Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lukisan Polos Tanpa Busana Termahal Karya Maestro Dunia

Lukisan paling mahal di dunia masih dipegang oleh The Card Players Karya Paul Cézanne karya Paul Cezanne. Namun hasil karya para maestro dunia ini lebih kita perinci lagi dengan lukisan yang menjadikan wanita tanpa busana sebagai modelnya. Nah disini kami urutkan harga lukisan tanpa seutas benang dibadan versi anehdidunia.com

Benefits Supervisor Sleeping

Benefits Supervisor Sleeping

Adalah lukisan bugil seorang wanita gendut yang laku terjual dengan harga fantastis. Harganya memecahkan rekor lelang dunia untuk karya seni oleh seniman yang masih hidup. Lukisan tersebut laku terjual dengan harga 17,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 309,5 miliar! pada sebuah rumah lelang terkemuka Christie’s, New York, AS. Lukisan tersebut berjudul “Benefits Supervisor Sleeping” dilelang di Rockefeller Centre, New York, AS. Pembelinya adalah seorang kolektor seni dari Eropa. Lukisan ini dibuat pada tahun 1995 dan menggambarkan seorang wanita bernama "Sue Tilley" yang kini berumur 51 tahun. wanita bertubuh jumbo itu berbaring di sebuah sofa dalam keadaan telanjang bulat. Wanita itu kini bekerja menjadi manajer Jobcentre. Wanita itu dipanggil “Big Sue” karena tubuhnya yang gendut.

Nu Couche de Dos

Nu Couche de Dos Amedeo Modigliani

Lukisan bergambar ilustrasi wanita tanpa busana yang disorot dari belakang itu dikabarkan memiliki nilai lelang mencapai US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun. Lukisan tersebut dibuat oleh Amedeo Modigliani pada 1917 sebelum kematiannya.

Lelang lukisan karya seniman tersohor itu diselenggarakan oleh Sotheby's --perusahaan multinasional New York yang biasa menggelar balai lelang benda seni rupa, seni dekoratif, perhiasan, real estate, dan barang-barang koleksi--. Rencananya lelang akan digelar pada Mei 2018.

Lukisan yang dinamakan 'Nu couche (sur le cote gauche)' atau 'Reclining nude' itu diharapkan akan menjadi benda seni termahal yang akan laku terlelang bulan depan. CEO Sotheby Tad Smith mengatakan bahwa lukisan ini akan menarik perhatian dari seluruh dunia.

Les Femmes d’Alger (O)

Les Femmes d’Alger (O)

Balai Lelang Christie mencetak rekor penjualan karya seni dengan harga tertinggi. Karya seni yang terjual adalah sebuah lukisan karya pelukis asal Spanyol Pablo Picasso.

Pablo Picasso menciptakan “Les Femmes d’Alger (‘O’ Version)” pada tahun 1955. Pada 11 Mei lalu atau 60 tahun setelah diciptakan, lukisan tersebut laku terjual dengan harga 179,4 juta dolar Amerika Serikat. Jika dirupiahkan, nilainya sekitar Rp. 2,3 triliun. Angka tersebut sebetulnya diluar perkiraan karena Balai Lelang Christie menaksir harga lukisan tersebut lebih rendah 39 juta dolar AS.

Study of Nude with Figure in a Mirror

Study of Nude with Figure in a Mirror

Sejumlah lukisan bergaya kontemporer, termasuk karya Francis Bacon dan Andy Warhol, menurut balai Lelang Sotheby telah laku terjual seharga 95 juta pondsterling. Balai lelang yang berkedudukan di London itu mengklaim, total penjualan itu merupakan rekor tertinggi untuk lelang lukisan kontemporer di daratan Eropa. Lukisan Bacon berjudul Study of Nude With Figure In A Mirror berangka tahun 1969 dibeli oleh seorang kolektor pribadi asal Eropa seharga hampir 20 juta pondsterling

Nude in a Black Armchair

Nude in a Black Armchair

Pablo Picasso kerap menjadikan para kekasihnya sebagai obyek lukisan. Pasca 85 tahun menghilang, tiga lukisan telanjang karya Picasso ditemukan kembali dan dipajang dalam sebuah pameran seni. Digelar di Tate Modern London, karya-karya terakhir diperlihatkan ke hadapan publik pada 1932 silam. Lukisan 'nudes' Picasso menampilkan sosok Marie-Therese Walter yang dilukisnya selama lima hari.

Berjudul 'The Mirror', 'Nude in a Black Armchair', dan 'Nude, Green Leaves', ketiga karya tersebut pernah dipajang di Paris dan Zurich. Direktur Tate Modern Achim Borchardt-Hume mengatakan hubungan Pablo Picasso dengan para obyeknya sangat penting. Menurut wikipedia lukisan Nude in a Black Armchair dibeli oleh Lex Wegner dengan harga fantastis $45.1Juta 

referensi
Wikipedia.org