulas memang diakui dunia bahwa mereka memiliki kecerdasan di atas rata-rata, dan mereka telah memiliki sumbangsih pengetahuan untuk dunia. Namun sayangnya, kegemilangan mereka tidak dibarengi dengan hidup yang baik-baik saja, bahkan mereka juga sempat disebut gila karena buah hasil dari pemikiran-pemikiran besar yang mereka lahirkan.

Henry Cavendish


Beliau adalah seorang tokoh filsuf yang berasal dari Inggris, dia juga adalah seorang ahli fisika yang handal. Henry Cavendish memang sangat terkenal karena hasil penemuan hidrogen. Namun sayangnya,  kendati beliau memiliki nama yang harum atas hasil penemuan besarnya itu, beliau ternyata memiliki masalah besar dalam persoalan kepercayaan diri, dia sangatlah pemalu dan kadang kurang percaya diri. Dari situlah pada akhirnya beliau memiliki masalah di dalam kemampuan untuk bersosialisasi dengan lingkungannya, beliau jadi semakin terpuruk di dalam masalah pergaulan sehari-hari. Sahabat anehdidunia.com seringkali beliau hanya menghabiskan waktu seharian hanya dengan duduk menyendiri di dalam rumahnya, orang-orang di sekitarnya menganggap dia sakit jiwa. Oleh karena kondisi itulah, penemuan dari buah pikir serta kerja keras beliau itu tidak diketahui oleh publik nyaris dalam waktu 100 tahun setelah beliau wafat.

Robert Chesebrough


Tokoh yang satu ini adalah seorang ahli kimia yang handal. Beliau adalah pencetus sebuah produk krim perawatan kulit yang terkenal hingga kini. Lantas, kenapa Robert yang merupakan seorang ahli kimia yang jenius ini dianggap orang di sekitarnya gila ? Itu dikarenakan pada masa uji coba dan eksperimen penemuan krim-nya, dia memakai metode yang cukup aneh serta beresiko tinggi, yaitu bukannya diterapkan pada kulit, tetapi dia malah melakukan uji coba krim dengan cara memakannya. Nah, pastinya hal itu tidak hanya dianggap aneh, namun juga akan beresiko terhadap kesehatan.

Nick Drake

Beliau adalah seorang musisi folk lokal di lingkungannya. Walau sangat pandai dalam menulis lagu, semasa hidupnya Nick Drake terkenal sangat pemalu, pendiam, penuh misterius, dan sangat enggan untuk banyak bicara dengan orang-orang di sekitarnya. Dia juga dikenal sedikit egois, memiliki gangguan jiwa, dan arogan. Semasa hidup, tidak banyak orang mengenal dia, bahkan dia bukanlah musisi yang terkenal sama sekali. Bahkan, tiga buah album yang dihasilkannya semasa hidup nyaris tidak laku terjual. Namun setelah hampir lebih dari 4 tahun setelah kematiannya karena bunh diri, karya-karyanya mulai diperbincangkan oleh dunia. Setelah itu karya-karya lagu Nick Drake dianggap sebagai karya-karya lagu yang melampaui zamannya, alias musik masa depan yang jenius. Akhirnya sampai sekarang karya-karya agung Nick Drake semakin dikenang sebagai karya-karya musik dalam dan mengagumkan.

Ilya Ivanovich Ivanov


Beliau adalah seorang ahli biologi yang berasal Rusia yang sangat terkenal. Penemuannya yang paling kontroversi adalah uji coba untuk membuat spesies binatang campuran atau hibrida. Ilmuwan yang satu ini akhirnya dianggap sakit jiwa pada saat dia mencoba untuk membuat ras campuran antara manusia dan kera. Sahabat anehdidunia.com eksperimen itu memiliki tujuan untuk membuat ras budak yang bisa diperkerjakan oleh pemerintah Soviet pada saat itu. Pada pertengahan tahun 1920, Ivanov nyata-nyata memulai sebuah eksperimen gilanya itu, di mana dia melakukan pembuahan buatan kepada simpanse betina dengan memakai sel sperma dari manusia, dan ternyata eksperimennya itu gagal. Dari uji cobanya itulah akhirnya Ivanov mendapat julukan ilmuwan gila.

Richard Feynman


Dia adalah seorang ahli fisika dari Amerika yang sangat berpengaruh di abad 20. Beliau telah memperluas landasan dari teori elektro dinamika kuantum. Selain juga handal sebagai seorang penceramah, beliau juga membantu mengembangkan teori bom atom. Atas hasil sumbangsihnya dalam dunia fisika, Feynman mendapat penghargaan Nobel Fisika pada tahun 1965. bersama Julian Seymour Schwinger dan Tomonaga Sin-Itiro. Feynman dianggap sedikit kurang waras karena karakter jiwanya yang enggan diatur, pemuja kebebasan, suka berpetualang dan mengambil resiko besar, serta memiliki kepribadian yang sangat eksentrik, sehingga dia sama sekali tidak akan mempedulikan tentang apa yang orang pikirkan tentang dirinya. Dia juga sangat suka bereksperimen dengan musik, bahkan sampai mempelajari secara mendalam mengenai huruf hiroglif kuno milik suku Maya.

Leonardo da Vinci


Yang terakhir adalah seorang seniman legendaris bernama Leonardo da Vinci. Dia tidak hanya dikenal sebagai seorang seniman, namun juga seorang ilmuwan yang dikenal jenius. Beliau terkenal akan gaya hidup yang  nyentrik. Peninggalan agunggnya adalah ratusan lembar sketsa gambar, serta beragam sketsa rancangan teknologi, rancangan permesinan. Bahkan, diyakini bahwa beliaulah yang pertama kali mencetuskan ide tentang tank perang. Namanya juga seniman, pasti kehidupannya juga dipenuhi dengan beragam keanehan serta perilaku-perilaku yang di luar nalar manusia normal. Bahkan menurut banyak cerita, Leonardo rela berhari-hari menghabiskan waktunya bersama potongan-potongan mayat manusia, guna mempelajari anatomi dan organ dalam manusia. Beliau juga diyakini sebagai seorang seniman yang suka kepada sesama jenis, sehingga banyak orang menganggap dia tidak waras. Namun, di balik itu semua, nama harumnya akan dikenang selamanya, karena dia adalah salah satu seniman yang paling berpengaruh di dunia.

Referensi :
https://ihsanhasan.wordpress.com/2010/02/01/10-ilmuwan-gila-dunia-yang-gila-yang-berprestasi/
https://szumszum.blogspot.co.id/2015/07/5-orang-genius-ini-dianggap-orang-gila.html


close