PLARIUSMODIFIKASI101

Lukisan Bersejarah Yang Menampakan UFO Secara Gamblang

Sunday, February 10, 2019
Membicarakan topik tentang UFO atau keberadaan alien memang sangat menarik untuk dibahas. Bahkan, sejak zaman kuno, sudah banyak perdebatan terkait tentang alien, dan selalu saja ada pihak-pihak yang mengkaitkan hal ini sebatas imajinasi manusia yang tak ada batas. Tapi, tahukah kalian jika banyak lukisan dinding bersejarah yang secara gamblang menunjukkan benda-benda terbang layaknya UFO dan ada juga yang menampakkan pengunjung dari luar angkasa seperti alien yang diceritakan oleh beberapa orang. Lukisan-lukisan ini diklasifikasikan dalam karya seni klasik, yang bertujuan untuk menggambarkan sebuah peristiwa ilahi. Entah lukisan ini hanyalah imajinasi dari pelukis ataukah memang lukisan langsung keadaan yang sebenarnya nampak dan terekam dalam otak si penulis. Selain itu, apakah ada hubungan antara aktivitas ilahi dan alien ? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Glorification Of The Eucharist

Glorification Of The Eucharist

Beberapa orang percaya bahwa lukisan Glorification of the Eucharist, yang dilukis oleh Ventura Salimbeni sekitar tahun 1600 setelah diberi mandat oleh Gereja San Pietro di Montalcino untuk membuat lukisan dengan tema Ekaristi. Sahabat anehdidunia.com jika melihat lukisan ini dengan detail, ada beberapa hal ganjil yang menunjukkan adanya kehidupan alien atau perjalanan waktu. Sebagian orang percaya bahwa benda yang berbentuk bola dunia yang diposisikan di antara Yesus dan Holy Father di bagian atas lukisan bukanlah merupakan bola dunia, melainkan sebuah alat pemantau. Bahkan, terdapat lingkaran kecil di sebelah kiri bagian bawah bola dunia yang dianggap sebagai mata teleskop untuk memantau kehidupan manusia di dunia.

Ada juga pihak yang melihat kemiripan bola dunia itu dengan Sputnik 1, satelit pertama yang diluncurkan ke luar angkasa. Orang-orang ini menganggap bahwa Ventura Salembeni dapat meramalkan masa depan atau ia melakukan perjalanan waktu dan melihat masa depan secara langsung. Padahal perkembangan teknologi waktu itu masih dikatakan minim. Para pakar sejarawan menyatakan bahwa objek tersebut adalah bola dunia dan tongkat yang mirip dengan antena itu adalah tongkat Yesus dan Holy Father. Beberapa kritik terhadap teori ini menyatakan dalam lukisan tidak terdapat bintang yang ada hanyalah sebuah warna keemasan, hal ini menunjukkan bahwa gambar ini hanyalah imajinasi tanpa batas dari seorang Ventura Salimbeni.

The Miracle Of The Snow

The Miracle Of The Snow

The Miracle of The Snow dilukis oleh Masolino da Panicale pada tahun 1432. Konon, lukisan ini menggambarkan legenda hujan salju yang terjadi di Roma pada saat musim panas yang terjadi di bulan Agustus abad keempat. Para peneliti menyadari kejanggalan cuaca yang tidak biasa terpampang dalam lukisan ini, terlihat Yesus dan Maria sedang duduk di atas awan sambil mengamati pemandangan yang sedang terjadi. Dapat dikatakan bahwa awan mewakili Surga, namun terlihat ada banyak awan kecil yang berbentuk cakram mengisi langit di belakang Yesus dan Maria. Hal ini tentu menimbulkan beberapa teori menarik dari beberapa UFOlogis terkait bentuk awan yang terlihat begitu sederhana. Sahabat anehdidunia.com UFOlogis cenderung berpikir bahwa lukisan ini bukan merupakan ketidaksengajaan dari pelukis untuk menggambar awan dengan bentuk yang sama dalam jumlah yang cukup banyak dan konsistensi yang tinggi. Mereka menganggap bahwa awan ini menggambarkan penampakan UFO yang mungkin pernah menjadi bagian dari legenda.

Teori ini memiliki beberapa kredibilitas karena aktivitasUFO telah dikaitkan dengan beberapa perubahan cuaca yang aneh dalam beberapa waktu silam. Sebut saja, pada tanggal 27 Oktober 1954, beberapa pesawat berbentuh telur pipih terlihat terbang melintasi langit di Florence saat sore hari. Pada satu titik, pesawat-pesawat yang diyakini sebagai UFO itu berhenti di stadion sepak bola, seolah mengamati dan mempelajari kejadian yang terjadi di stadion tersebut. Banyak saksi menggambarkan cahaya kilau terlihat jatuh dari langit ketika benda-benda aneh itu terbang di atas mereka. Kemilau glitter yang dihasilkan benda-benda itu tampak mirip dengan butiran salju saat jatuh ke tanah, mungkinkah Masolini da Panicale sempat melakukan perjalanan waktu ke masa depan ? ataukah lukisan itu hanya kebetulan saja ?

La Tebaide

La Tebaide

Lukisan pada pertengahan abad ke-15, La Tebaide, merupakan jenis lukisan montase yang memadukan dua atau lebih unsur dari beberapa kejadian yang menunjukkan berbagai aspek dan keyakinan kehidupan era monastik zaman itu. Bagian dari gambar ini menunjukkan Yesus di salib, dan banyak pencinta lukisan yang cukup detail melihat adanya gambar UFO kecil, merah, berbentuk cakram yang terlihat di bawah adegan penyaliban Yesus. Para debunker atau orang yang mencoba untuk mengekspos klaim yang berlebihan, berpendapat bahwa benda merah berbentuk pipih itu adalah topi tradisional seorang kardinal milik St. Jerome, orang yang berlutut di depan salib.

