Fakta Pablo Escobar, Sang Raja Kokain Dalam Sejarah Narkoba - Berita Aneh dan Unik Di Dunia
PLARIUSMODIFIKASI101

Fakta Pablo Escobar, Sang Raja Kokain Dalam Sejarah Narkoba

Monday, May 21, 2018
Apabila ada di antara anda yang memang terlahir di era tahun 90an, mengingat di masa itu mungkin dapat dikatakan sebagai masa keemasan juga masa berjayanya para kaum kriminal di dunia, khususnya adalah para kaum penggiat kartel serta kaum gangster. Salah satu nama yang paling dikenang dalam sejarah kriminalitas dunia adalah sosok Pablo Escobar. Mungkin bagi anda yang masih relatif muda, nama ini mungkin tidak terlalu familiar di telinga anda. Sosok legendaris yang satu ini memiliki julukan The King of Kokain hingga saat ini, dan pada masa keemasannya dahulu dia telah sukses dengan menjadi sosok yang paling berpengaruh dan disegani di daratan Kolombia, hingga bahkan dikenal oleh sebagian besar penduduk dunia. Kisah mengenai riwayat hidupnya sudah banyak tertuang ke dalam ratusan buku serta beberapa  film biografi, di mana akhir dari riwayat hidupnya memang sangat tragis.


Kendati peredaran obat terlarang pada masa ini masih sangat ramai, namun bisa dikatakan bahwa saat sekarang ini tergolong masa yang lumayan beruntung apabila dibandingkan dengan masa ketika sang Pablo Escobar masih berjaya. Namun, perlu anda ketahui, kendati kisah hidup Pablo yang sangat kelam serta mengenaskan, ternyata ada banyak fakta unik dan menarik yang mungkin dapat sedikit melihat sosok legendaris ini dari sudut pandang yang sedikit berbeda, mari kita simak di bawah ini :

Saking kayanya, Pablo Escobar pernah menawarkan uang pribadinya untuk melunasi hutang negaranya.


Sebagai seorang sosok pepimpin jaringan kartel paling besar dan berjaya di masa itu, sudah pasti kekayaan dan uang milik Pablo Escobar memiliki jumlah yang sangat banyak dan fantastis. Bahkan, bagi Pablo uang adalah sebuah hal yang sangat sepele, berapa pun banyak dan jumlahnya. Karena kekayaan yang sangat luar biasa, dikabarkan dia pernah menawarkan sejumlah simpanan uang pribadinya untuk dapat membantu melunasi hutang negaranya.

Pablo Escobar adalah sosok layaknya Robin Hood untuk kaum miskin dan terpinggirkan.


Dengan perannya sebagai pemasok kokain terbesar di seluruh permukaan dunia, tentunya Pablo Escobar memang sosok yang paling bertanggung jawab secara moral atas keterlibatan banyak manusia di dunia obat-obatan terlarang. Beban moral Pablo Escobar juga kian tidak terhingga lagi di kala itu, karena bisnis kokainnya yang juga kian meluas dan menggila. Kendati demikian, ternyata sosok Pablo juga sangat disegani dan sangat dihormati serta sangat dipuja oleh banyak  orang layaknya seorang Robin Hood. Hal itu memang bukan isapan jempol belaka, di mana Pablo Escobar memang terkenal suka membantu orang-orang miskin di sekitarnya yang mengalami kesusahan finansial. Dilansir dari berbagai macam sumber, disebutkan bahwa Pablo memang kerap membantu banyak orang miskin di Kolombia. Dimulai dengan membangun fasilitas umum hingga sering memberi sejumlah uang tunjangan pada orang-orang miskin di sekitarnya. Dari sanalah Pablo juga dikenal sebagai sosok yang baik hati dan masih memiliki sisi kemanusiaan bagi lingkungannya.

Pablo hanya cengingisan saat simpanan uang miliaran Dollar digerogoti hama tikus


Karena saking sangat banyaknya, simpanan uang yang dimiliki Pablo akan menghabiskan seumur hidup hanya untuk menghitung jumlahnya saja. Pada saat menjadi bos jaringan kartel terbesar di dunia saat itu, Pablo Escobar bukanlahseorang tipe pebisnis yang suka mondar-mandir bank hanya untuk mengambil atau menyimpan uang pribadinya. Ternyata Pablo lebih suka menyimpan semua simpanan uangnya di dalam rumah saja. Di mana Pablo memang memiliki ruangan khusus yang dipakai untuk menyimpan semua simpanan uangnya yang kebanyakan memang berupa uang kertas. Namun sayangnya, karena begitu lama disimpan di dalam ruangan, sejumlah uang milik Pablo pernah dimakan oleh hama tikus. Pablo mengatakan bahwa 10 persen simpanan uangnya telah menjadi serpihan kecil gara-gara dimakan oleh para hewan pengerat itu. Alih-alih merasakan kesusahan, Pablo malah hanya tertawa saja tanpa rasa khawatir sedikitpun.

Jumlah simpanan uang yang dimiliki Pablo Escobar memang tidak terbayangkan


Pernahkan anda bayangkan berapa kira-kira jumlah simpanan uang yang ada di rumah Pablo Escobar ? Sejumlah fakta membuktikan bahwa di setiap harinya Pablo berhasil menghasilkan uang sejumlah 60 juta Dollar, maka dapat anda hitung saja berapa pendapatan uang Pablo setiap bulannya. Pablo memang memiliki uang yang bahkan tidak akan muat diangkut dengan 20 gerbong kereta api sekalipun. Pablo Escobar juga tercatat bersaing sangat ketat dengan sosok Warren Buffet dalam daftar orang-orang terkaya di dunia. Majalah Forbes juga pernah menaksir bahwa kekayaan milik Pablo Escobar telah mencapai 25 miliar Dollar di era tahun 1989. Jumlah kekayaanya juga kian bertambah hingga masa akhir hidupnya, tercatat mencapai 30 miliar Dollar.

Pablo Escobar tercatat telah membunuh 4000 nyawa manusia semasa dia masih hidup dan berjaya


Jika membahas mengenai bisnis narkoba, maka itu tidak akan pernah bisa dilepaskan dari yang namanya tindakan pembunuhan. Selama karir cemerlangnya di dunia jaringan kartel, Pablo tercatat sudah membunuh sekitar 4000 manusia yang berasak dari beragam kalangan. Dimulai dari kalangan musuh bisnis kartel, kemdian sejumlah masyarakat sipil, sejumlah golongan jaksa, sejumlah jurnalis, dan yang pasti adalah puluhan para anggota kepolisian negara Kolombia.  Kekejaman Pablo itu sangat melegenda, sehingga menempatkan dia di daftar nomor wahid untuk tokoh gangster yang paling kejam dalam sejarah manusia.

Kematian Pablo Escobar juga tergolong sangat dramatis, diceritakan bahwa Pablo harus meregang nyawa dengan cara diberondong ratusan peluru oleh pihak DEA serta pihak FBI, yang pada akhirnya dia harus mati sebagai salah satu sosok manusia yang paling berpengaruh di dalam sejarah peradaban manusia.

Referensi :
https://www.yukepo.com/hiburan/life/sebagai-raja-kokain-dunia-inilah-15-fakta-pablo-escobar-yang-paling-gila/
https://www.boombastis.com/fakta-pablo-escobar/43586


close