Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permainan Pemanggil Hantu Paling Berbahaya Di Dunia

Jika berbicara tentang dunia mistis atau dunia lain memang tidak pernah ada habisnya. Para manusia akan selalu mencari dan mengorek informasi seputar dunia lain. Salah satunya adalah dengan melakukan permainan pemanggilan hantu. Banyak diantaranya melakukan permainan yang bisa saja berbahaya ini hanyak untuk membuktikan keaslian dan ada juga sekaligus menguji nyali. Tapi, harap diingat, dunia lain itu memang ada dan kita hidup berdampingan, ada baiknya untuk tidak main-main atau mengusik kehidupan ‘mereka’.

Permainan pemanggil hantu ini juga ada banyak sekali dan tiap negara mempunyai cara mereka sendiri-sendiri untuk memainkannya. Kebanyakan dalam memainkan permainan untuk memanggil hantu ini dilakukan ditempat yang ditinggalkan, rumah kosong atau tempat-tempat yang sekiranya menakutkan dan tidak terurus. Konon, tempat-tempat seperti itu menjadi sarang makhluk halus karena makhluk halus sangat menyukai tempat kotor. Tapi ada juga permainan pemanggil hantu yang dilakukan didalam rumah, dikamar mandi atau dikamar tidur misalnya.

Midnight Man 

Midnight Man

Pertama adalah permainan pemanggil hantu bernama Midnight Man. Peringatan, jangan pernah mencoba permainan ini. Midnight Man adalah sebuah ritual atau permainan yang bertujuan untuk membuat korban merasakan ketakutan. Tapi, bukan hal yang mustahil jika korban atau pemain mengalami hal lain selain ketakutan, yaitu kegilaan bahkan kemungkinan terburuk yaitu kematian. Maka dari itu sangat tidak disarankan untuk memainkan permainan ini hanya sekedar informasi saja. Tapi, jika memang bernyali dan penasaran ada beberapa persiapan yang harus dilakukan.

Sebelum memulai memainkan permainan ini, ada beberapa hal yang harus disiapkan. Pertama, siapkan lilin, kertas, korek api dan garam. Jika hendak bermain bersama teman-teman atau pemainnya ada banyak, pastikan bahwa setiap pemain mempunyai benda-benda yang tadi disebutkan. Untuk mulai memainkan permainan ini, dimulai tengah malam, yaitu pada pukul 12 malam. 

Setelah waktu menunjukkan tengah malam, pertama ambillah kertas kemudian tuliskan nama pemain diatas kertas, tidak lupa dengan meneteskan sedikit darah pemain ke atas kertas. Lalu biarkan darah pemain merambati kertas. Sahabat anehdidunia.com selanjutnya adalah matikan semua lampu yang ada didalam rumah. Jika sudah, para pemain pergilah menuju ke pintu depan. Catatan, pintu depan haruslah terbuat dari kayu. Letakkan kertas yang sudah diberi tetesan darah dan dituliskan nama pemain di depan pintu. Kemudian letakkan lilin yang menyala di atas kertas. Langkah selanjutnya adalah, ketuk pintu sebanyak 22 kali. Perlu diingat pada ketukan ke 22 waktu sudah menunjukan pukul 12 malam. Lalu buka pintu dan tiuplah lilin. Jika sudah, tutup kembali pintunya. Dan para pemain baru saja mengundang seseorang untuk datang ke rumah. Langkah selanjutnya adalah sesegara mungkin, nyalakan lilinnya kembali.

Selama permainan ini berjalan, pemain harus terus berjalan-jalan didalam rumah. Jangan pernah berdiam disatu tempat. Dan jika lilin yang dipegang oleh pemain mati segera dan secepat mungkin nyalakan kembali. Karena jika dalam 10 detik lilin yang mati tidak dinyalakan, pemain akan mulai mengalami halusinasi yaitu ketakutan-ketakutan pemain. Dan permainan ini akan berlangsung sampai pukul 3.33. 

Apabila, lilin pemain mati dan tidak ada waktu untuk menyalakannya kembali, segeralah menaburkan garam disekeliling pemain. Dan ingat jangan pernah keluar dari lingkaran itu sampai waktu menunjukkan pukul 3.33. Ada beberapa tanda jika pemain didekati oleh Midnight Man, pemain akan mulai mendengar suara-suara aneh dan misterius didekat telinga pemain, secara tiba-tiba temperatur udara disekitar pemain akan mengalami penurunan, pemain juga akan melihat sosok bayangan hitam manusia atau lilin yang tiba-tiba saja mati. Jika saat permainan berlangsung tanda tersebut, langsung tinggalkan tempat tersebut dan cari tempat lain. Sahabat anehdidunia.com hal penting yang harus selalu diingat oleh para pemain adalah satu jangan pernah menyalakan lampu saat permainan berlangsung, jangan pernah menggunakan penerangan apapun selain lilin selama permainan berlangsung, jangan pernah tertidur ditengah permainan, jangan pernah menggunakan darah orang lain yang tertetes diatas kertas berisi nama pemain (Kamu), jangan menggunakan alat pemantik api untuk pengganti korek api dan yang terakhir yang sangat penting adalah jangan memprovokasi dengan cara apapun.

