PLARIUSMODIFIKASI101

Kuliner Pedas Paling Unik Di Dunia

Monday, February 13, 2017
Bagi para pecinta masakan pedas tak akan afdol rasanya jika menyantap sebuah masakan yang rasanya biasa-biasa saja alias tak pedas. Karena itu biasanya pecinta kuliner pedas bahkan rela berburu ke berbagai tempat hanya untuk bisa merasakan masakan pedas terbaru. Untungnya Indonesia merupakan gudangnya masakan pedas yang bahakan bisa membuat orang merem melek saat menikmatinya. Dan dengan banyaknya pecinta kuliner pedas di tanah air, beragam masakan pedas baru pun bermunculan untuk memuaskan hasrat para pecinta masakan pedas. Kuliner pedas model baru ini tak hanya sekedar pedas saja namun juga unik seperti contohnya mie goreng abang adek yang sudah tersohor dengan mie pedas level 100 mereka yang terbuat dari satu bungkus mie instan dan 100 buah cabe mercon atau juga rawon setan di Jawa Timur yang memadukan unsur mistis dalam nama masakanya. Nah selain kuliner pedas tadi di dunia ini ternyata juga masih banyak masakan pedas dengan kategori unik di dunia ini karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi kisah tentang masakan pedas dan unik dari seluruh penjuru dunia ini dalam, Kuliner Pedas Paling Unik Di Dunia, versi anehdidunia.com


Diablo Burrito



Burrito merupakan masakan khas Meksiko yang berbahan dasar kacang kedelai, daging cincang, sayuran dan cabai. Semua bahan ini kemudian di bungkus dengan kulit tortila hingga mirip lumpia raksasa sebelum akhirnya di panggang hingga matang. Masakan oleh warga Meksiko biasanya di jadikan memu makan siang atau malam karena ukuranya yang lumayan besar. Burrito sendiri sebenarnya bukanlah masakan yang pedas, namun di sebuah restoran khas Meksiko bernama Alan's Mexico, masakan ini sedikit di modifikasi menjadi kuliner super pedas yang di beri nama Diablo Burrito. Sesuai dengan namanya kuliner ini di sajikan lengkap dengan dua buah cabai jalapeno segar yang di tancapkan hingga terlihat seperti tanduk Iblis (Diablo). Tapi bukan hanya penampilanya yang menyeramkan kuliner unik yang satu ini juga menawarkan sensasi pedas luar biasa berkat tambahan puluhan cabai jalapeno sebagai pengganti sayuran dalam Burrito dan juga saus merah membara yang terbuah dari ramuan saus Tabasco yang merupakan salah satu saus terpedas di di dunia. Sensasi pedas dari Diablo Burrito ini kian mantap karena Burrito di restoran Alan biasanya di sajikan dalam keadaan panas.


Habanero Ramyun



Belakangan ini warga Indonesia cukup keranjingan dengan mie instan asal Korea Selatan yang konon sangat pedas. Mie yang di sebut Samyang tersebut kemudian banyak di jadikan video tantangan yang di unggah ke Youtube. Mie instan asal Korea sendiri memang terkenal dengan rasa pedasnya dan jumlah varianya pun lumayan bermacam. Nah selain Samyang yang lumayat di femari di tanah air karena rasa pedasnya yang lumayan nendang. Korea Selatan ternyata masih punya mie instan yang jauh lebih pedas lagi. Mie tersebut bernama Habanero Ramyun yang digadang-gadang sebagai mie instan terpedas di dunia. Sesuai dengan namanya mie ini menggunakan cabai Habanero sebagai bumbu serbuk cabainya. Jumlah dari bubuk cabai ini juga lumayan banyak yang menjamin para pecinta kuliner pedas tak akan kecewa saat mencicipinya. Untuk urusan kepedasan mie instan ini juga tak bisa diremehkan karena level kepedesanya mencapai 5.9k SHU (Scoville Heat Scale) yang di jamin akan membuat bibir merekah setelah menyantapnya.


