Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ritual Pesugihan Paling Aneh Dan Mengerikan Di Gunung-Gunung Mistis Indonesia

Meski saat ini masyarakat Indonesia sudah terbilang cukup maju dan melek teknologi. Terlebih dengan jaringan nternet yang kini sudah merambah bahkan hingga ke desa-desa, rasa-rasanya hampir semua orang Indonesia selalu up to date dengan segala perkembangan di dunia ini. Namun meski begitu hal-hal yang berbau klenik dan mistis tetap saja memiliki tempat tersendiri dan di percaya oleh sebagian besar masyarakat kita. Masih banyak orang yang lebih suka pergi ke dukun untuk hal sederhana seperti berobat, hingga hal-hal yang mengerikan seperti santet, teluh dan bahkan meminta kekayaan dengan instan
atau di sebut pesugihan. Bagi orang-orang yang malas pesugihan merupakan jalan yang menggiurka untuk meraih kekayaan secara instan, meski dengan cara-cara yang aneh dan mengerikan. Jenis pesugihan di Indonesia pun cukup beragam, mulai dari mememiha tulul, babi ngepet hingga melakukan perjanjian gaib dengan para penunggu gunung-gunung keramat. Demi meraih kekayaan mereka rela bersemedi hingga berhari-hari, melakukan persetubuhan terlarang, hingga yang terparah memberikan tumbal. Percaya atau tidak, ritual pesugihan seperti ini memang masih hidup di negara kita ini, dan kali ini anehdidunia.com akan memberikan sedikit gambaran tentang pesugihan tersebut dalam artikel Ritual Pesugihan Paling Aneh Dan Mengerikan Di Gunung-Gunung Mistis Indonesia, versi anehdidunia.com


Tumbal Nyawa Demi Kekayaan, Gunung Kawi



Kawasan gunung pertama yang sering di jadikan tempat pesugihan adalah wilayah Gunung Kawi, yang terletak di Kabupaten, Malang, jawa Timur. Di gunung ini setiap tahunya ada ratusan hingga bahkan ribuan orang yang datang untuk berziarah, terutama pada hari-hari penting seperti Jumat Legi atau pada bulan Suro. Sayangnya kedatangan orang-orang ini sebagian besar tak murni untuk berziarah, melainkan sebuah ritual gaib untuk meminta pesugihan Di tempat ini biasanya orang yang melakukan ritual pesugihan biasanya akan melakukan tapa brata selama 3 hari, 3 malam di sebuah pohon keramat yang bernama Dewandaru. Namun sebelum bertapa terlebih dahulu para peziarah ini harus terlebih dahulu melakukan ritual perjanjian dengan tumbal nyawa sebagai maharnya.
Setelah perjanjian ini terikat, baru seorang yang menginginkan pesugihan, kemudian di wajibkan untuk melakukan tapa brata selama 3 hari, 3 malam. Dalam tapa brata ini orang yang meminta pesugihan harus berdiam di bawah pohon Dewandaru sampai ada ranting, daun atau kelopak bunga yang jatuh mengenai tubuhnya. Jatuhnya bagian dari pohon Dewandaru ini dianggap sebagai pertanda telah terjadinya kontrak pesugihan dan tak lama kemudian orang tersebut akan menjadi kaya dengan cepat. Kekayaan inipun akan terus bertambah dengan cara yang tak masuk akal, namun tentu dengan harga timbal balik yang tak sembarangan. Untuk menjaga kekayaanya seseorang yang melakukan pesugihan di Gunung Kawi, diwajibkan untuk menyerahkan satu tumbal nyawa pertahun dari salah satu anggota keluarganya. Jadi biasa ada saja keluarga dari si peminta pesugihan yang tiba-tiba mati akibat sakit yang mendadak ataupun kejadian aneh lainya.


Memuja Siluman Naga Di Air Terjun Guci, Gunung Slamet



Gunung berikutnya yang sering di jadikan adalah Gunung Slamet yang ada di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Di gunung ini terdapat sebuah air terjur keramat yang dipercaya dapat mendatangkan kekayaan. Setiap bulanya sebuahAir terjun bernama Guci yang di percaya sebagai tempat tinggal siluman naga ini, selalu ramai di datangi para peziarah terutama pada hari Selasa kliwon dan Jum'at legi. Pada dua hari khusus ini, orang-orang yang ingin bersekutu dengan siluman naga demi meraih kekayaan instan biasanya akan mulai banyak yang datang ke air terjun Guci.
Para pencari pesugihan ini, biasanya akan melakukan ritual dengan membawa sesajen lengkap mulai dari kembang, wewangian, hingga tumpeng untuk mengadakan selametan. Segala macam sesajen ini di bawa untuk memancing siluman naga agar mau keluar dan memberikan mereka tuah agar bisa cepat kaya. Namun selain sesajen ini, terdapat pula sebuah ritual hitam dengan tumbal nyawa sebagai timbal balik dari kekayaan yang akan di raih.


