Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Menarik Tentang Berciuman

http://anehdidunia.com


Berciuman merupakan cara paling indah untuk mengekspresikan cinta, juga bentuk foreplay yang difavoritkan banyak pasangan menikah saat bercinta. Tapi tahukah Anda sahabat anehdidunia.com, bahwa ciuman bisa meningkatkan kesehatan tubuh bahkan membantu membakar kalori? Masih banyak hal-hal menarik lain tentang berciuman yang mungkin Anda belum tahu, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Ciuman Bisa Menyehatkan Tubuh
Dilansir intimate medicine, saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, detak jantung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung. Selain itu saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.

2. Ciuman = Olahraga Ringan
Tahukah Anda, bahwa manusia harus menggunakan 34 otot di wajahnya saat melakukan ciuman yang intens (french kiss)? Ciuman yang lama dan panas juga bisa membantu Anda membakar sekitar 5 kalori. Berciuman selama satu menit bahkan bisa membakar 26 kalori. Sementara berciuman selama satu jam, kalori yang terbakar bisa mencapai 1.560 kalori!

3. Ciuman Membuat Kecanduan
Saat berciuman, tubuh melepaskan endorphin (hormon bahagia) yang efeknya 200 kali lebih kuat dibandingkan mengonsumsi morfin. Ketika seseorang mulai mencium bibir orang yang dicintainya, urat syaraf di area bibir jadi lebih senditif. Stimulasi ini menyebabkan syaraf mengirimkan sinyal-sinyal pada korteks di otak untuk melepaskan dopamine, endorphine dan phenylethylamine. Sahabat anehdidunia.com dopamine merupakan neurotransmiter yang bertanggungjawab memunculkan rasa senang dan motivasi untuk terus terlibat dalam aktivitas yang menyenangkan. Endorphin, dipercaya bisa meredakan rasa sakit pada tubuh yang sekaligus menimbulkan kesenangan yang berlebihan.

4. Ciuman Bisa Jadi Sumber Penularan Kuman
Di samping berbagai keuntungan, ciuman juga berpotensi membahayakan kesehatan. Dalam satu kali ciuman, Anda bisa saling bertukar 278 jenis bakteri. Ciuman yang lama bahkan bisa menularkan 10 juta bakteri. Oleh karena itu, tetaplah setia dengan pasangan Anda dan hanya berikan ciuman sensual pada suami tercinta. Juga, selalu sikat gigi Anda sebelum dan setelah berciuman.

5. Ciuman Dianggap Ilegal di Beberapa Tempat
Pada abad ke-16, Kota Naples di Italia memberlakukan hukuman mati bagi pasangan yang berciuman di depan umum. Di beberapa tempat di Amerika Serikat, ada ketentuan hukum dalam berciuman. Di Ceder Rapids, Iowa, misalnya, mencium orang asing adalah perbuatan yang dilarang dan bisa membuat pelakunya terjerat hukum. Sedangkan di Hartford Connecticut, seorang wanita tidak boleh mencium suaminya sendiri pada Hari Minggu. Belum diketahui latar belakang kenapa dibuat larangan tersebut.