PLARIUSMODIFIKASI101

Panggilan Telepon Paling Misterius Di Dunia

Wednesday, November 07, 2018
Mungkin kalian pernah mendapatkan panggilan telepon salah sambung, atau kalian sendiri pernah menelepon tapi salah sambung. Terkadang pula, mungkin kalian pernah mendapatkan satu panggilan telepon yang cukup misterius, di mana kalian tak mengetahui siapa peneleponnya, dan tak ada yang tahu siapa yang menelepon itu. Kejadian panggilan telepon misterius ini kerap terjadi di dunia, dan berikut ini adalah panggilan telepon paling misterius yang pernah terjadi.

Telepon dari Brandon Swanson

Telepon dari Brandon Swanson

Kisah ini terjadi pada tahun 2008, di mana seorang mahasiswa berusia 19 tahun bernama Brandon Swanson sedang dalam perjalanan pulang, namun di tengah perjalanan, mobil yang dia kendarai menabrak parit, dan tak bisa keluar. Diketahui dia mengalami kecelakaan itu di Minnesota, Amerika Serikat. Dia pun menelepon orangtuanya untuk menjemputnya. Orangtuanya pun menuju ke tempat yang dimaksud Brandon, namun tak berhasil menemukan dirinya. Orangtuanya kembali menelepon Brandon. Mereka menghabiskan waktu selama kurang lebih 45 menit berbicara di telepon, tapi tetap saja tak bisa menemukan Brandon.

Beberapa saat kemudian, Brandon mengatakan bahwa dia melihat ada cahaya di kejauhan, dan memutuskan untuk mendekatinya. Namun, keadaan malah berubah jadi aneh. Setelah itu, Brandon pun berteriak “oh, astaga!” lalu komunikasi pun terputus. Sahabat anehdidunia.com itu adalah suara terakhir Brandon yang didengar orangtuanya. Sejak itu, Brandon tak pernah ditemukan lagi. Setela orangtua Brandon melaporkan kasus hilang anaknya, pencarian pun dilakukan. Sebanyak 34 ekor anjing pelacak dikerahkan, dan pencarian itu juga dibantu oleh ratusan sukarelawan. Setelah 120 hari pencarian, jejak Brandon tak ditemukan, yang berhasil ditemukan hanya mobilnya saja.
Sampai sekarang, tak ada yang tahu apa yang terjadi dengan Brandon.

Ditelepon orang asing selama 9 tahun

Bashir Kouchacji Ditelepon orang asing selama 9 tahun

Kisah telepon misterius yang berlangsung selama 9 tahun ini dialami oleh Bashir Kouchacji, orang Suriah yang dibesarkan di Lebanon, yang memutuskan untuk membuka restoran di Washington, D.C, Amerika Serikat. Bashir pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1970-an, dan dia mulai menerima telepon misterius dari orang tak dikenal sejak tahun 1983. Penelepon misterius itu mendapatkan julukan L’Enfant, yang berarti anak kecil, karena setiap berbicara dia menirukan suara gadis kecil. Awalnya, dia tak berbicara apapun, karena hanya terdengar suara napas, namun lama-lama penelepon itu mulai mengancam Bashir, dengan mengatakan akan membunuhnya. Bahkan, bukan hanya Bashir saja yang menjadi sasaran, namun orang lain juga jadi sasaran seperti anggota keluarganya dan staf restorannya.

Bashir terus menerima telepon misterius itu selama 9 tahun, dengan rata-rata 15 sampai 20 telepon per harinya. Bukan hanya telepon saja, bahkan mobil milik Bashir juga jadi korban. Terlihat ada tanda Bintang Daud, yang merupakan bendera Israel, di mobil Mercedes Bashir. Selain itu, mobil Jeep Bashir juga pernah terbakar gara-gara ada yang mensabotase mobilnya. Bashir pun melaporkan hal ini ke FBI untuk ditindak. Sahabat anehdidunia.com telepon Bashir pun dipasang penyadap, dan selama 1,5 tahun, telah masuk sekitar 3 ribu rekaman telepon. Namun, tak ada yang tahu lokasi di mana telepon itu berasal. Bahkan pada saat itu tak ada orang yang dijadikan tersangka, saking misteriusnya panggilan telepon itu. Akhirnya, Bashir harus masuk rumah sakit jiwa karena tak tahan dengan panggilan telepon yang misterius itu. Penelepon misterius itu juga hingga kini tak pernah teridentifikasi.

Telepon dari R.M. Qualtrough

Telepon dari R.M. Qualtrough

Kisah ini terjadi tahun 1931 ketika William Wallace menerima pesan telepon dari seorang pria yang mengaku bernama R.M. Qualtrough. Pesan tersebut mengatakan bahwa R.M. Qualtrough ingin bertemu dengan William besok malam jam setengah 8 perihal polis asuransi. William memang pada saat itu bekerja sebagai agen asuransi. Sahabat anehdidunia.com esoknya, William pun datang ke alamat yang dimaksud R.M. Qualtrough, namun ternyata yang diberikan itu alamat palsu, dan William tak berhasil bertemu dengan R.M. Qualtrough. Tak ada yang bisa dilakukan di sana, William pun memutuskan untuk pulang. Sesampainya di rumah, begitu terkejutnya William setelah menemukan istrinya sudah tergeletak di lantai, menjadi mayat.

