PLARIUSMODIFIKASI101

Sutradara Tersukses Di Dunia Filmnya Selalu Jadi Incaran

Monday, July 02, 2012
Sutradara Tersukses itulah julukan yang mungkin diinginkan oleh para sutradara pembuat film. Hampir semua Sutradara pasti ingin film yang ia garap menjadi film yang bermutu, populer, berkesan, serta bisa mendatangkan banyak uang. Tapi ternyata tak banyak sutradara yang bisa membuat film yang sangat berkualitas dan bisa menjadi review di dunia perfilman dunia, hanya sedikit Sutradara yang benar-benar mempunyai "sense of film". Oleh karna itu maka tak heran jika banyak Film-film berkualitas yang digarap oleh satu produser.

Produser bisa dianggap sukses jika filmnya bisa menjadi film berkualitas, meledak di pasaran dan mendatangkan banyak uang (Apalagi jika filmnya bisa masuk ominasi atau menjuarai piala Oscar). hanya beberapa Sutradar yang bisa membuat membuat film seperti itu.

Berikut Kami tampilkan daftar sutradara tersukses yang dinilai berdasarkan kualitas film yang digarap, popularitas film yang digarap :

1. Sidney Lumet


Sidney lumet adalah sutradara hollywood yang eksisnya mulai dari tahun 50an sampai saat ini. filmnya sendiri memiliki ciri khas yaitu drama dengan percakapan intens serta kekuatan alur cerita yang dahsyat yang menjadi nilai jual dari setiap karya film yang ia buat. Karya terbesar sutradara ini diantaranya 12 Angry Men (1957) yang sering dipertimbangkan sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, Dog Day Afternoon (1975) dan Network (1976). Sepanjang karirnya hingga saat ini Sidney Lumet sudah menyutradarai sekitar 40 film.

2. Alfred Hitchcock


Alfred Hitchcock adalah sutradara yang paling dikenal dengan film suspense thriller dan genre misteri buatannya. Setiap karya hitcock ini selalu mendapat pujian dari banyak kritikus film, namun hingga akhir hayatnya ia belum pernah memenangkan piala Oscar. Memulai dubut sebagai sutradara pada tahun 30an, total film yang disutradarai oleh alfred hitcock adalah berjumlah 58 yang membuatnya menjadi salah satu sutradara film terproduktif. Beberapa masterpiece karya sutradara ini tetap dikenang hingga saat ini seperti Rear Window (1954), North by Northwest (1964) dan Psycho (1960).

3. Stephen Spielberg


Saat ini stephen spielberg masih aktif dalam penggarapan film walaupun kebanyakan sebagai produser. Hingga saat ini, spielberg tercatat sebagai sutradara dengan penghasilan film terbesar. Artinya jika kita mengkumulasikan penghasilan dari setiap buatan film oleh seorang sutradara maka spielberg adalah yang terbaik secara komersil. Stephen spielberg sendiri sudah mengoleksi 3 penghargaan sebagai sutradara terbaik di ajang academy award. Sepanjang karirnya spielberg sudah menyutradarai sebanyak 52 film dan garapannya yang paling terkenal diantaranya Saving Private Ryan (1998), Schindler’s List (1993) dan Catch Me If You Can (2002).

4. Peter Jackson


Peter jackson terkenal setelah menyutradarai film trilogi tersukses dan terbesar sepanjang masa yaitu Lord of the Ring, dimana seri ketiga film ini yaitu the return of the king selain sukses secara komersial juga mendapatkan sangat banyak penghargaan pada gelaran academy award tahun 2004. Pada pagelaran tersebut peter jackson juga menyabet penghargaan sebagai sutradara terbaik yang ikut melambungkan namanya sebagai sutradara muda berbakat. Film terbaik lainnya yang disutradarai oleh peter jackson diantaranya King Kong (2005) dan 3 film The Hobbit (2011-2014)

5. Quentin Tarantino


Quentin tarantino tergolong sutradara yang jenius dimana film pertamanya yang dibuat pada tahun 1992 yang tergolong sukses. Quentin tarantino sendiri memulai karir dari membuat film indie yang berbudget kecil. Quentin tarantino saat ini masih sangat produktif dan sepanjang karirnya sudah menyutradarai 16 film. Adapun film garapannya yang cukup terkenal diantaranya Pulp Fiction (1994), Reservoir Dogs (1992), Kill Bill: Vol. 1 (2003), dan Kill Bill: Vol. 2 (2004).


close