Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Dan Rasa Buah Buahan Termahal Di Dunia

Ketika mencari tau kisaran harga buah paling mahal di dunia, dan bagaimana rasanya memang agak susah karena banyaknya urutan yang berbeda beda yang kami temukan di internet. Susah untuk menentukan buah mana yang termahal. Jadi kami mempercayai google dengan keyword the most expensive fruits sebagai acuan kami membuat list dari buah dengan harga sangat mahal ini. Dari segi harga memang sangat mahal dan yang ada di benak kami, bagaimana rasanya dari buah buahan ini? berikut kami ulas harga dan rasa buah buahan paling mahal di dunia versi anehdidunia.com

Buah Nanas The Lost Gardens Of Heligan

Buah Buahan Termahal Di Dunia

Buah nanas yang terdapat di Cornwall Inggris ini sangat mahal dipatok dengan harga $ 1600 satu bijinya atau sekitar Rp 20.776.000,- banyak yang menulis harganya hingga 200 juta namun bagi kami itu tidak masuk akal. Sahabat anehdidunia.com nanas yang dibiakan di Heligan-Cornwall, Inggris, ini, meski kelihatanya biasa saja, merupakan nanas termahal di dunia. Teknik yang diterapkan untuk menanam nanas ini sangat mahal, yaitu dengan mengubur tanaman di bawah 30 ton pupuk kandang dan secara teratur direndam dalam air kencing kuda.

Nanas yang biasanya tumbuh di daerah tropis, dibiakkan di Inggris yang cenderung lebih dingin dengan cara membuat lingkungan tumbuhnya seperti wilayah tropis. Para petani memanfaatkan kotoran kuda dan jerami untuk menghangatkan rumah kaca-nya, sebuah teknik dari jaman Victoria. Alasan lain mengapa buah ini mahal adalah waktu panen-nya yang cukup lama, yaitu dua tahun. Seorang juru bicara mengatakan buah ini diharapkan menjadi nikmat dan manis dengan rasa yang meledak, seperti yang dilansir dari TheSun.

Buah Mangga Taiyo no Tamago

Harga Dan Rasa Buah Buahan Termahal Di Dunia

Sepasang buah yang mampu membuat orang menelan ludah bukan karena rasa atau bentuknya. Namun harga yang dipatok untuk sepasang buah buahan. Buah mangga yang diberi label “Taiyo no Tamago” yang berarti Telur Matahari ini, terjual dalam sebuah lelang seharga US$ 3.000 atau sekitar Rp 38.955.000,- untuk sepasang dengan berat total 700 gram. Artinya, satu buah mangga dilabeli dengan harga Rp 19an Juta.

Mangga Taiyo no Tamago berasal dari daerah Miyazaki, sebuah daerah di Barat Daya Jepang dan dijual di pasar buah di Fukuoka. Mangga Taiyo no Tamago itu merupakan produk agrikultur dari Miyazaki dan memang terkenal istimewa. Untuk bisa mendapat label Taiyo no Tamago, berat sebuah mangga minimal 350 gram dan memiliki kadar gula paling tinggi. Begitu dimakan, rasa manisnya begitu terasa.  Tahun ini panen mangga Taiyo no Tamago di Miyazaki diperkirakan mencapai 1.010 ton.

Buah Anggur Ruby Roman

Buah Buahan Termahal Di Dunia

Buah anggur yang satu ini tentu saja berbeda dengan buah anggur yang biasa kita beli di pasar pasar. Buah anggur Ruby Roman ini dipatok dengan harga USD $4000 atau sekitar  Rp 51.940.000,- bahkan beberapa sumber mengatakan buah ini dihargai sampai 109 juta. Angka yang sangat fantastis untuk harga buah. Sahabat anehdidunia.com mengapa anggur Ruby Roman ini begitu istimewa? Buah ini tumbuh di pantai barat Jepang.

