PLARIUSMODIFIKASI101

Hewan-hewan Yang Bisa Berinteraksi Dengan Makhluk Halus

Tuesday, August 14, 2018
Keberadaan makhluk tak kasat mata, atau sering disebut dengan mahluk halus, hantu, ataupun sosok jin. Fenomena tersebut tentunya tidaklah suatu hal yang asing lagi untuk kita kaum manusia, karena memang bagi orang-orang tertentu keberadaan makhluk yang tak kasat mata itu adalah wujud kebesaran Tuhan. Tidak setiap orang dapat merasakan kehadiran atau keberadaan makhluk halus, hanya orang-orang yang dikaruniai kemampuan khusus saja yang bisa memiliki kemampuan tersebut, atau yang populer disebut dengan kemampuan indra ke enam. 

Ternyata tidak hanya kita kaum manusia saja yang dapat merasakan keberadaan atau kehadiran makhluk halus. Hewan-hewan tertentu juga bisa memiliki kemampuan untuk merasakan keberadaan bahkan bisa melihat kedatangan makhluk halus. Tentunya lagi-lagi memang tidak semua jenis hewan yang memiliki kemampuan tersebut. Hewan-hewan jenis apa sajakah yang memiliki kemampuan tersebut ? mari kita simak sama-sama di dalam artikel di bawah ini :

Cicak


Tidak semua orang itu menyukai cicak. Cicak sendiri merupakan salah satu jenis hewan yang memang sejak dulu sudah dikait-kaitkan dengan banyak mitos-mitos unik dan hingga saat ini juga masih banyak disangkut pautkan dengan cerita-cerita mistis khususnya di Indonesia. Salah satu cerita yang sangat populer, yaitu pada saat anda masuk ke dalam sebuah ruangan, kemudian ada seekor cicak yang jatuh tepat di atas kepala anda, maka anda harus menangkap cicak itu dan harus membunuhnya, karena jika tidak anda lakukan maka salah satu anggota keluarga anda akan meninggal dunia.

Selain cerita itu, hewan cicak juga dipercaya dapat mendeteksi keberadaan sosok makhluk halus menyeramkan, seperti gendruwo dan juga kedatangan sang kuntilanak. Konon katanya, jika anda ada di dalam sebuah ruangan, dan tiba-tiba ada seekor cicak masuk melewati jendela atau ventilasi sambil berbunyi, maka di situ dipercaya sedang kedatangan kuntilanak.

Kunang-kunang


Hewan kunang-kunang mungkin memang dianggap sebagai salah satu hewan yang dapat menambah keindahan suasana, karena mereka dapat mengeluarkan cahaya-cahaya kecil yang romantis di saat menjelang malam. Hewan serangga yang ini merupakan hewan yang sangat indah memang, namun di balik keindahan mereka, hewan kunang-kunang ternyata juga punya mitos yang sangat menyeramkan.

Kunang-kunang banyak disebut sebagai perwujudan dari kuku orang-orang yang sudah mati, dan bahkan juga ada beberapa mitos yang menyebut kunang-kunang adalah sosok hewan dari jelmaan para iblis. Lepas dari mitos-mitos tersebut, kunang-kunang mengeluarkan cahaya tersebut karena memiliki tujuan untuk menarik perhatian para betinanya. 

Ayam jago


Di antara banyaknya hewan yang memiliki cerita mitos, bisa jadi ayam jago merupakan salah satu hewan yang memiliki cerita mitos yang paling baik. Anda sekalian mungkin sudah familiar dengan kokokan ayam jago di saat menjelang pagi hari. Namun bagaimana jika ayam jago tersebut berkokok sebelum pagi hari, alias berkokok saat tengah malam ? Konon katanya, jika ada seekor ayam jago yang berkokok sebelum waktunya itu, maka dipercaya di waktu yang sama ada terdapat seorang gadis yang sedang atau akan hamil di luar pernikahan. Namun ada juga mitos unik lainnya yang tidak kalah menarik, di mana jika anda sedang mendengar ayam jago berkokok di saat tengah malam, maka di saat itu  ayam jago tersebut sedang melihat kehadiran sosok malaikat.

