Berita Aneh Unik

Negara-Negara Yang Melegalkan Hal-Hal Terlarang

03 Oct 2016

Sahabat anehdidunia.com sebuah aturan hukum biasanya dibuat untuk melindungi hak dari tiap warga negara ataupun untuk membatasi hal-hal yang dianggap ilegal dan membahayakan. Tiap-tiap negara juga biasanya punya definisi mereka sendiri tentang mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan di negara mereka. Sesuatu yang sah-sah saja untuk dilakukan di sebuah negara bisa jadi hal yang melangggar hukum di negara lainya, begitu pula sebaliknya. Namun meski begitu hampir semua negara memiliki patokan yang sama tentang apa yang terlarang dan tak pantas untuk dilakukan di negara mereka. Patokan tersebut biasanya berupa tindak kejahatan, penggunaan narkoba dan juga dari sisi adab dan kepansasan seperti telanjang dan lain-lain. Lalu bagaimana jika ternyata di dunia ini ada negara-negara yang melegalkan pemakaian narkoba dan membebaskan warganya untuk berkeliaran tanpa mengenakan busana. Meski terdengar aneh namun nyatanya memang ada negara yang melegalkan hal-hal tersebut. Tak percaya?, kalau begitu silahkan simak ulasan tentang Negara-Negara Yang Melegalkan Hal-Hal Terlarang, versi anehdidunia.com berikut ini

Berjalan - Jalan Sambil Telanjang - Spanyol

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau di Spanyol banyak terdapat pantai yang membebaskan para pengunjungnya baik itu pria maupun wanita untuk bertelanjang ria saat berjemur di pantai-pantai yang ada dinegara mereka. Karena itu setiap tahunya banyak sekali Turis dari seluruh dunia datang ke negara ini untuk merasakan sensasi dari bertelanjang ria di pantai tanpa takut terkena sangsi hukum. Dan jika sahabat anehdidunia.com ,asih ingat beberapa tahun yang lalu salah satu artis dari negara kita Fahrani juga pernah membuat heboh publik tanah air karena berpose telanjang di salah satu pantai yang ada di Spanyol bersama beberapa teman bulenya.


Hal seperti ini tentu bukanlah sesuatu yang normal dan melanggar norma bagi kebanyakan negara Asia yang masih memegang erat budaya Ketimuran. Tapai yang tak banyak orang tahu ternyata Spanyol, tak hanya di pantai saja kita bebas berjalan tanpa menggunakan selelai benang pun. Di negara ini sejak tahun 1978 yang lalu, telah di sahkan sebuah aturan hukum yang membebaskan warganya untuk berjalan kemanapun tanpa mennggunakan baju. Tak hanya itu aturan yang telah di sahkan oleh kontitusi hukum Spanyol ini juga menyebutkan jika telanjang merupakan hak asasi manusia dan hukum ini tak bisa di cabut. Walaupun ada juga beberapa orang yang pernah berusaha mengubah hukum yang nyeleneh ini di masa lalu namun, hingga kini tak pernah ada yang berhasil merealisasikanya.

Mengendarai Tank - Inggris


Secara teknis Inggris mungkin bukan satu-satunya negara didunia ini yang mengizinkan warganya untuk membeli dan menaiki Tank milik mereka sendiri. Karena di beberapa negara bagian yang ada di Amerika Serikat aturan aneh ini juga berlaku. Namun di Amerika Orang hanya boleh mengendarai Tank di area-area tertentu yang telah disetujui oleh pemerintah. Bebeda halnya dengan di Inggris karena di negara Ratu Elisabeth ini, warganya yang telah membeli sebuah Tank, boleh dengan bebas mengendarai kendaraan lapis baja ini kemanapun Ia mau. Baik itu sekedar pergi ke swalayan maupun hal sepele lainya misal menjemput anak pulang sekolah.