Daruma San 

Daruma San

Daruma San adalah permainan pemanggil hantu berupa petak umpet yang berasal dari Jepang. Permainan ini bisa dikatakan sangat berbahaya karena konon siapapun yang mencoba memainkan permainan ini akan dihantui sepanjang hari. Ada banyak orang yang percaya bahwa permainan pemanggil hantu ini hanya akan membawa malapetaka buruk bagi pemainnya. Dan permainan ini sudah sangat terkenal dan ditakuti di negara asalnya. 

Bagi siapapun yang nekat dan penasaran ingin mencoba memainkan petak umpet dengan hantu ini, pertama yang diperlu dilakukan adalah menunggu tengah malam dan untuk memainkan permainan ini pemain haruslah mempunyai bathub dirumahnya. Lalu, isilah bathub hingga penuh dan setelah terisi, pemain harus duduk didalam bathub dan tubuh mengarah ke keran air. Kenapa demikian? Karena nantinya pemain harus mencuci rambut mereka dengan mata tertutup sambil menyebutkan sebuah mantra pemanggil secara berulang-ulang. “Daruma San jatuh, Daruma San jatuh, Daruma San jatuh.” Katanya, pada saat mencuci rambut dengan mata tertutup, didalam fikiran pemain akan terbayang sesosok gadis yang jatuh terpeleset dan matanya terbentur dengan keran dan tewas seketika. Pemain diharuskan untuk tetap mengucapkan mantra pemanggil dengan mata tertutup sampai selesai mencuci rambut.

Konon dalam ritual mencuci rambut itu, sosok Daruma San sudah muncul, tandanya adalah setelah mencuci rambut pemain akan merasakan adanya getaran air dibelakang tubuhnya. Tapi, meski begitu pemain dilarang keras untuk mengintip atau bahkan menengok kebelakang. Sosok Daruma San katanya memiliki rupa yang sangat menyeramkan. Sahabat anehdidunia.com Daruma San hanya memiliki satu mata saja, sebab mata sebelahnya hilang dan meninggalkan bekas menganga yang penuh dengan darah. Saat pemain sudah merasakan kehadiran Daruma San, pemain akan bertanya, “Kenapa kamu terjatuh kedalam bathub?” Setelah itu, pemain harus turun secara hati-hati dari bathub dengan kondisi mata masih tertutup dan keluar dari kamar mandi. Jika sudah diluar, pemain diperbolehkan untuk membuka mata. Setelah keluar dari kamar mandi pemain harus segera menuju ke kamar tidur dan tidak pergi kekamar mandi tersebut semalaman. Setelah proses tadi, bukan berarti permainan Daruma San sudah selesai. Tapi permainan baru saja dimulai. Pemain harus segera tidur, karena esok hari permainan sesungguhnya dari Daruma San baru saja dimulai. 

Keesokan harinya ketika pemain terbangun dari tidur, pemain akan merasakan bahwa dirinya sedang diikuti oleh sesosok hantu wanita dengan satu mata. Saat pemain menoleh untuk melihat pemain tersebut, secara cepat hantunya akan menghilang. Dan setiap berjalannya waktu, hantu itu akan semakin mendekat. Ketika pemain melihat dari arah bahu dan muncul sekelebat hantu Daruma San, pemain harus berteriak, ‘Tomare’ yang berarti berhenti. Dan untuk mengakhiri permainan ini, pemain harus menemukan hantu tersebut dan mengucapkan ‘Kitta’ yang artinya ‘aku akan potong kamu, pengecut’ sambil pemain melakukan gerakan memotong seperti karate, gerakan dimulai dari atas kebawah. 

Devil Face

Devil Face game

Terakhir ada Devil Face. Permainan pemanggil hantu ini dikategorikan sangat berbahaya. Sudah banyak tercatat beberapa korban yang jatuh akibat bermain permainan ini. Dan sekali lagi tidak disarankan untuk mencoba, tapi sekedar tahu saja. Untuk memainkan permainan ini, pertama pemain harus menyiapkan lilin hitam sebanyak 12 buah. Lalu sebuah jam yang berdentang atau grandfather’s clock dirumah akan lebih bagus lagi. Untuk cara bermainnya sendiri, pertama masuklah kedalam kamar mandi yang terdapat cermin, saat waktu menunjukkan sebelum tengah malam. Lalu matikan semua lampu dan nyalakan lilin-lilin hitam tadi tepat didepan cermin. Pemain harus berdiri dan menghadap ke arah cermin. Lalu menutup mata sampai jam berbunyi atau saat waktu menunjukkan jam 12 malam dan pemain boleh membuka matanya. Dan saat pemain membuka matanya, jika beruntung maka dicermin akan muncul wajah setan.

Permainan ini sendiri berasal dari negara Spanyol. Untuk penjelasan tentang asal-usul pasti permainan pemanggil hantu ini, tidak ada yang tahu pasti. Tapi ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa ada seorang anak perempuan bernama Safia yang senang dan suka dengan Okultisme dan kemudian memperkenalkan permainan ini pada teman-temannya. Menurut cerita yang beredar sudah banyak korban meninggal dan cacat yang disebabkan dari permainan ini.

Referensi:
https://theghostinmymachine.com/2014/03/31/the-most-dangerous-games-the-midnight-game/
https://theghostinmymachine.com/2014/11/12/the-most-dangerous-games-daruma-san-or-the-bath-game/
http://www.scaryforkids.com/devil-face/