Anggur ini dikembangbiakkan secara khusus dengan menekankan rasa manis dengan tingkat keasaman rendah. Ukuran buahnya lebih besar dari anggur pada umumnya, hampir seukuran bola pingpong. Budi daya buah ini sudah dilakukan selama 14 tahun dan mulai dijual untuk lelang pada 2008. Setiap tahun, Ruby Roman selalu membuat rekor harga baru saat lelang. Di Jepang, buah dan sejumlah makanan tertentu dianggap membawa keberuntungan. Karena itu, sering kali dalam setiap lelang, harganya jauh di atas harga pasar.

Buah Semangka Densuke

Harga Dan Rasa Buah Buahan Termahal Di Dunia

Buah yang dihargai dengan harga USD $6100 atau sekitar Rp 79.208.500,- adalah buah semangka Densuke. Semangka ini memiliki ciri khas kulit luar berwarna hitam seperti arang dengan tekstur buah yang garing. Asalnya dari Kota Toma, Kepulauan Hokaido, Jepang. Bagian yang menjadi daya tarik dari semangka ini adalah rasanya yang manis. Rasa manis yang ditimbulkan oleh semangka ini berbeda jika dibandingkan jenis lain.

Densuke tidak memiliki rasa manis yang terlalu kuat sehingga memiliki komposisi yang pas. Karena tumbuh di atas tanah vulkanik yang subur, semangka ini tidak dapat diproduksi secara massal. Setiap tahunnya, hanya 10.000 semangka tumbuh di lokasi khusus ini sehingga membuat semangka ini menjadi oleh-oleh eksklusif dari Hokaido. Bagaimana sahabat anehdidunia.com apakah anda tertarik untuk membeli semangka mahal ini untuk oleh oleh?

Buah Melon Yubari

Harga Dan Rasa Buah Buahan Termahal Di Dunia

Yang terakhir menjadi buah paling mahal di dunia adalah sebuah buah melon. Melon Yubari sering juga disebut dengan Yubari King. Melon ini hanya tumbuh di wilayah Pulau Hokkaido, Jepang. Melon ini merupakan hasil persilangan dari melon berkualitas, yaitu melon Earl’s favourite dan Melon Burpee. Hingga saat ini, melon ini hanya dikembangkan dalam rumah kaca. Sebagian orang Jepang sering menggunakan melon jenis ini sebagai hadiah perayaan Chugen. Melon berkelas tinggi memiliki bentuk bulat sempurna, serat daging yang lembut, dan tentu saja rasa yang nikmat.

Untuk harganya, pada tahun 2007, sepasang melon Yubari ini pernah terjual dengan harga 2 Juta Yen atau sekitar Rp 20 Juta. Di tahun berikutnya, harga melon berjenis sama terjual seharga 2,5 Juta Yen atau Rp 25 Juta. Harganya meroket gila-gilaan di tahun 2010, ketika sepasang melon ini terjual dalam lelang seharga USD 16.000 atau sekitar Rp 160 Juta, tahun berikutnya, harganya naik lagi menjadi USD 20.000 atau sekitar Rp 200 Juta. Di tahun ini, melon ini kembali memecahkan rekor yang pernah ada. Sepasang melon special ini terjual dengan harga USD 22.000 atau sama dengan Rp 250 Juta!


referensi:
http://bedahbuah.net/2015/05/16/harga-nanas-200-juta-rupiah-inilah-buah-buahan-termahal-di-dunia/
http://m.infospesial.net/22719/nanas-termahal-di-dunia-seharga-rp-150-juta-per-buah/
http://kalteng.prokal.co/read/news/18459-buah-mangga-termahal-ada-di-tokyo-dihargai-rp-324-juta
http://global.liputan6.com/read/2140659/satu-buah-mangga-ini-harganya-rp-165-juta
http://nasional.sindonews.com/read/1023469/149/seikat-anggur-ruby-roman-laku-rp109-juta-1436844454
http://www.jitunews.com/read/26288/densuke-semangka-langka-berharga-fantastis
https://ngonoo.com/2015/04/170328/ini-dia-melon-termahal-di-dunia-yang-berharga-ratusan-juta/