PLARIUSMODIFIKASI101

Cover Majalah Yang Kontroversial

Thursday, July 26, 2012
Cover majalah adalah salah satu faktor yang menentukan laris tidaknya suatu majalah, karena sebelum melihat isi majalah, calon pembaca tentunya melihat dulu bagamana cover majalahnya, jika covernya dinilai menarik maka pembaca akan tertarik dan mempunyai keinginan untuk membeli majalah tersebut, dan begitu pula sebaliknya.

Tak heran jika banyak editor berlomba untuk membuat cover majalah yang semenarik mungkin agar bisa menarik pembaca. sayangnya sahabat anehdidunia.blogspot.com hal ini justru sering memunculkan kontroversi perihal cover majalah tersebut. Berikut adalah beberapa cover majalah yang mengundang kontroversi dunia :

Majalah Rolling stone edisi 8 desember 1980.


Dalam cover majalah ini terdapat gambar John lennon yang beepelukan dengan Yoko Ono. dalam foto ini John Lennon tak memakai busana apapun. Cover majalah ini berasal dari foto hasil jepretan Annie Leibovitz.

Majalah Rolling stone edisi 2 september 2010


Dalam cover majalah ini terdapat gambar Alexander Skarsgard, Anna Paquin dan Stephen Moyer yang sedang telanjang disertai dengan noda darah yang memenuhi tubuh mereka.

Majalah Time edisi 1966


Cover majalah ini dinilai sangat provokatif, karena menggunakan tulisan cover Is God dead, dalam majalah ini memang sedang diulas tentang buku karangan bagriel Vahanian yang berjudul The Death of God.

Majalah The New Yorker 24 sepetember 2001


majalah ini terbit 2 minggu setelah peristiwa penghancuran WTC, dalam cover majalah ii terdapat gambar siluet 2 gedung wtc. gabar ini dinlai banyak pihak sangat provokatif.

Majalah playboy edisi November 2010


Gambar di cover majalah dewasa ini adalah Marge Simpson yang sedang duduk di bunny chair. gambar ini dinilai sangat tidak sesuai etika karena menggabungkan usur tokoh kartun dengan estetika dewasa dalam bentuk bintang porno playboy.


close