Suicide Chicken



Di beri nama yang cukup menyeramkan Suicice Chicken atau "Ayam Bunuh Diri" merupakan kuliner pedas asal Amerika yang di buat dari sayap ayam goreng yang di baluri saus extra pedas. Saus yang di gunakan untuk membaluri ayam ini sendiri terbuat dari perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai cincang segar yang kemudian di masak hingga mengental. Saus inilah yang kemudian di beri nama Suiside Sauce karena konon memiliki rasa pedas luar biasa. Dan karena sangking pedasnya inilah maka ayam yang di celupkan dalam saus ini di ibaratkan akan langsung terbakar hingga mati. Karena itulah kuliner pedas yang unik ini kemudian dinamai Suicide Chicken.


Atomic Fallout Burger



Sesuai dengan namanya Atomic Fallout Burger atau kurang lebih kalu diartikan dalam bahasa Indonesia berarti "Burger Peledak Atom." Burger milik salah satu restoran waralaba di di Bristol, Inggris ini diklaim sebagai yang terpedas di dunia. Kepedasan tingkat dewa dari burger ini sendiri berasal dari dua jenis cabe terpedas di dunia, Naga Bhut Jolokia dan Scotch Bonnet yang menjadi bahan dasar utama dari saus Burger Atomic Fallout. Saus ini sendiri diperkirakan 40 kali lipat lebih pedas dari sausTabasco dengan skala kepedasan mencapai satu juta Scoville. Saking pedasnya, orang yang memegang burger itu harus memakai kaos tangan pelindung. Selain itu burger yang di bandrol dengan harga kurang lebih 350 ribu rupiah ini juga terlarang bagi mereka yang mengidap lemah jantung karena bisa berakibat fatal Hanya mereka yang cukup berani dan sanggup menandatangi surat perjanjian khusus yang boleh mencicipi burger yang pedasnya bak api neraka ini.


Chongqing Hotpot



Ternyata tak hanya Jepang yang punya sajian Hotpot atau di Indonesia lebih di kenal dengan Shabu-shabu. Karena negara tirai bambu Cina juga memiliki kuliner yang hampir mirip bernama Chongqing Hotpot. Hanya saja bedanya kuliner khas daerah Sichuan ini sangatlah pedas karena tak hanya disajikan dengan kuah kaldu panas. Namun juga lautan cabai khas Sichuan yang terkenal sangat pedas. Kuah ini juga dilengkapi dengan berbagai macam rempah yang konon bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat. Sedangkan untuk cara menikmatinya sendiri hampir sama dengan Shabu-shabu yaitu dengan mencelupkan sayuran ataupun daging ke kuah yang mendidih sebelum di santap. Sajian kuliner unik ini lumayan populer di Cina jadi hampir bisa di temukan di seluruh penjuru negri.


Chiles en Nogada



Dari penampilanya mungkin banyak yang mengira jika Chiles en Nogada, merupakan makanan penutup yang terasa manis. Padahal kuliner unik asal Kota Pueba yang terletak di wilayah barat Meksiko ini sebenarnya adalah salah satu masakan pedas yang lain dari yang lain. Makanan yang konon dibuat untuk merepresentasikan bendera negara Meksiko ini terbuat dari cincangan daging berbumbu yang di masak dalam cabai habanero berukuran besar dan kenudian di sajikan dengan saus perpaduan antara Nachos dan Jalapeno yang kepedasanya mencapai 10 ribu scoville. Sebagai sentuhan akhir masakan unik ini juga disajikan dengan buah pomegranat dan juga daun seledri untuk membuat rasanya semakin kaya. Bagi yang bosan dengan makanan pedas yang begitu-gitu saja makan Chiles en Nogada merupakan pilihan yang cocok sebagai alternatif kuliner pedas yang unik.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kuliner pedas terunik di dunia ini. Semoga informasi ringan ini bisa menambah referensi kuliner pedas yang belum pernah di coba sebelumnya. Jadi bagi para pecinta masakan pedas selamat berburu ya :)

Referensi:
talkingevilbean.com/2015/01/worlds-top-spiciest-ramen-emart.html
bintang.com/lifestyle/read/2353350/5-masakan-terpedas-diakui-sedunia-nomor-1-dari-indonesia-lho
unik29.blogspot.co.id/2012/12/inilah-burger-terpedas-di-dunia-mau-coba.html
bacaterus.com/masakan-pedas-paling-enak/
travel.cnn.com/explorations/eat/10-of-chinas-spiciest-dis