Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenadie Jourdin Manusia Ter Imut Kecil Di Dunia

Wanita yang anda lihat namanya Kenadie Jourdin. Bayi perempuan kelahiran tahun 2003. Sekarang beratnya hanya 2 lbs 8 ons. Menurut dokter anak ini nggak bisa tinggi melebihi 30 inch dan melebihi 8 pound.


Kenadie Jourdin Bromley berhasil mematahkan vonis dokter yang menyebut hidupnya hanya bisa bertahan beberapa hari. Gadis mungil asal Kitchener, Ontario, Kanada, itu kini telah berusia 12 tahun.

Kenadie mengidap kelainan genetik langka dwarfisme primordial, yaitu gangguan pertumbuhan yang hanya terjadi pada sekitar 100 orang di seluruh dunia. Saat lahir, beratnya hanya 1,4 kg dengan panjang 28 cm. Saking kecilnya, perawat di rumah sakit pun menjuluki Kenadie dengan "Thumbelina", yaitu tokoh dongeng yang tubuhnya sangat kecil.


Saat itu, dokter memvonis Kenadie hanya bisa bertahan hidup dalam hitungan hari. Sebab, kelainan genetik itu bisa membuat Kenadie mengalami kerusakan otak, kerapuhan dan tipisnya tulang. Kenadie juga berisiko menderita skoliosis dan aneurisma.

Kenadie tumbuh dengan ukuran tubuh sangat kecil dan seperti boneka. Pada usia 12 tahun, Kenadie memiliki berat seperti anak usia 2 tahun dengan tinggi kurang dari 1 meter. Meski demikian, Kenadie tetap menjalani aktivitas sehari-hari seperti anak-anak seusianya.