Meminta Kekayaan Dari Buto Ijo Di Gunung Wijil



Berbeda dengan dua gunung sebelumnya, Gunung Wijil yang terletak di kawasan Klaten, Jawa Tengah masih terbilang baru sebagai tempat meminta pesugihan. Namun popularitas gunung ini sebagai tempat pesugihan, bisa dibilang cukup cepat melejit, terutama bagi orang-orang yang ingin cepat kaya tanpa banyak melakukan usaha. Papa pencari pesugihan di gunung Wijil, biasanya akan mendatangi sebuah kawasan bukit batu yang disebut dengan Watu Baya. Di area inilah akan dimulai sebuah ritual untuk memanggil sesosok makhluk gaib yang oleh, masyarakat sekitar sering di sebut sebagai Buto Ijo.
Menurut penuturan warga setempat, orang yang bisa bertemu dengan sosok makhluk gaib ini akan kekayaan yang berlimpah, dilancarkan usahanya hingga kekayaan gaib yang akan di berikan langsung oleh buto ijo. Namun untuk semua pemberianya ini Buto Ijo akan meminta timbal balik berupa nyawa manusia, pada orang-orang yang meminta pesugihan darinya. Dan jika orang itu tak sanggup memenuhi permintaan Buto Ijo, maka siap-siap saja untuk menerima konsekuensinya.


Ritual Sex Bebas Di Gunung Kemukus



Untuk gunung yang satu ini mungkin bisa disebut sebagai area paling populer sebagai tempat meminta pesugihan di Indonesia.  Selain karena konon manjur, Gunung Kemukus yang berada di wilayah Sragen, Jawa Tengah juga menjadi favorit bagi para peminta pesugihan karena ritualnya yang tergolong unik dan nyeleneh. Ritual tersebut adalah dengan berhubungan badan dengan orang yang tak di kenal atau sex bebas. Setiap malam Jum'at Kliwon dan Jum'at Legi, kawasan perbukitan di gunung Kemukus dijamin selalu ramai baik oleh orang yang ingin meminta pesugihan, maupun mereka yang sekedar iseng dan penasaran untuk melihat ritual yang nyeleneh ini. Berkat adanya ritual ini pula gunung Kemukus kini banyak di tinggali oleh para Wanita tuna susila yang memanfaatkan ritual aneh ini sebagia ladang untuk mencari keuntungan. Jadi jangan heran jika di tempat ini akan banyak terlihat losmen-losmen yang menyediakan jasa PSK, bagi para pencari pesugihan yang ada di gunung Kemukus.


Pesugihan Munding Seuri, Gunung Gede



Pesugihan terakhir yang juga sangat populer bernama pesugihan Munding Seuri, yang berasal dari Gunung Gede, Cibodas, Jawa Barat. Menurut kepercayaan masyarakat setempat di wilayah Tenggara gunung ini terdapat persemayaman dari Raden Surya Kencana, putra dari Raden Aria Wiranatudatar, sosok pendiri kota Cianjur yang konon memiliki Istri makhluk halus. Orang-orang yang mencari pesugihan di gunung gede biasanya akan datang ke sebuah gubuk yang ada di wilayah tenggara gunun ini untuk melakukan berbagai macam ritual. Di dalam gubug ini sendiri terdapat sebuah gundukan tanah, mirip seperti makan yang di percaya sebagai tempat bersemayamnya Raden Surya Kencana.
Namun untuk melakukan ritual pesugihan di gunung gede bukanlah hal yang mudah. Karena selain harus di lakukan saat bulan purnama. Jalan untuk menuju tempat pesugihan ini pun terbilang terjal, dengan jalan setapak licin dan menanjak. Selain itu para pencari pesugihan ini, di wajibkan untuk melakukan berbagai ritual mulai menaburkan kembang, membakar kemenyan, hingga berendam semalaman dikubangan lumpur sambil telanjang. Ritual ini kemudian dilanjutkan dengan memasuki area gubug seuri, saat inilah para peminta pesugihan ini akan di berikan dua gambaran tentang wajah mereka yang akan jadi cacat. Mereka harus memilih slah satu agar bisa mendapatkan kekayaan. Dan biasanya para pencari pesugihan ini akan memilih wajah anaknya berbibir sumbing. Sungguh syarat yang mengerikan untuk mendapatkan kekayaan.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa ritual mengerikan untuk mendapatkan pesugihan di gunung-gunung mistis yang ada di Indonesia. Mungkin ini hanyalah mitos, tapi jika andai memang benar ada yang meminta kekayaan dengan cara seperti ini. Itu sangatlah mengerikan...

Referensi:
http://www.boombastis.com/pesugihan-di-gunung/78204
http://blonk.blogspot.co.id/2013/07/pesugihan-munding-seuri-gunung-gede.html