Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Bermain Dengan Rumah Hantu Terseram Di Dunia

Dunia supranatural memang seolah tak pernah habis untuk dibahas. Selain diwarnai dengan hal mistis, dunia supranatural juga seringkali dikaitkan dengan kehidupan masyarakat urban. Hal-hal mistis yang ada di sekitar kita tak semata-mata muncul begitu saja, akan tetapi disebabkan dari serentetan peristiwa “ghaib” yang dialami masyarakat sehingga menjadi pertanyaan atas kebenaran keberadaannya.

Setiap tempat yang dianggap memiliki suasana mistis atau horor selalu menjadi pusat perhatian. Hingga akhirnya beberapa tempat bermain di dunia membuat wahana khusus untuk pecinta hal-hal yang berbau mistis seperti rumah hantu. Seperti wahana-wahana permainan lainnya, rumah hantu juga selalu menyedot perhatian pengunjung yang berwisata ke taman bermain. Dan diantara sekian banyak taman bermain yang memiliki wahana rumah hantu, berikut diantaranya yang terseram di dunia versi anehdidunia.com

McKamey Manor




Wahana rumah hantu yang merupakan terseram di dunia adalah McKamey Manor. Bertempat di San Diego, California, Amerika Serikat rumah hantu ini benar-benar tak main-main menyajikan hal-hal ekstrem bagi pengunjungnya. Kalau kebanyakan wahana-wahana hanya menampilkan duplikasi hantu-hantu yang dipajang dengan dekorasi menyeramkan akan tetapi mengajak pengunjung untuk merasakan tekanan dari hal menyeramkan secara nyata! Rumah hantu yang didirikan oleh Russ McKamey mengkonsep wahana ini dengan detail keseraman yang sangat tinggi. Pengunjung yang masuk akan langsung disiram dengan cairan merah seperti darah, diikat (ya, benar-benar diikat!) dan dimasukkan dalam kurungan yang berisi torantula, ular dan hewan melata lainnya! Saking seramnya dalam rumah hantu ini, pengunjung yang akan masuk harus mendaftar terlebih dahulu dan memenuhi syarat yang diminta pemilik seperti usia harus 21 tahun keatas dan tak memiliki kesehatan yang berbahaya. Puluhan ribu pengunjung tiap bulan menunggu giliran masuk “hanya” untuk menikmati keseraman dari rumah hantu ini selama 4 jam!

Obake-yashiki Fuji Q Highland Park


Wahana rumah hantu yang satu ini tak hanya salah satu yang terseram di dunia namun juga diyakini sebagai yang terbesar. Saking besarnya hingga menerima penghargaan dari Guinness World of Record sebagai wahana rumah hantu terbesar di dunia. Mengambil tema rumah sakit, rumah hantu yang dibangun di bangunan tua dua lantai ini menampilkan pemandangan hantu-hantu rumah sakit beserta audio-audio teriakan, jeritan yang mencekam! Tak hanya itu saja, bagi para pengunjung yang masuk ke wahana rumah hantu ini juga akan mencium bau busuk seperti darah atau mayat-mayat yang berserakan. Tak ada papan petunjuk atau peta untuk mengarahkan anda, hingga sensasi tersesat juga bisa dirasakan para pengunjungnya. Selama satu jam pengunjung benar-benar ditantang untuk menikmati suasana yang menyeramkan. Para “peraga hantu” di Obake-yashiki Fuji Q ini dianggap sangat mirip dengan yang asli karena make-up yang dipakai sesuai dengan standar make up horor film Jepang. Uniknya, rumah hantu ini hanya dibuka untuk musim panas saja.

Nigtmare on The Bayou




Bertempat di Texas, Amerika Serikat, Nightmare on The Bayou termasuk salah satu wahana rumah hantu terseram yang ada di dunia. Seperti halnya rumah hantu yang lain, rumah hantu ini juga memeragakan boneka-boneka peraga berkualitas Hollywood, animasi berkualitas internasional serta aktor-aktor yang didapuk menjadi hantu dalam wahana tersebut. Lokasinya yang terletak persis di dekat kuburan kuno tertua di Houston ini dianggap sangat menyeramkan karena tak jarang penampakan-penampakan asli muncul di dalam wahana tersebut. Beberapa pengunjung yang pernah mengunjungi Nightmare on The Bayou mengaku pernah melihat atau merasakan hal mistis ketika berada di lokasi tersebut.

The Bates Motel




Satu lagi wahana rumah hantu terseram di dunia lainnya yang juga berlokasi di Amerika Serikat tepatnya di Philadelphia adalah The Bates Motel. Selama 25 tahun, The Bates Motel benar-benar menyajikan atraksi horor yang bisa membuat pengunjungnya merasa tercekam. Salah satu yang menarik dari atraksi yang ditampilkan dalam rangka merayakan 25 tahun keberadaannya, The Bates Motel banyak membawa pengunjungnya ke masa lampau dimana ada bangunan-bangunan kuno yang menyeramkan didukung animasi menakjubkan dan audio yang menambah ketegangan suasana di dalamnya. Para aktor yang bekerja di industri rumah hantu juga dilengkapi dengan berbagai kostum lengkap beserta make-up fantastis seolah mereka adalah hantu di kehidupan nyata. Pengunjung juga diarahkan untuk melewati labirin besar lengkap dengan keseraman di dalamnya. Bayangkan anda mengunjungi tempat ini sendirian dan berada di labirin dengan suasana seram lengkap dengan jalanan yang bisa membuat anda tersesat, masih berani?

Sahabatanehdidunia.com wahana rumah hantu memang sejak lama menjadi tujuan bagi wisatawan yang mendatangi taman bermain selain wahana yang memicu adrenalin lainnya. Seiring munculnya ide kreatif tentang konsep rumah hantu, semakin variatif pula rumah hantu yang hadir di dunia. Bagi anda yang penasaran dengan rumah-rumah hantu diatas silahkan siapkan mental anda sebelum mengunjunginya. Jangan sampai rasa penasaran anda justru membahayakan kesehatan anda!

Sumber referensi:
http://www.maketheworldcyou.com/2015/02/5-rumah-hantu-terseram-di-dunia/
http://www.yoechua.com/2014/10/rumah-hantu-paling-menakutkan-di-dunia.html
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016954342/7-rumah-hantu-paling-menyeramkan-di-amerika/
http://terangkata.blogspot.co.id/2012/10/13-wahana-rumah-hantu-paling-mengerikan.html