Senjata Dan Item Video Game Yang Dijual Sangat Mahal - Berita Aneh dan Unik Di Dunia
PLARIUSMODIFIKASI101

Senjata Dan Item Video Game Yang Dijual Sangat Mahal

Thursday, March 29, 2018
Video game selalu saja digandrungi oleh banyak sekali orang, dari anak – anak sampai orang dewasa. Bagi kebanyakan orang, video game dapat memberikan kesenangan, melepaskan penat, menghilangkan stres, dan bahkan juga dapat menambah skill berbahasa inggris pemainnya. Video game memiliki banyak sekali kategori untuk memuaskan para pemainnya yang sangat beragam, seperti genre RPG (Role Playing Game), Shooter, Tactics, Action, Adventure, Fighting, dan lain sebagainya.


Dulu, video game dimainkan secara gratis setelah kita membelinya (Tidak perlu melakukan pembelian apapun untuk tambahan item) dan sekarang, banyak sekali game yang memungkinkan pemainnya untuk mengeluarkan uang sungguhan untuk memiliki beberapa item (barang) yang ia inginkan, entah itu membeli langsung ke developer game ataupun membelinya dari pemain lain. Dan menariknya lagi sahabat, terkadang item – item ini dijual dengan harga yang fantastis untuk sebuah item virtual. Berikut adalah Item Dalam Video Game Yang Dijual Dengan Harga Fantastis versi anehdidunia.com:

Diablo 3 – Item “Echoing Fury Mace”, $12,000 (Sekitar 150 jutaan Rupiah)



Diablo 3 adalah salah satu video game komputer tecepat dalam penjualan sepanjang masa. Disemua platform, game ini terjual lebih dari 30 juta kopi sejak diriliss pada tahun 2012. Genre dari game Diablo 3 ini adalah “Hack and Slash”, dan item senjata – senjata kuat di game ini bisa diperjual belikan antar pemain dengan harga tertentu, namun item senjata biasanya hanya berharga beberapa ratus dolar saja jika dijual belikan di “rumah lelang” resmi game ini.

Namun pernah tercatat, sebuah pembelian item senjata dengan harga yang sangat fantastis didalam permainan ini, yang terjadi pada bulan November 2012. Item senjata itu adalah “Echoing Fury Mace” spesial yang terjual dengan harga 12 ribu dolar Amerika. Entah apa yang membuat sang pembeli rela mengeluarkan kocek sebesar itu hanya untuk sebuah item senjata virtual, yang bahkan bukanlah senjata terkuat dipermainan ini? 

Age of Wulin – Item “Sword”, $16.000 (Sekitar 190 jutaan Rupiah)



Age of Wulin adalah game online yang dapat dimainkan secara gratis namun memiliki beberapa item barang yang bisa dibeli (in-game purchase). Genre dari game ini adalah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang mengambil setting permainan dalam cerita – cerita Wuxia.

Sebelum game ini dirilis pada tahun 2012, pihak perusahaan “Snail” selaku developer game ini, melakukan pelelangan untuk item dalam game Age of Wulin ini. Pada pelelangan ini, sebuah item bernama “Hook of Departure” terjual dengan harga $1600 (sekitar 19 jutaan Rupiah) dan item lain bernama “Lordly Spear Sheath” terjual dengan harga $2500 (sekitar 32 jutaan Rupiah). Namun penjualan terbesar dicetak oleh item pedang dengan harga 16 ribu dolar Amerika. Semoga uang yang dikeluarkan untuk item – item ini sesuai dengan kemampuannya, karena mereka membeli dalam keadaan sebelum rilis, tidak bisa dicoba!

Counter-Strike: Global Offensive – Item “StatTrak M9 Bayonet Crimson Web”, $ 23.850 (Sekitar 300 jutaan Rupiah)



Game Counter-Strike: Global Offensive yang biasa disingkat dengan CS:GO ini adalah game bergenre “Multiplayer First Person Shooter”. CS:GO adalah salah satu game yang paling populer diseluruh dunia dengan banyaknya perlombaan yang diadakan untuk para pemain game ini dan video – video di Youtube yang mengulas tentang keseruan game ini.

Game ini menghadapkan dua tim pemain yang akan saling menyerang. Kita bisa memilih untuk menjadi bagian dari tim Teroris atau tim Anti Teroris. Jika sahabat bergabung dengan tim teroris, maka sahabat akan bertugas untuk menjaga sandera yang kita miliki dan menanamkan bom sesuai misi. Dan jika sahabat bergabung dengan tim Anti Teroris, maka sahabat akan bertugas untuk menyelamatkan sandera dan menjinakan bom yang sudah ditanam para teroris.

