PLARIUSMODIFIKASI101

Tampil Beda Mereka Band Paling Unik Dan Aneh Di Dunia

Friday, June 29, 2018
Musik merupakan wadah untuk mengekpresikan kreativitas seseorang, karena itu banyak musisi ataupun band yang membuat dunia kagum dengan kreativitas mereka. Namun selain itu kreativitas dalam bermusik ini kadang juga melampaui imajinasi manusia pada umumnya.

Di dunia ini banyak sekali band yang memiliki konsep yang sangat unik hingga membuat orang geleng-geleng kepala. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi informasi menarik tentang band-band aneh dan unik di dunia.

Dalam daftar kali ini kami akan membagikan informasi tentang band paling aneh dengan konsep bermusik unik dan juga gaya panggung yang tak biasa. Jadi band-band parody tak akan masuk dalam daftar kali ini karena mereka memang sengaja tampil aneh untuk menjadi lucu. Berikut ini ada;ah daftar band paling aneh di dunia

Die Antwoord


Die Antwoord merupakan grub Hip-Hop asal Afrika Selatan yang beranggotakan seorang rapper bernama Ninja, Yolandi Visser dan seorang DJ Hi-Tek. Grup ini terkenal memiliki gaya bernanyi yang unik dengan penggunaan bahasa slank yang kadang kurang bisa dimengerti namun memiliki arasemen musik menarik.



Banyak orang menganggap musik dan lirik dari Die Antwoord aneh, karena sering mengangkat tema yang tak biasa. Namun berkat kreativitas mereka dalam membuat video klip yang memorable membuat pesan dari lagu mereka pada orang yang mendengarkan. Karena itu pada tahun 2009, grup indie ini akhirnya dilirik oleh sebuah perusahaan rekaman dan mengeluarkan album pertama mereka yang bertitle $0$.

Namun karena perbedaan pendapat dengan pihak label rekaman, kerjasama keduanya hanya bertahan selama 1 tahun, sebelum Die Antwoord kembali ke jalur indie. Sahabat anehdidunia.com banyak pengamat musik menganggap ini merupakan langkah yang tepat bagi Die Antwoord, karena mereka bisa kembali pada konsep aneh yang merupakan ciri khas band ini.

Mr. Bungle



Dikenal salah satu band paling melegenda di wilayah Utara California, Mr. Bungle merupakan sebuah band unik yang menggabungkan berbagai genre musik mulai dari Ska, Punk hingga Jazz. Namun kombinasi unik ini bisa tetap nyetel berkat vokal unik yang dimiliki sang vokalis Mike Patton. Karena itu band ini merupakan band paling menarik pada tahun 1990an.

Gaya panggung mereka yang unik dan musik yang unik mampu membuat banyak orang terpesona, mereka bahkan merupakan pemegang rekor antrian penonton terbanyak pada konser tahun 1999 yang lalu bersama dengan Red Hot Chilli Papper. Sayangnya band unik ini memutuskan untuk hiatus pada awal tahun 2000an karena adanya masalah internal dalam band. Sahabat anehdidunia.com sejak saat itu band ini tak pernah kembali lagi dan personilnya mulai membentuk band baru.

BABYMETAL



Sulit rasanya untuk membayangkan jika musik heavy metal dibawakan oleh gadis-gadis imut yang berdandan layaknya idol. Namun konsep inilah yang akan kita lihat pada sebuah band unik asal Jepang yang bernama BABYMETAL. Pertama dibentuk pada tahun 2010, ketiga anggota bang metal super unik ini bahkan sama sekali tak mengenal apa itu musik metal.

Tapi ketiga anggota band ini Suzuka Nakamoto (Shu Metal), Moa Kikuchi (Moa Metal) dan Yui Mizuno (Yui Metal) yang masih berusia belia membuktikan bahwa gadis imut juga bisa nyetel dengan musik metal. Sahabat anehdidunia.com dengan tetap mempertahankan gaya imut layaknya idol yang digabungkan dengan musik metal, BABYMETAL mulai mencuri perhatian dan segera meraih popularitas mereka baik di Jepang maupun di luar negeri.

Konsep unik mereka bahkan bisa menembus pasar Amerika hanya 2 tahun setelah mereka melakukan debut. Meski banyak pro kontra atas kemunculan mereka, tak bisa dipungkiri jika BABYMETAL telah memberi warna baru pada genre musik metal yang selama ini memiliki kesan yang sangat maskulin.

Frank Zappa and The Mother of Invention



Frank Zappa and The Mother of Invention merupakan band asal California, Amerika yang di bentuk pada tahun 1964. Sekilas tak ada yang aneh saat melihat band ini, mereka terlihat seperti band rock lain pada tahun 60an lainya. Namun jika kita dengarkan lagu mereka maka band ini akan langsung memperlihatkan keunikanyanya. Dengan musik yang unik serta gaya menyanyi sang vokalis Frank Zappa yang jelas tak biasa band ini memiliki gaya mereka sendiri.

Tak ada orang yang pernah bisa menebak genre musik apa yang dimainkan oleh band ini. Mereka hampir selalu mengganti gaya bermusiknya dalam setiap album yang keluar. Sahabat anehdidunia.com saat ditanya apa sebenarnya genre yang dipilih band ini, Frank Zappa hanya menjawab bahwa band mereka membuat musik untuk mengusik kesadaran orang tentang apa yang terjadi di sekitarnya.

Meski begitu musik karya band ini memiliki penggemarnya sendiri, selama beberapa dekade terakhir. Band ini juga tetap mempertahankan konsep mereka untuk selalu mengeksplorasi musik, meski sang vokalis pernah mengalami percobaan pembunuhan oleh fansnya sendiri.

GWAR



Dengan melihat kostum dan aksi panggungnya tak akan ada orang yang meragukan jika band ini memang tak biasa. GWAR merupakan band beraliran heavy metal asal Amerika yang sudah terbentuk sejak tahun 1984. Dikenal memiliki kostum panggung yang agresif dan musik yang provokatif, Gwar selalu berusaha tampil beda. Band ini seringkali tampil dengan kostum mengerikan mulai dari iblis hingga dinosaurus. Mereka bahkan tak menggunakan darah palsu untuk menunjang gaya panggung mereka agar lebih ekstrim.

Namun bukan ha ini yang membuat Gwar menjadi menarik, band ini juga memiliki musik yang tak main-main. Sahabat anehdidunia.com mereka tak hanya asal saat menggarap musik mereka dan hanya mengandalkan kostum panggung. Musik Gwar selalu konsisten membahas sains dan mitologi yang dibumbui lirik pemberontakan. Keunikan band ini juga ada fakta bahwa band ini sudah tak memiliki personil asli sejak kematian Dave Brockie personil awal terakhir yang ada di band ini. Tapi meski begitu hebatnya band ini sama sekali tak pernah kehilangan konsep mereka.

Sahabat anaehdidunia.com itulah beberapa band paling unik di dunia, menuruk kalian manakanh yang paling unik dan menarik?

Referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=H7E_ZqWUgFA
https://en.wikipedia.org


close