iklan

Mengerikan Cara Yoga Untuk Bayi

Posted by Aneh Unik

Sedikit membingungkan pastinya. Seperti kita ketahui yoga sangat baik buat tubuh kita. Yoga bisa dikatakan olahraga ataupun sebagai teknik penyembuhan dari beragam penyakit. Namun bagaimana jika yoga diberikan kepada bayi ? Walaupun yoga baik buat kesehatan, tapi melihat teknik yang diberikan justru terkesan berbahaya dan menyakitkan bagi bayi.

Adalah seorang guru yoga yang berasal dari Rusia bernama Lena Fokina. Seorang wanita berusia 51 tahun ini belajar pendidikan jasmani di Universitas Kebudayaan physcial di Moskow, tempat dia mencapai gelar Master. Kemudian Lena mempelajari Yoga dibawah arahan Dr. Igor Charkovsky.Dr Igor Charkovsky mengembangkan teknik yoga untuk bayi dari teknik suku kuno di Afrika memberikan senam bayi. Dan Lena telah berlatih teknik ini selama 30 tahun terakhir.


Lena mengatakan, “Ini sangat baik untuk bayi dan tidak berbahaya sama sekali. Beberapa bayi menangis pada awalnya, tapi mereka mulai menikmatinya. “Kebanyakan orang berpikir bayi hanya bisa berbaring di tempat tidur, makan, dan menangis. Tapi bayi yang lahir dengan refleks alami, bisa kita gunakan untuk membantu mereka berkembang secara fisik dan intelektual. ”

Lena adalah seorang ibu dengan lima anak dan nenek dari 3 cucu. Anaknya Alexandra 30 tahun, Tatyana 27 tahun, Timur 23 tahun, Maria 16 tahun dan 13 tahun Pavel, semuanya diberikan yoga bayi ketika mereka kecil.Dia juga nenek untuk 3 orang cucu ; Kristen,3 tahun, dan Petrik empat tahun dan cucunya pun diberikan yoga bayi. Dan yoga bayi ini diberikan pada bayi dalam rentang usia beberapa minggu hingga bayi berusia 2 tahun.

Lena menambahkan bahwa , “Metode ini pada awalnya dikembangkan untuk menyembuhkan dan memperbaiki kesehatan anak-anak yang mengalami masalah otot atau tulang tetapi juga cocok untuk anak sehat. Gerakan dirancang untuk meningkatkan kemampuan otot dan perkembangan mereka. Di tempat Lena berasal terutama di Rusia dan Ukraina, teknik yoga bayi Lena sering dilakukan untuk mengobati bayi dan meningkatkan kekuatan otot bayi.


Kini Lena sedang mengajarkan teknik yoga bayi di Mesir. Seminar yang diadakan di Tots Village Hotel Mirage di Dahab diikuti oleh banyak orang tua yang ingin belajar yoga bayi. Dengan biaya £ 255 per keluarga, seminar dapat diikuti setiap hari selama 8 jam untuk 12 hari.

Tak semua bayi menikmati yoga tersebut. Pada beberapa bayi terlihat menangis dan bahkan mengalami muntah. Namun Lena mengatakan itu adalah reflex alami untuk pelatihan bayi. Akan tetapi kenyataan berbeda. Selama bertahun-tahun, dokter di seluruh dunia telah memperingatkan bahwa ‘gerakan dramatis dan tidak wajar’ yang diterima bayi dapat menyebabkan perdarahan otak, pendarahan retina dan pembengkakan otak – Umumnya dikenal sebagai Shaken Baby Syndrome (SBS).


Lena dan Dr Igor Charkovsky juga mengajarkan teknik yoga untuk ibu hamil, teknik yoga bagi bayi dan yoga bagi anak-anak . Salah sati seminar yang diajarkan adalah “Baby Dinamics” dimana orang tua melakukan yoga di bawah air bersama bayi dan anak-anak mereka. Menurut literatur tentang praktek Baby Dinamics di website Lena, menyebutkan baby Dinamics adalah kelahiran kembali yang memungkinkan pikiran dan tubuh merestrukturisasi dirinya sendiri sehingga dapat meningkatkan rasa bahagia, efisiensi, sehat dan merasakan harmoni batin individu.’

Lena juga telah melakukan lokakarya di Thailand dan India dimana dia telah bekerja pada anak-anak dari seluruh dunia. Dia berkata, “Teknik Bayi dinamika cukup dikenal di Rusia tetapi sampai sekarang semua literatur tentang hal itu hanya berada di Rusia.’Semua anak-anak saya tumbuh sesuai dengan metode Charkovsky dan mereka semua telah mencapai hasil yang luar biasa dalam hidup – mereka adalah juara Rusia dalam kompetisi terjun payung, freediving dan berkuda. Sekarang anak-anak saya berlatih metode-metode yang sama pada anak-anak mereka sendiri. Ini adalah bukti terbaik. ” Bagaimana menurut anda sahabat anehdidunia.com?

Baca Ini Juga:

iklan
iklan