Keunikan aturan ini juga mendatangkan berkah bagi beberapa orang yang jeli melihat peluang. Salah satunya adalah seorang Pria asal Inggris yang mendirikan jasa sewa Tank yang Ia sebut sebagai "Tank Limo." Pria ini akan menjemput para pelangganya dimanapun dan kapanpun dengan sebuah Tank dan mengantarkan mereka ke tujuan masing-masing dengan harga yang telah di sepakati. Keren Bukan, kita tak perlu menunggu Hut TNI untuk bisa merasakan sensasi menaiki sebuah Tank, karena hanya dengan satu panggilan telepon saja kita sudah bisa menyewa jasa sebuah Tank untuk mengantar kita kemanapun kita mau.

Menjual Ginjal - Iran



Kasus penjualan Ginjal tentu bukanlah sesuatu yang asing ditelinga kita. Dan praktik ini merupakan sesuatu yang Ilegal di sebagain besar negara yang ada di dunia ini. Sayangnya meski Ilegal Praktik ini tetap saja terus ada karena berbagai macam alasan yang biasanya menjurus pada faktor desakan ekonomi. Terlebih lagi banyak orang didunia ini yang bersedia membayar mahal untuk mendapatkan Ginjal yang cocok dengan tubuh mereka. Jadi karena uang dan hukum pasar yang telah berbicara, maka praktik penjualan ginjal ini sepertinya tak akan pernah hilang di dunia ini.


Salah satu buktinya adalah di Iran, negara yang terkenal cukup maju dalam bidang Nuklir ini, ternyata melegalkan warganya untuk menjual ginjal mereka. Di Iran kita akan dengan mudah menemukan poster tentang orang yang ingin menjual ginjalnya, tertempel di tembok-tempok yang ada di sekitar jalan. Dalam poster ini biasanya akan tertera golongan darah serta nomer telpon dari orang yang menawarkan ginjalnya. Tak cukup sampai disitu, konon bahkan sangking tingginya persaingan untuk menjual ginjal ini, beberapa orang juga menyertakan ciri-ciri fisik seperi warna kulit dan juga proporsi tubuh mereka. Tak jarang pula yang menyertakan hasil cek kesehatan mereka untuk semakin menyakinkan orang yang mencari Ginjal, bahwa mereka sehat. Yang lebih gila lagi adalah orang-orang ini kadang juga merobek poster dari penjual ginjal lain agar mereka tak memiliki saingan. Dan sejak dilegalkanya pasal penjualan ginjal di Iran, saat ini sudah tak terhitung lagi daftar dari para pendonor yang menantikan pembeli bagi Ginjal mereka.


Menikah Dengan Hewan - India



Hal ini mungkin bukanlah sesuatu yang baru, karena sebagian besar orang mungkin sudah pernah mendengar jika di India, merupakan sesuatu yang legal untuk menikahi seekor hewan. Dan anjing merupakan salah satu hewan paling favorit untuk di jadikan mempelai di negara Bollywood ini. Dan hal ini bukanlah sesuatu yang dilakukan karena iseng atau sekedar coba-coba. Menurut cerita warga lokal disana dulu pernah ada seorang anak yang mengikat dua ekor ajing kemudian melempari anjing-anjig tersebut hingga mati. Akibat perbuatanya ini, anak tersebut selalu tertimpa  musibah dan penyakit, sampai suatu hari Ia mendatangi seorang peramal yang mengatakan jika satu-satunya cara untuk menghilangkan kesialan dan juga kutukan dalam hidupnya tersebut adalah dengan menikah dengan seorang Anjing. Mendengar penuturan si peramal ini, keluarga dari pria tersebut kemudian menyanggupi prosesi aneh ini dan bahkan mencarikan Anjing yang cocok untuk di nikahkan dengan putra mereka. Sejak saat itulah, jika seseorang merasa hidupnya dinaungi kesialan, maka Ia akan mencari hewan terutama anjing untuk dinikahi. Pernikahan antara manusia dan hewan ini juga tak digelar dengan asal-asalan karena, di India pernikahan dari dua ras yang berbeda ini akan dirayakan dengan cukup meriah sama halnya dengan perbikahan pada umumnya. Satu hal yang sebenarnya masih menjadi pertanyaan, apakah hewan-hewan ini benar-benar setuju untuk menikah dengan manusia? atau hanya sekedar dijadikan pelantara untuk menghilangkan kesialan, saya rasa hanya orang India yang bisa menjawabnya.

