Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto Menakjubkan Bayi Hewan Saat Masih Berada Dalam Rahim

Proses berkemnagnya janin merupakan sesuatu yang luar biasa dan masih sulit untuk dijelaskan hingga saat ini. Dan kesempatan untuk melihat gambaran dari proses ini merupakan sebuah hal yang langka dan jarang bisa di temui. Berikut ini anehdidunia.com akan membagikan beberapa foto bayi hewan saat masih ada di dalam rahim, foto-foto berikut ini akan membuat kita melihat sisi lain dari dari mahluk hidup yang juga meninggali Bumi bersama kita, sebuah foto yang akan membuat kita berhenti sejenak dan berfikir kembali tentang segala sesuatu yang terjadi di dunia ini serta betapa luar biasanya segala proses tersebut, dan berikut ini Foto Menakjubkan Dari bayi Hewan Saat Masih Berada Di Rahim, versi anehdidunia.com


Lumba-Lumba



Foto diatas menunjukan janin dari Lumba-lumba hidung botol yang berusia sekitar enam bulan dalam kandungan. Bayi lumba-lumba ini akan lahir saat usia kandungan telah mencapai 12 bulan. Setelah terlahir gigi-gigi kecil akan mulai terbentuk dalam mulut janin lumba-lumba ini, tapi saat ini yang terlihat sedang berkembang adalah sirip pada ekornya yang mulai membelah.


Gajah



Seekor gajah akan melahirkan setelah usia kandunganya mencapai 20 bulan. Dan foto janin di atas merupakan janin Gajah Asia yang berusia sekitar 10 bulan, setengah jalan lagi menuju masa kelahiranya. Meskipun begitu janin ini sudah terlihat layaknya miniatur sempurna dari saudara-saudaranya yang telah lahir. Dengan belalai kecil yang sudah terbentuk dan kuku-kuku yang mulai bisa terlihat pada kaki-kaki mungilnya. Sebagai tambahan informasi, tak seperti Manusia, bentuk dan proporsi dari tubuh gajah akan tetap sama dari semenjak lahir hingga dewasa nantinya.


Hiu Macan



Hiu merupakan salah satu spesies ikan yang sangat langka. Begitu pula dengan dengan cara berkembang biaknya yang tergolong berbeda dengan kebanyakan ikan pada umumnya. Hiu akan mengandung bayinya layaknya hewan mamalia. Bayi Hiu akan tumbuh dalam tubuh ibunya hingga dinilai cukup besar untuk di keluarkan. Dan predator penguasa lautan ini benar-benar membuktikan gelar yang di sandangnya bahkan sejak masih dalam rahim, bahkan gigi-gigi tajam dari janin Hiu ini sudah terlihat bahkan saat dia masih dalam tubuh induknya. Hal ini cukup masuk akan karena bayi dari Hiu memang terkenal sebagai kanibal. Jika di rasa perlu maka janin-janin ini akan saling memangsa saudaranya untuk bertahan hidup.


Pinguin Raja



Kita harus berterima kasih terhadap kenajuan ilmu kedokteran saat ini. Karena berkat teknologi Ultrasonografi atau USG kita bisa melihat foto menakjubkan dari sebuah janin penguin betina yang ada di dalam sebuah telur yang sedang di erami oleh induknya ini. Janin pinguin ini terlihat sedang mengambang di dalam cairan yang ada dalam telurnya dan hanya tinggal menunggu hari untuk menetas. Setelah itu bayi mungil ini akan segera memasuki salah satu lingkungan terdingin di planet ini. Untung seperti yang terlihat dalam foto di atas selapt dari kakinya telah tumbuh dengan sempurna, hingga bisa membantunya berjalan dengan lancar pada tanah yang bersalju.