Tokek


Binatang melata yang satu ini konon katanya juga berhubungan erat dengan cerita-cerita mistis dan cerita-cerita mengenai ilmu sihir. Ada banyak orang juga yang mempercayai bahwa hewan tokek merupakan sosok hewan dari jelmaan para jin dan jelmaan sosok iblis. Mitos hewan tokek memang tidak berbeda jauh dari mitos yang disusung hewan cicak. Jika anda mendengar seekor tokek sering berbunyi di tengah malam, kabarnya di rumah itu memang banyak dihuni oleh sosok-sosok makhluk halus yang beragam bentuknya. Dipercaya juga, banyaknya tokek di titik-titik tertentu di sebuah rumah, juga mengindikasi bahwa spot tersebut juga menjadi sarang yang nyaman bagi para roh halus.

Anjing


Anjing merupakan salah satu jenis hewan yang sangat sering dijadikan hewan peliharaan. Mungkin banyak dari kita yang sangat gemas dengan tingkah polah hewan anjing yang sangat lucu. Namun, apabila anda mendengar ada seekor anjing yang melolong-lolong atau menggonggong panik tepat di tengah malam, diyakini bahwa dia sedang melihat sosok makhluk halus atau sosok hantu. Dari jaman dahulu, anjing memang dipercaya dapat berintaksi dengan sosok makhluk halus, itu dikarenakan anjing dipercaya memiliki sensor khusus di dalam otaknya yang sangat memungkinkan mereka untuk merasakan dan bahkan berinteraksi dengan sosok-sosok makhluk halus.

Burung hantu dan burung gagak


Ada banyak sekali jenis burung yang dipercaya bisa menandakan akan adanya sesuatu yang sangat buruk akan terjadi, dan juga menandakan akan kehadiran sosok-sosok tak kasat mata. Burung-burung itu salah satunya adalah burung hantu, di mana burung hantu memang sangat sering digunakan di dalam adegan-adegan film horor karena memang sangat dipercaya sebagai jenis burung yang dijadikan peliharaan oleh para makhluk halus. Sorotan mata burung hantu yang sangat tajam itu juga kerap dianggap sebagai sebuah simbol kematian.

Sosok burung lainnya adalah burung burung gagak. Konon katanya, jika di sekitar rumah ada seekor burung gagak yang berputar-putar dambil mengeluarkan suaranya yang khas, maka tingkah burung gagak tersebut dipercaya menunjukkan akan adanya orang di dalam rumah itu yang akan meninggal dunia cepat atau lambat. Burung gagak juga sering dikabarkan menjadi burung yang bisa membawa pesan dari alam kematian, kemudian juga dapat menjadi pertanda buruk.

Kucing hitam


Di sejumlah negara di benua Eropa, kucing hitam sering dianggap sebagai sosok hewan mistis yang menakutkan. Hal itu dikarenakan kucing hitam sangat dipercaya dulunya adalah jelmaan dari roh para kaum penyihir. Tidak sedikit juga yang meyakini bahwa kucing hitam merupakan hewan yang membawa sial. Di samping itu, sosok kucing hitam yang sedang melewati mayat itu dianggap sebagai sebuah pertanda buruk bagi orang di sekitarnya. Kucing hitam juga sering dianggap sebagai sosok hewan yang kerap menghantarkan kehadiran sosok-sosok roh halus dari alam kematian.

Referensi :
https://www.ekor9.com/11-hewan-yang-mampu-melihat-keberadaan-makhluk-halus-ghaib/
https://keepo.me/shinta.domeshya/7-hewan-ini-bisa-memberi-tahu-kehadiran-makhluk-gaib