Pelegalan Transaksi Narkoba - Portugal



Bagi sebagain besar negara di dunia ini, Transaksi penjualan narkoba atau obat-obatan terlarang merupakan hal ilegal yang berusaha untuk diperangi secara mati-matian. Namun hal ini tak berlaku di Portugal, di negara asal pesepak bola Ronaldo ini, transaksi jual beli narkoba merupakan sesuatu yang legal sejak beberapa tahun yang lalu. Jadi di negara ini orang bebas membeli dan menjual narkoba tanpa di kenai saksi hukum apapun. Hanya saja barang-baran haram ini hanya bisa dibeli saja tanpa bisa digunakan. Dan jika sampai ada orang yang ketahuan memakai narkoba, orang tersebut tetap saja akan di kirim ke panti rehabilitasi ataupun penjara.


Namun yang justru luar biasa adalah sejak dilegalkanya peraturan jual beli narkoba ini oleh Pemerintah Portugal. Hanya dalam 4 tahun, angka kematian akibat overdosis narkoba di negara ini turun drastis hingga mencapai 90 persen lebih. Padahal dulu sebelum peraturan aneh ini ada, satu dari 100 warga Portugal dinyatakan sebagai pecandu Heroin. Selain itu peraturan unik ini juga berhasil menekan angka peningkatan jumlah pengidap HIV menjadi sangat minor.

Meminta Bantuan PNS Untuk Menyuntikan Heroin - Kanada

Masih soal Narkoba namun yang satu ini bisa dibilang sebagai sesuatu yang amat Aneh, karena di Kanada terdapat sebuah gedung milik pemerintah bernama InSite, di mana orang bebas untuk datang dan meminta bantuan dari para pegawai pemerintah yang ada disana untuk menyuntikan heroin dengan cara yang benar ke tubuh mereka. Pada gedung yang terletak di pinggiran kota Vancouver ini, di sediakan petugas medis terlatih untuk membantu para pecandu heroin menyuntikan obat terlarang itu ketubuh mereka. Selain itu tempat ini juga dilengkapi dengan peralatan suntik yang steril lengkap dengan 12 bilik tertutup untuk tempat menyuntikan heroin. Para pecandu ini hanya perlu membawa heroin mereka sendiri ke tempat ini, tanpa perlu khawator identitas mereka akan terungkap, karena di tempat ini mereka juga di bebaskan untuk menggunakan nama palsu. Sesaat setelah menyuntikan heroin, para petugas yang ada di gedung ini juga akan terus menunggui para pecandu ini, untuk berjaga-jaga kalau mereka mengalami overdosis. Segala peraturan aneh ini, merupakan bagian dari kampanye Heroin Safety (Pemakaian Heroin Secara aman), yang sudah lama digalakan oleh pemerintah Kanada, menyusul tingginya angka pengidap HIV di negara ini, yang bahkan merupakan yang tertinggi didunia pada masanya. Dan peraturan ini nampaknya cukup berhasil karena dengan bantuan tenaga medis yang terlatih, telah menurunkan resiko penularan HIV lewat pemakaian jarum suntik berulang. Saat ini sendiri bahkan ada beberapa orang yang rutin mendatangi InSite, untuk meminta bantuan di suntikan Herion, beberapa diantaranya bahkan ada yang datang hingga dua sampai tiga kali dalam sehari. Hal imi juga di ikuti dengan menurunya jumlah pengidap HIV di negara ini.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa negara dimana warganya bebas melakukan perbuatan yang Ilegal di mata negara lain. Sebagian dari aturan hukum yang aneh ini terbukti berhasil mengatasi sebuah masalah yang sedang terjadi di negara tersebut namun sebagian lainya hanyalah peraturan nyeleneh yang dibuat untuk mengakomodir kenyamanan warga mereka. Semua hal ini tentu akan memiliki ekspektasi yang berbeda tergantung dari sudut pandang masing-masing orang.


Referensi:

http://listverse.com/2016/10/01/10-things-you-can-legally-do-if-you-go-to-the-right-country/


Related Article

Paling Aneh