Hewan Asli Dengan Tampilan Aneh Mirip Photoshop - Berita Aneh dan Unik Di Dunia
PLARIUSMODIFIKASI101

Hewan Asli Dengan Tampilan Aneh Mirip Photoshop

Tuesday, April 03, 2018
Kerajaan hewan adalah salah satu penghuni dari planet bumi selain manusia dan tumbuh – tumbuhan. Kerajaan hewan pun terdiri dari banyak sekali spesies, kelas, dan subspesies yang sangat beraneka ragam, dari yang terkenal akan keganasannya, kelucuannya, dan kemisteriusannya. Meski sahabat anehdidunia.com sering sekali melihat berbagai jenis hewan baik itu secara langsung, di televisi, ataupun di internet, mungkin sahabat belum banyak yang pernah melihat dan mengetahui tentang adanya hewan – hewan dengan penampilan yang “Aneh”, “Unik”, dan terkesan “eksotis”. Dimana hewan – hewan ini lebih terlihat seperti hasil eksperimen ataupun editan photoshop. Namun saya jamin, informasi hewan – hewan yang akan saya bagikan kepada sahabat sekalian ini adalah hewan sungguhan, tercipta langsung dari sang Pencipta tanpa adanya rekayasa genetika ataupun editan photoshop. Berikut adalah Hewan Dengan Penampilan Fisik Yang Aneh Dan Unik versi anehdidunia.com

Uakari Botak


Apa yang sahabat bayangkan saat melihat hewan primata ini? Apakah sahabat akan membayangkan sesosok makhluk jadi – jadian yang meneror warga di hutan? Atau sahabat sudah tau kalau primata ini adalah hewan biasa, bukan jelmaan? Uakari Botak adalah spesies monyet asli dari Brazil dan Peru, monyet ini sangat terkenal karena kepalanya yang merah dan bulu – bulunya yang teramat lebat, tidak seperti monyet kebanyakan. Uakari Botak sangat suka hidup di pepohonan yang tinggi dan jauh dari banjir alami yang terkadang terjadi dihutan tempat mereka hidup. Para ilmuwan meyakini bahwa warna merah pada kepala monyet ini adalah karena mereka tidak memiliki pigmen di kepalanya, sehingga warna merah dari pembuluh darah dapat terlihat dari kulit kepalanya.  Namun sayang sekali, kini Uakari Botak sudah masuk kedalam salah satu daftar hewan yang hampir punah, dimana hal ini disebabkan karena banyaknya perburuan liar yang sangat tidak bertanggung jawab! 

Ikan Es


Ikan es ini pertama kali ditemukan oleh Ditlef Rustad pada tahun 1927, ikan aneh ini hidup di laut sekitar Antartika. Jika sahabat melihat gambar diatas, ikan ini memiliki tubuh yang tampak transparan semuanya, mulai dari badannya, giginya, siripnya, bahkan bola matanya yang putih pun seolah membuat ikan ini lebih mirip seperti hantu ataupun plastik melayang daripada seekor ikan. Penampilan ikan es yang aneh ini disebabkan oleh tidak adanya hemoglobin didalam darahnya, yang membuat ikan ini terlihat sangat transparan.

Para peneliti pun dibuat bingung oleh ikan aneh ini selama lebih dari 60 tahun! Karena kondisi darah dari ikan ini sangatlah aneh dan masih menjadi sebuah misteri. Bagaimana ikan ini bisa hidup tanpa adanya hemoglobin dalam darahnya, dimana hemoglobin memiliki peran yang sangat penting dalam mengedarkan oksigen dari aliran darah. Namun, baru – baru ini para peneliti telah menemukan sedikit jawaban dari misteri ikan es ini, dimana mereka telah berteori kalau ikan ini bisa menyerap oksigen melalui kulitnya yang langsung masuk kedalam aliran darah, tidak melalui insang sama sekali. Namun ini masihlah teori tanpa adanya bukti secara riset.

Ngengat Kolibri



Apa tanggapan sahabat saat melihat video diatas? Bisakah sahabat menebak hewan apakah ini? Ngengat kah atau burung kolibri kah? Sangat mirip dengan keduanya ya. Namun sahabat jangan dulu menduga kalau hewan ini adalah hasil dari rekayasa genetika ya, karena hewan ini adalah hewan asli dan langsung terlahir dari alam. Ngengat Kolibri adalah ngengat yang sangat mirip dengan burung kolibri. Serangga unik ini banyak ditemukan di Eropa Selatan dan Asia. 

