iklan

Legenda Monster Laut Leviathan

Posted by Aneh Unik


Leviathan atau Leviatan / Lewiatan adalah salah satu monster laut yang paling melegenda. Dia adalah salah satu mahluk yang disebut dalam Talmud Yahudi dan Perjanjian Lama Alkitab. Kata Leviathan menjadi sinonim dengan mahluk atau monster laut, berwujud seekor monster ganas yang mengarungi samudera.

Leviathan dikatakan sebagai yang terbesar, ular naga laut (Sea Serpent) yang terbesar dan terkuat, di dalam Alkitab dilambangkan sebagai sesuatu yang jahat.
http://anehdidunia.blogspot.com

 

Leviathan adalah makhluk raksasa yang hidup di lautan. Ia mempunyai kulit sangat keras yang mampu menghancurkan semua senjata. Dan juga memiliki mata yang bercahaya yang digunakannya untuk melihat lautan yang dalam dan gelap.


http://krisbheda.files.wordpress.com/2010/03/destruction_of_leviathan1.png

Menurut legenda Yahudi kuno, Leviathan memakan satu ekor paus dalam sehari dan memiliki mata yang bercahaya didalam kegelapan malam ketika Leviathan melompat di samudera dan menyerang kapal.
http://anehdidunia.blogspot.com

 

Pada buku novel Moby-Dick, Leviathan merupakan ikan paus besar, dan pada bahasa Ibrani Modern, Leviathan berarti "paus". Dalam beberapa mitologi seperti Jepang dan Canaanite, Leviathan dikenal sebagai Dewa Lautan. Dan menurut beberapa sumber lain dikatakan bahwa leviathan adalah ular raksasa jahat berkepala tujuh.
http://anehdidunia.blogspot.com

Di dalam kebudayaan populer, Leviathan tampil sebagai summon dalam video game "Final Fantasy" yang memberi bantuan kepada tokoh-tokoh di dalam game tersebut.


http://3.bp.blogspot.com/_C9VxAyWq7ZY/SnwH5ZN7WQI/AAAAAAAAALI/ZjyHOPb5zgo/s1600/Leviathan+3+The+Fallen+Angel.JPG

Dan unsur yang dikeluarkan olehnya adalah unsur air dan cahaya. Dengan air bah yang menggulung-gulung dan tatapan matanya yang mengeluarkan cahaya, ia dengan ganas menghancurkan musuh-musuhnya.
http://anehdidunia.blogspot.com

Baca juga Khasiat Piramida Yang Tersembunyi


Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
sumber:http://mythdunia.blogspot.com/2011/05/leviathan.html

Baca Ini Juga:

iklan
iklan