Kawasan Wisata Yang Melarang Membawa Gadget


Kita hidup di zaman serba berteknologi tinggi, dimana segala macam aktivitas dibantu dan didukung dengan berbagai alat canggih. Salah satu yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini ialah gadget. Kebutuhan gadget yang diawal kemunculannya hanyalah untuk kalangan elit, sekarang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Sebagai alat komunikasi, gadget saat ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur kemudahan.

Sehingga keberadaannya sudah tak sekedar menjadi media komunikasi namun juga kepentingan lainnya yang berhubungan dengan kehidupan. Seperti misalnya, bersosialisasi, pekerjaan dan lain sebagainya. Namun seiring dengan manfaat yang ada pada gadget ternyata juga memiliki pengaruh negatif kepada penggunanya seperti kecanduan. Nah, sahabatanehdidunia.com dibawah ini ada beberapa tempat wisata yang melarang pengunjungnya menggunakan gadget. Dimana sajakah tempat tersebut? Berikut informasinya untuk anda.

Quar Abbey


Quar Abbey merupakan salah satu tempat bersejarah di dunia yang berlokasi di Pulau Wight, Inggris. Awal berdirinya bangunan ini adalah sebagai rumah untuk para biarawan Benedictine, dan sejak beberapa tahun yang lalu kawasan ini dibuka untuk umum sebagai tempat wisata yang tak hanya menawarkan hiburan namun juga menyajikan ketenangan dari wisata rohani. Quar Abbey, Isle of Wight memang bisa dikunjungi sebagai tujuan untuk wiisata rohani karena pengunjung bisa berkeliling di sepanjang taan, berdoa, pencerahan agama dan lain sebagainya. Maka dari itu, tempat ini tak memperbolehkan pengunjungnya menggunakan atau mengaktifkan gadgetnya agar bisa berkonsentrasi penuh dan mendapat ketenangan yang didambakan. Kalau anda masuk kawasan ini dengan mengoperasikan gadget, mungkin anda sudah didepak karena dianggap mengganggu ketenangan di tempat tersebut.

Palm Island, St. Vincent


Kepulauan Karibia yang berada di wilayah Amerika Selatan ini memang terkenal dengan berbagai macam wisata indah dengan hotel-hotel yang menakjubkan. Namun ada satu hotel yang tak hanya sekedar menawarkan pemadangan indah Pulau Karibia namun juga relaksasi pikiran yang menenangkan. Tempat tersebut adalah Palm Island Resort & Spa. Bagaimana tidak tenang jika di tempat ini pengunjung tak diperbolehkan menggunakan gadgetnya. Untuk mendukung peraturan ini, pengurus hotel tidak menyediakan fasilitas wifi bahkan tak ada TV juga. Pengunjung benar-benar dibuat seolah –menghilang sejenak dari urusan duniawi. Oleh karena itu, orang-orang yang pernah berkunjung ke tempat ini mengatakan bahwa salah satu kenikmatan dan kepuasan berlibur di tempat ini adalah relaksasi yang maksimal.

Baca Juga:  Benda Keramat Berhantu Dalam Sejarah

Ranch House


Ranch house atau rumah peternakan yang terletak di kawasan Andalusia, Spanyol ternyata juga salah satu tempat yang melarang penggunaan gadget bagi wisatawannya. Andalusia memang terkenal dengan tempat-tempat wisata dan penginapan yang menakjubkan. Salah satunya memang ranch house yang memiliki luas sekitar 17 hektar! Keunikan rumah peternakan ini adalah penggunaan sinar matahari sebagai sumber energi. Sehingga bisa dipastikan tak ada layanan wifi untuk gadget anda. Ketenangan, suasana alam yang ada di dalamnya benar-benar membuat rileks bagi siapa saja yang berkunjung di dalamnya. Meskipun melarang adanya gadget, namun fasilitas lain yang diberikan tak kalah baiknya seperti hammock atau tempat tidur gantung di pekarangan luas yang bisa anda buat bersantai atau berjemur di bawah matahari Andalusia.

Lundy Island


Ternyata selain ada Quar Abbey, Inggris punya tempat lain yang juga melarang wisatawannya menggunakan gadget yakni di Lundy Island. Sebuah pulau terpencil yang terletak di kawasan Devon, Inggris ini nyatanya memiliki keunggulan yang menarik meskipun anda tak bisa mengakses apapun melalui gadget anda. Di pulau kecil yang indah ini, anda bisa melihat burung Puffin yang juga menjadi maskot untuk tempat wisata ini dan pemandangan indah lainnya. Mungkin bisa disebut kembali ke masa lampau jika mengunjungi tempat ini karena selain tak diperbolehkan menggunakan gadget, pulau ini juga tak memiliki rambu lalu lintas maupun lampu lalu lintas seperti halnya jalan raya di dunia. Kawasan wisata ini benar-benar cocok untuk anda yang sedang jenuh dengan kehidupa luar dan ingin merasakan sensasi ketenangan tanpa harus ribet dengan gadget. Karena saking ketatnya pelarangan gadget ini, bagi pengunjung yang melanggarnya akan dikenai denda!

Baca Juga:  Ukuran Kolam Renang paling Dalam Di Dunia

Sahabatanehdidunia.com menggunakan gadget tentu bukanlah suatu kesalahan, namun jika sampai menyebabkan kecanduan mungkin benar jika kemudian dibiasakan ada pembatasan. Karena segala sesuatu yang berlebihan tak pernah menimbulkan efek yang baik. Bagi anda yang ingin istirahat sejenak dari hal-hal virtual berbau gadget, tempat wisata diatas bisa menjadi altenatif pilihan. Kalau anda disuruh memilih, manakah yang jadi favorit anda?

Sumber referensi:
http://www.visitisleofwight.co.uk/things-to-do/quarr-abbey-p911291
https://www.tripadvisor.co.uk/ShowUserReviews-g503890-d610757-r174715900-Quarr_Abbey_Guesthouse-Ryde_Isle_of_Wight_England.html
http://www.dailymail.co.uk/travel/article-3157447/The-place-street-lights-signs-wifi-don-t-exist-Untamed-Lundy-Island-jewel-crown-Landmark-Trust.html

 

Berita Aneh Unik