Chihuahua



Meskipun terhihat seperti beruang kecil, foto di atas sebenarnya merupakan janin dari Chihuahua. Dan bagi yang belum tahu Chihuahua itu apa, akan kami berikan infonya. Chihuahua merupakan sejenis anjing ras campuran yang memiliki tubuh yang mungil. anjing ini biasanya di jadikan peliharaan karena ukuranya yang mini dan bisa di bawa kemana-mana. Kembali ke foto di atas meskipun belum terliat dengan jelas tapi janin di atas secara pelahan mulai menunjukan ciri-ciri anjing yang jelas. Setelah lahir moncong dari janin ini akan jadi lebih runcing dengan gigi-gigi yang mulai tumbuh layaknya anjing lainya.


Cheetah



Selama ini kucing selalu di kenal sebagai hewan yang takut dengan air. namun tampaknya hal tersebut tak berlaku saat mereka masih ada dalam janin induknya. Hal tersebut terlihat dari foto bayi Cheetah di atas yang terlihat dengan nyaman berendam dalam janin induknya 2 bulan sebelum kelahiranya, pada fase ini bintik-bintik khas dari binatang ini sudah mulai terbentuk. Beberapa bulan lagi janin ini akan lahir dan saat itu dia benar-benar akan menjadi hewan yang sangat lemah, tapi dalam beberapa bulan kemudian, dia akan segera tumbuh menjadi predator tercepat yang ada di muka bumi.


Ular



Salah satu rahasia dari dunia fauna kembali terungkap lewat teknologi USG. Foto diatas menunjukan janin ular yang mulai terbentuk sempurna dalam cangkang telurnya. Meskipun mungkin akan terlihat cukup menyeramkan bagi beberapa orang, karena janin ini terlihat sedang melingkar dan tak memiliki kaki. Namun ini tetap sesuatu yang menakjubkan untuk dilihat, sisi lain dari ular yang belum pernah kita lihat. Dalam Foto ini terlihat jelas jika jaringan otakya sudah mulai terbentuk dengan sempurna dan tukang belakangnya juda terlihat udah membentuk rangkaian yang bagus.


Posum



Untuk yang satu ini sebenarnya sedikit pengejualian karena janin dari posum atau hewan yang berkantung memang biasanya sudah di keluarkan saat belum berbentuk sepenuhnya sempurna. layaknya hewan berkantung lain, ketika pertama dilahirkan janin ini akan segera memanjat menuju kantung yang ada di perut induknya untuk berkembang di sana sampai cukup dewasa untuk dilahirkan lagi. Selain itu hal menakjubkan lainya adalah saat pertama dilahirkan mata dari janin ini belum sepenuhnya terbuka jadi bisa di bilang dia benar-benar hanya mengandalkan naluri untuk sampai pada kantung induknya.


Hiu Lemon



Janin hiu lemon di atas terlihat masih dalam usia yang sangat belia dan merupakan fase awal dari perkembanganya. Janin ini masih terlihat seperti seekor berudu dengan ingsang aneh yang menjuntai dari samping tubuhnya. Namun dalam beberapa minggu kedepan mahkluk mungil ini akan terlahir sebagai salah satu predator tercepat di lautan tropis. Hiu ini biasanya akan memakan ikan-ikan kecil serta tak jarang juga memangsa burung laut. Keunikan lain dari Hiu Lemon adalah hewan ini akan selalu kembali ke tempat dia di lahirkan untuk melahirkan janinya.


Beruang Kutub



Foto janin di atas menunjukan dua ekor bayi beruang kutub yang tengah berpelukan dalam usia kandungan mereka yang tinggal menyisakan sepertiga lagi sebelum di lahirkan ke dunia. Dalam fase ini sudah terlihat bulu-bulu yang tumbuh di sekitar tubuh dan juga cakar keil yang mulai tumbuh. Dalam beberapa bulan bayi-bayi lucu ini akan segera di lahirkan dalam salah satu lingkungan terextreem di bumi ini dengan persaingan yang sangat ketat dalam dunia carnivora terbesar di dunia.

Referensi :
http://listverse.com/2013/04/22/10-incredible-photos-of-animals-in-the-womb/
http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2013/12/131208_iptek_hiu_betina_rumah