Secara fisik dan gaya terbang, ngengat ini sangat mirip sekali dengan burung kolibri, gaya saat mengambil nektar dari bunga pun tampak sama. Dan jika sahabat memperhatikannya juga, kepakan sayap ngengat unik ini pun sama loh dengan kepakan sayap dari burung kolibri, tampak cepat dan mampu bergerak fleksibel. Mungkin, ngengat ini dulunya mengalami evolusi untuk bisa menyamai kemampuan burung kolibri yang memang selalu bisa menghisap nektar bunga dengan mudah dan cepat. Dalam sebuah penelitian, ngengat kolibri pun ternyata memiliki ingatan yang sangat luar biasa loh sahabat, dimana hal ini terbukti saat ngengat ini selalu kembali ke 50 bunga yang sama disetiap waktunya. Luar biasa dan unik sekali ya ciptaan Tuhan yang satu ini.

Salpa


Gambar diatas bukanlah tentakel gurita ataupun potongan gambar dari film fiksi ilmiah yang membahas tentang alien loh sahabat. Itu adalah Salpa. Meski ia memiliki tubuh yang mirip seperti ubur – ubur (tembus pandang), tapi Salpa bukanlah salah satu dari spesies ubur – ubur. Salpa adalah kumpulan dari organisme kecil yang saling menempel dan bekerja sama untuk bertahan hidup. Setiap bagian dari Salpa adalah plakton, yang jika secara individu, plankton ini bukanlah hewan yang berbahaya.

Salpa dapat kita temui di lepas pantai California, dimana dalam beberapa tahun ini jumlah Salpa semakin berlimpah karena mereka mampu mengkloning dirinya sesuka hati. Dengan jumlah mereka yang melimpah, makhluk ini telah membuat beberapa kekacauan seperti merusak jaring ikan saat mereka terjebak didalamnya, dan bahkan mampu mematikan alat pembangkit listrik tenaga nuklir di dalam pantai California! Para peneliti mengatakan bahwa Salpa memiliki kemampuan yang hebat dalam beradaptasi disuhu air apapun dan kebal terhadap polusi air yang tercipta oleh manusia, dimana hal ini berarti mungkin saja kumpulan Salpa ini akan mampu menguasai lautan dikemudian hari jika kita belum mendapatkan solusi untuk membatasi perkembangan koloni mereka. Mengerikan sekali.

Gurita Selimut


Gurita selimut hidup di lautan Selandia Baru dan Australia, gurita ini biasa disebut dengan gurita superman ataupun gurita batman, dan ini adalah hewan asli loh sahabat, bukan hasil editan photoshop. Sangatlah mudah untuk kita bisa mengidentifikasi gurita jantan dan gurita betina. Dimana sang betina biasanya memiliki ukuran 2 meter lebih besar dari pada sang pejantannya. Selimut pada tentakel gurita ini biasanya digunakan untuk menangkap mangsanya, atau jika mangsa sulit ditangkap dengan selimutnya, maka ia akan merobek sedikit bagian selimutnya untuk digerak – gerakan agar terlihat menarik bagi mangsa yang berenang disekitarnya, cerdar juga ya hewan satu ini.

Meskipun gurita ini hidup diperairan yang banyak ditinggali oleh ubur – ubur, ternyata tubuh gurita ini pun kebal terhadap racun dari sengatan ubur – ubur, yang membuat ia mampu menguasai area tempat tinggalnya dengan mudah dan minim ancaman. Tetapi, gurita ini pun tetap memiliki ritual perkawinan yang sama seperti spesies gurita lainnya, dimana biasanya setelah proses perkawinan selesai, sang betina akan mencoba untuk memakan sang pejantannya. Hal ini adalah hal yang alami terjadi pada gurita dewasa dan tidak perlu sahabat khawatirkan.

referensi:
realmonstrosities.com/2012/01/blanket-octopus.html
webpronews.com/salpa-maggiore-sea-creature-a-see-through-rarity/
arkinspace.com/2013/02/the-amazing-hummingbird-hawk-moth.html
the-scientist.com/?articles.view/articleNo/34797/title/-White-Blooded--Icefish--1927/
theanimalfiles.com/mammals/primates/bald_uakari.html


close