William sempat dituduh sebagai pelaku pembunuhan istrinya tersebut, karena setelah diinvestigasi lebih lanjut, menurut polisi yang membuat pesan telepon itu adalah William sendiri, dengan tujuan untuk membuat alibi. Namun akhirnya tuduhan itu ditarik, dan William berhasil bebas karena kurangnya bukti. Pada akhirnya, sosok yang bernama R.M. Qualtrough tak pernah diketahui identitas aslinya maupun motifnya melakukan panggilan telepon itu dan membunuh istri William. Rekaman jejak teleponnya juga tak berhasil ditemukan.

Telepon dari orang yang sudah meninggal

Telepon dari orang yang sudah meninggal

Pada bulan September 2008, sebuah kecelakaan terjadi di California, Amerika Serikat. Kereta komuter yang melewati daerah Chatsworth bertabrakan dengan kereta barang. Kecelakaan itu menewaskan 25 orang dan melukai 135 lainnya. Dari semua korban tewas, salah satunya bernama Charles Peck. Charles menjadi orang terakhir yang jenazahnya berhasil ditemukan. Jenazahnya sendiri berhasil ditemukan 12 jam setelah terjadi kecelakaan.

Anehnya, selama 11 jam pertama, ponselnya terus melakukan panggilan ke nomor Andrea Katz, tunangannya, saudaranya, dan ibunya. Secara keseluruhan, berbagai anggota keluarganya menerima 35 panggilan dari ponselnya sepanjang malam. Ketika mereka menjawab, tak ada suara apa-apa selain nada statis. Saat keluarga mencoba menelepon balik, tidak ada yang mengangkat. Saat itu, semua keluarga berpikir positif bahwa Charles masih hidup, hanya saja terjebak atau terjepit dalam reruntuhan kereta yang hancur.

Petugas penyelamat pun turun tangan. Mereka melacak asal sinyal ponsel agar bisa menemukan Charles. Panggilan pencari akhirnya menemukan tubuh Charles, sekitar satu jam setelah panggilan dari ponselnya berhenti. Charles Peck ditemukan sudah meninggal. Anehnya lagi, dari jenazah korban tak diketemukan ponsel miliknya. Sahabat anehdidunia.com bila ponsel tersebut dicuri, seharusnya pelacakan sinyal akan mengarah ke lokasi lain. Sementara dari hasil sebelumnya memang mengarah pada lokasi Charles ditemukan. Apakah yang menelepon itu adalah arwah dari Charles yang berusaha memberitahu keluarganya bahwa dia sudah tiada? Semua masih menjadi misteri.

Telepon dari kuburan

Telepon dari kuburan

Seorang pria bernama Frank Jones menjadi duda setelah istrinya, Sadie, meninggal dunia karena serangan jantung. Frank tahu, bahwa istrinya sangat menyukai ponsel miliknya. Karena itu, ponselnya pun ikut dikuburkan bersama sang istri. Tapi setelah istrinya dimakamkan, Frank dan seluruh anggota keluarganya menerima pesan dan telepon aneh. Pesan itu isi gaya tulisannya sama seperti yang biasa ditulis oleh sang istri. Tak ada yang tahu siapa pengirim dan peneleponnya karena nomornya tak muncul.

Mungkin hal ini bermula dari 20 tahun lalu, di mana keluarga Jones kerap mengalami hal-hal supranatural, seperti pintu yang menutup sendiri, dan baju anak Frank kerap ditarik. Keluarga Jones pun menghubungi Fleetwood Spiritualist Church agar rumahnya bisa bersih dari gangguan makhluk halus. Usaha pembersihan itu pun berhasil, dan semua kembali normal. Namun, 5 tahun kemudian, anak dari Frank, Steven mendadak meninggal dunia, disusul istrinya, Sadie, 3 bulan kemudian. Sahabat anehdidunia.com sejak istrinya meninggal, Frank mendapatkan panggilan tak terjawab di ponselnya, yang ternyata dari rumahnya sendiri. Padahal, Frank yakin, di rumahnya sedang tak ada orang. Begitu memasuki rumah, Frank seperti mencium bau rokok yang biasa dikonsumsi oleh Sadie, dan juga bau parfumnya. Mungkin saja, panggilan telepon ke ponselnya itu berasal dari istrinya yang sudah dikuburkan.

Itu tadi beberapa panggilan telepon paling misterius yang pernah terjadi di dunia. Apakah kalian juga pernah mendapat panggilan telepon misterius seperti yang terjadi di atas?

referensi 
http://www.cracked.com/article_21794_hello-jfks-about-to-die-6-creepiest-anonymous-calls.html
http://unsolvedmysteries.wikia.com/wiki/Bashir_Kouchacji
http://www.apakabardunia.com/2012/06/telepon-dari-dunia-orang-mati.html
https://www.boombastis.com/panggilan-telepon-misterius/76089
https://gizmodo.com/375585/dead-woman-buried-with-cellphone-allegedly-sends-texts-to-husband