PLARIUSMODIFIKASI101

Fenomena Misterius yang Hanya Ada di India

Saturday, March 07, 2020
India adalah salah satu negara terbesar dan terbanyak penduduknya di Asia. Selain terkenal akan wilayahnya yang luas dan budaya eksotiknya yang khas, India juga menyimpan banyak misteri yang masih belum mampu diungkap oleh para ilmuwan. Berikut ini adalah 5 misteri dari Negeri Anak Benua yang bakal membuat anda merasa takjub dan penasaran.

Desa yang Dipenuhi Orang Kembar

Kodinhi Desa Anak Kembar

Kodinhi adalah nama dari sebuah desa yang terletak di negara bagian Kerala. Desa ini dihuni oleh sekitar 2.000 keluarga. Apa yang membuat desa ini begitu menarik adalah desa ini memiliki jumlah anak kembar yang begitu tinggi.

Ada 250 pasangan kembar yang lahir dan tinggal di desa ini, namun jumlah aslinya diperkirakan bisa mencapai 350 lebih karena tidak semua keluarga didata oleh pemerintah. Yang lebih anehnya lagi, intensitas kelahiran anak-anak kembar di desa ini cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Tidak ada yang tahu kenapa fenomena tersebut bisa terjadi.

Kasus anak kembar ini begitu menarik perhatian karena India sendiri memiliki kasus kembar rata-rata yang tergolong rendah. Sahabat anehdidunia.com dari setiap 1.000 kelahiran, hanya 4 di antaranya yang tercatat sebagai kelahiran anak-anak kembar. Namun di Kodinhi, jumlahnya justru mencapai 45 per 1.000 kelahiran.

Tidak ada yang bisa memastikan penyebab fenomena ini. Beberapa teori yang coba diajukan oleh pakar adalah mungkin ini ada hubungannya dengan faktor makanan yang biasa dikonsumsi oleh penduduk Kodinhi, atau faktor genetis yang masih belum diketahui oleh kalangan ilmuwan.

Monster Bhootbilli

Monster Bhootbilli

Di Amerika, kita mengenal legenda Chupcabra sebagai monster jadi-jadian yang gemar menyerang hewan ternak. Kalau di India, Bhootbilli adalah monster dengan perilaku serupa. Bhootbilli sendiri dalam bahasa setempat berarti “kucing hantu”. Bhootbilli menampakkan diri di berbagai tempat di India, namun penampakannya paling sering terjadi di daerah Pune.

Mungkin sebagian dari anda bakal langsung menerka kalau Bhootbilli tidak lebih dari sejenis harimau yang memang banyak ditemukan di India. Namun, alasan kenapa penduduk setempat meyakini kalau Bhootbilli bukanlah harimau adalah karena makhluk ini memiliki wujud yang sungguh tidak lazim.

Menurut kesaksian seseorang yang mengaku pernah melihat langsung Bhootbilli, makhluk dilaporkan memiliki tubuh berwarna hitam dan gemuk dengan kepala seperti anjing, namun badannya menyerupai musang. 

Bhootbilli diceritakan bisa melompat dengan amat jauh dan bahkan memanjat pohon saat coba ditangkap oleh manusia. Ukurannya kira-kira lebih kecil dibandingkan singa, namun lebih besar dibandingkan hyena (sejenis hewan liar menyerupai anjing bertotol).

Meskipun ada banyak laporan kesaksian dari penduduk India yang mengaku pernah melihat langsung Bhootbilli, ilmuwan menduga kalau Bhootbilli bukanlah hewan gaib dan aslinya hanyalah hewan biasa semisal luwak besar. Namun akibat histeria massa dan hasil salah lihat, orang-orang yang melihatnya kemudian mengira kalau mereka sedang berhadapan dengan monster.

Desa Terkutuk Kuldhara

Desa Terkutuk Kuldhara

Selama lebih dari 500 tahun, desa Kuldhara dihuni oleh 1.500 orang. Hingga kemudian pada suatu hari, semua penduduk desa tersebut menghilang begitu saja. Mereka menghilang bukan akibat bencana alam atau invasi, tetapi mereka yang memutuskan untuk pergi meninggalkan desa yang sudah lama mereka tinggali.

Tidak ada yang tahu pasti apa alasan penduduk Kuldhara memutuskan untuk meninggalkan desanya. Namun masyarakat sekitar meyakini bahwa sebelum pergi meninggalkan desanya, mereka sudah memberikan kutukan pada desa tersebut.

Menurut legenda, tak seorang pun boleh menempati Kuldhara. Jika ada yang nekat melanggarnya, maka nasib buruk akan menghampiri orang tersebut. Sejumlah orang diketahui mencoba mengabaikan larangan tersebut dan tinggal di Kuldhara. Namun mereka semua diceritakan tewas dengan cara yang menakutkan.