Dalam permainan ini, tentu saja senjata adalah salah satu faktor terpenting dalam meraih kemenangan. Dan di game ini, item senjata baru (baru diproduksi) akan memiliki kemampuan yang lebih baik juga menjadi barang langka daripada senjata yang telah sering digunakan karena akan selalu terdepresiasi secara nilai kemampuannya. Karena kelangkaan dan kemampuan terbaik inilah, pada tahun 2014, ada seseorang ( yang tidak ingin disebutkan namanya) yang membeli item senjata baru berupa Pisau Bayonet berwarna merah tua yang bernama “StatTrak M9 Bayonet Crimson Web” seharga 23.850 dolar Amerika. Saya rasa orang ini adalah “Maniak” game yang tidak sayang sama uangnya. Bagaimana menurut sahabat anehdidunia sekalian?

Counter-Strike: Global Offensive – Item “Karambit Crimson Web Knife”, $ 30.000 (Sekitar 400 jutaan Rupiah)



Lagi – lagi game CS:GO menorehkan sejarah dalam penjualan item dengan harga fantastis dan bakal bikin sahabat geleng – geleng kepala. Bagaimana tidak, kali ini ada item senjata yang dijual dengan harga 30 ribu dolar Amerika. Item ini sama seperti pisau Bayonet diatas, sebuah item senjata baru berbentuk pisau Kerambit berwarna merah tua. Mungkin warna merah tua adalah warna yang melambangkan kekuatan lebih dan kelangkaan dari suatu item dalam game CS:GO ini, dan sepertinya pembeli yang satu ini benar – benar lebih maniak dari pembeli pisau Bayonet diatas. Jika sahabat anehdidunia.com yang berhasil menjual item ini dengan harga sefantastis itu, mungkin sahabat bisa langsung mengunjungi dealer mobil terdekat untuk membeli mobil “Sungguhan” tanpa kredit, Lunas tanpa beban!

Entropia Universe – Item “The Crystal Palace Space Station”, $330.000 (Sekitar 5 Miliar Rupiah)



Apakah sahabat percaya dengan nilai sebuah item yang terjual ini? 5 Miliar adalah uang yang sangat banyak, dimana sahabat bisa hidup dengan tenang hanya dengan mendepositokan uang tersebut atau dibelikan saham untuk dinikmati dividennya.

Entropia Universe adalah sebuah game “massively multiplayer online virtual universe” yang dirilis pada tahun 2003. Game ini sudah seperti sebuah kehidupan virtual, dimana game ini juga memiliki sistem ekonominya sendiri dengan mata uangnya yang disebut “Project Entropia Dollar” atau disingkat PED, dimana setiap 10 PED senilai dengan 1 dolar Amerika sungguhan. Dan dengan sistem perekonomian ini, para pemain dapat membeli apa saja yang ada didalam game ini, termasuk membeli properti yang ada didalamnya. 

Dan menariknya lagi, jika pemain memutuskan untuk berhenti bermain atau sekedar ingin menarik PED yang mereka miliki, mereka dapat mengubahnya kembali ke mata uang dolar Amerika dan menariknya kembali ke rekening masing – masing. Salah satu pembelian dengan harga “Terlalu” fantastis adalah pembelian suatu item bernama “Crystal Palace Space Station”. Item ini adalah sebuah stasiun luar angkasa yang mengorbit disekitar planet dalam game ini. Dan pada tahun 2009, item properti ini dilelang dan dibeli oleh seorang pemain bernama Erik Novak asal Kanada dengan merogoh kocek sebesar 330 ribu dolar Amerika!

Meskipun harganya sangatlah fantastis, tapi menurut saya item ini adalah item paling produktif yang pernah dibeli dalam artikel ini, dimana properti ini mampu menghasilkan pendapatan pasif bagi sang pemilik, Erik Novak. Yah, pembelian ini bisa disebut dengan sebuah investasi jenis baru dalam dunia perekonomian yang berduet dengan sebuah video game. Luar biasa ya.

referensi:
mashable.com/2009/12/31/crystal-palace-space-station-sale/#0Ffs0I98Uqqr
reddit.com
imgur.com/r/GlobalOffensive/udFlGYh
escapistmagazine.com/news/view/114972-Gamer-Drops-16-000-on-Virtual-Sword-for-Unreleased-Game
gamerluck.com/Diablo-3-News---ECHOING-FURY-SOLD-FOR-OVER-12-000-USD-news-277.html


close