Di sisi lain, UFOlogis percaya bahwa itu adalah UFO, terbukti dengan adanya jalur merah yang diproyeksikan sebagai bekas gerakan UFO yang tidak menentu dan bergerak secara random. Namun, para debunker menganggap bahwa itu hanyalah tali dari topi baja tradisional milik kardinal. untuk mempertegas pernyataan para debunker, mereka memperlihatkan lukisan kuno lainnya yang memperlihatkan topi merah milik St. Jerome. Sahabat anehdidunia.com seperti dalam gambar ini, topi ini merupakan ciri khas dari St. Jerome yang biasa dibawa olehnya, sama halnya dengan yang terdapat dalam lukisa La Tebaide. Lukisan ini sering sekali dipamerkan dalam pameran lukisan klasik, selain karena kontroversinya tentang UFO, lukisan montase ini sangat jarang ditemukan dan masih merupakan lukisan yang sangat digemari oleh penggemar lukisan.

The Madonna With Saint Giovannino

Lukisan The Madonna With Saint Giovannino

Dalam lukisan The Madonna With Saint Giovannino yang dilukis pada akhir tahun 1400-an, terlihat sebuah pesawat terbang yang berada tepat di belakang bahu kiri Madonna. Dan jika kalian melihat secara detail dari dekat, terlihat juga seorang pria yang sedang menatap pesawat tersebut bersama seekor anjing yang tampak menggonggong dengan kedatangan benda asing tersebut yang sering dikaitkan dengan pesawat alien. Anjing yang menggonggong membuktikan adanya kedatangan bahaya yang dibawa oleh benda asing tersebut, tentunya bukan sesuatu yang baik bukan ? Selain itu, jika dilihat lebih dalam lagi, terdapat sinar yang muncul di sekitar pesawat tersebut, tampak mengelilinginya seakan-akan benda itu muncul dari kilauan cahaya yang ada.

Posisi Madonna dalam lukisan ini memperlihatkan hubungan yang dekat dengan anak-anaknya. Beberapa orang berpendapat bahwa Madonna sedang melindungi anak-anaknya dari pesawat yang muncul di belakangnya, ada juga yang berpendapat bahwa Madonna merasakan bahwa akan terjadi hal buruk yang menghampirinya, sehingga ia berusaha melindungi anak-anaknya itu. Selain itu, lingkaran yang berada di atas kepala Madonna juga terlihat lebih gelap dan redup, mungkinkah hal ini terkait dengan objek langit yang muncul di belakangnya ? Teori lain mengemukakan bahwa objek tersebut hanyalah sebuah simbol Domenico Ghirlandaio, yang dianggap sebagai pelukis lukisan ini. Banyak peneliti yang menganggap lukisan ini dilukis oleh 2 orang lainnya, yaitu Jacopo del Sellaio atau Sebastiano Mainardi.

The Crucifixion Of Christ

The Crucifixion Of Christ

Lukisan The Crucifixion of Christ ini menggambarkan tentang penyaliban Yesus di atas altar Biara Visoki di Kosovo yang dilukis pada tahun 1350 silam. Dalam lukisan ini terlihat pemandangan penyaliban Yesus dengan adanya kemunculan pesawat udara yang nampak jelas di setiap sudut lukisan. Bahkan, dalam pesawat asing itu tampak ada seseorang yang terlihat mengemudikan setiap pesawat asing tersebut. Pilot yang terdapat di pojok kanan atas seakan-akan melihat ke arah belakangnya, seolah sedang dikejar oleh pesawat di belakangnya. Kedua pikot tampak mengenakan pakaian luar angkasa. Kurangnya lingkaran cahaya di dekat mereka tampakanya mengesampingkan kemungkinan bahwa mereka adalah mahkluk ilahi.

Para pakar teori menyatakan bahwa UFO adalah simbol Matahari dan Bulan. Namun, pihak Gereja tidak menganggap Matahari dan Bulan sebagai dewa atau makhluk ilahi, sehingga pihak gereja dengan tegas menolak bahwa itu adalah UFO, mereka justru menilai bahwa itu hanyalah imajinasi berlebihan dari pelukis. Sahabat anehdidunia.com pada zaman saat lukisan ini diciptakan, saran seperti yang dikemukakan oleh pihak gereja dapat dianggap sebagai penodaan agama dan bisa mengakibatkan orang yang mengemukakan saran seperti itu bisa dihukum mati, mengingat bahwa zaman itu banyak sekali masyarakat yang masih menyembah kepada dewa Matahari ataupun Bulan dan roh-roh dalam bentuk lainnya.

Referensi
www.strangerdimensions.com/2014/09/04/glorification-eucharist-evidence-ancient-aliens-time-travel/
http://www.theancientaliens.com/#!alien-art---crucifixion-of-christ---1327/c9e
http://www.italymagazine.com/news/madonna-saint-giovannino-ufo-inspired-art
https://illuminutti.com/ancient-aliens-debunked/407-2/
http://www.unbelievable-facts.com/2014/12/a-football-match-came-to-a-halt-60-years-ago-when-spectators-spotted-unidentified-objects-flying-over-a-florence-stadium.html



close