Meskipun hanya sebatas mitos, nyatanya banyak yang meyakini kutukan Kuldhara sebagai hal yang benar-benar ada. Itulah sebabnya lokasi desa ini sekarang dipenuhi oleh puing-puing bangunan yang terbengkalai dan tidak beprenghuni. Belum ada lagi orang yang menetap di desa ini.

Mereka yang tewas di Kuldhara akibat melanggar pantangan yang ditetapkan diceritakan masih menghantui puing-puing desa tersebut. Menurut pengakuan sejumlah pakar paranormal yang pernah mengunjungi langsung puing-puing desa ini, mereka mengalami hal-hal aneh selama berada di sana.

Markas UFO di Jalur Kongka La

Markas UFO di Jalur Kongka La

Jalur Kongka La adalah suatu wilayah yang terletak di kawasan Himalaya, India utara. Wilayah ini merupakan salah satu tempat paling terpencil dan paling sulit dimasuki oleh manusia. 

Selain karena wilayah ini memiliki kondisi geografis yang bergunung-gunung, Jalur Kongka La hingga sekarang masih dipersengketakan oleh India dan Cina. Bahkan keduanya pernah terlibat perang akibat memperebutkan wilayah ini. Sahabat anehdidunia.com sekarang wilayah ini tidak sedang diduduki oleh militer kedua belah pihak, namun masing-masingnya tetap menaruh kewaspadaan lebih akan Jalur Kongka La.

Karena wilayah ini tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang, Jalur Kongka La konon sekarang menjadi lokasi markas rahasia UFO. Di Jalur Kongka La, konon terdapat jaringan markas bawah tanah yang kerap disinggahi oleh UFO.

Menurut kesaksian warga sekitar dan wisatawan yang pernah berkunjung ke Jalur Kongka La, mereka pernah menjumpai hal-hal aneh seperti UFO yang terbang atau menghilang ke bawah tanah.

Para pecandu teori konspirasi meyakini kalau pemerintah India dan Cina tahu kalau ada hal-hal aneh yang mengambil tempat di Jalur Kongka La, namun mereka tidak melakukan apa-apa atau bahkan secara diam-diam bekerja sama dengan siapapun makhluk asing yang menghuni Jalur Kongka La. Mereka juga mengklaim kalau bagian luar dari markas ini dapat dilihat dengan bantuan foto satelit Google Map.

Shanti Devi, Wanita Hasil Reinkarnasi?

Shanti Devi Reinkarnasi

Shanti Devi adalah seorang anak perempuan asal Delhi yang lahir pada tahun 1930-an. Pada awalnya, Shanti bersikap normal layaknya anak-anak seusianya. Hingga kemudian saat ia berusia 4 tahun, Shanti melontarkan tuduhan kalau kedua orang tua kandungnya bukanlah orang tua aslinya.

Shanti juga mengaku kalau nama aslinya adalah Ludgi dan ia berasal dari keluarga yang tinggal di kota lain. Shanti juga mengaku kalau ia meninggal saat melahirkan, sambil memberikan informasi rinci mengenai kehidupan sehari-hari keluarga dan suaminya.

Orang tua Shanti yang bingung lantas memutuskan untuk melakukan penyelidikan mengenai hal-hal yang dikatakan oleh Shanti. Ajaibnya, hal-hal yang dikatakan Shanti ternyata memang benar adanya.

Orang tua Shanti menemukan kalau di kota yang dikatakan Shanti, memang benar ada wanita bernama Ludgi Devi yang meninggal saat melahirkan. Mereka juga menemukan kecocokan antara keluarga Ludgi dengan keluarga yang diceritakan oleh Shanti.

Saat Shanti menemui laki-laki yang ia klaim sebagai suami dari kehidupan sebelumnya, Shanti langsung mengenali pria tersebut.Kemudian saat ia bertemu dengan anak yang dilahirkan oleh Ludgi, ia menunjukkan sikap layaknya seorang ibu yang menunjukkan kasih sayang kepada anaknya.

Saat kasus Shanti ini diliput oleh media, Shanti / Ludgi menceritakan kalau ia sempat bertemu dengan Dewa Krishna sesudah meninggal. Dewa Krishna memberinya kesempatan kedua untuk bangkit kembali dengan syarat ia menceritakan hal-hal yang masih ia ingat sebelum dan selama meninggal. Sejumlah orang meyakini kalau Shanti adalah bukti kalau reinkarnasi memang benar-benar ada.

referensi:
https://coolinterestingstuff.com/the-kongka-la-pass-ufo-base
https://listverse.com/2014/02/19/10-incredibly-creepy-mysteries-from-india/
https://anomalien.com/the-incredible-story-of-reincarnation-past-life-of-shanti-devi/



close