Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Monster Flatwoods, Makhluk Misterius yang Wujudnya Menyerupai Alien Berjubah

Anehdidunia.com - Monster Flatwoods adalah sebutan untuk makhluk misterius atau cryptid yang pertama kali muncul di kota kecil Flatwoods, Amerika Serikat, pada tahun 1952. Makhluk ini merupakah salah satu makhluk cryptid paling unik yang pernah diketahui oleh manusia. Pasalnya Monster Flatwoods terlihat seperti manusia bergaun panjang dengan wajah yang misterius bak alien.

Bagi mereka yang mempercayai keberadaan alien, penampakan Monster Flatwoods juga kerap dijadikan contoh mengenai bukti kemunculan alien. Pasalnya di malam kemunculan Monster Flatwoods, warga setempat mengaku melihat benda terbang misterius yang dispekulasikan sebagai kendaraan alien.

Supaya kita bisa mengenal lebih jauh mengenai makhluk misterius ini, berikut adalah fakta-fakta mengenai Monster Flatwoods.

Monster Flatwoods Muncul Bersama Dengan Cahaya Misterius di Langit

Monster Flatwoods Muncul Bersama Dengan Cahaya Misterius di Langit
Monster Flatwoods Muncul Bersama Dengan Cahaya Misterius di Langit via iropagis.artstation.com

Kisah misterius mengenai Monster Flatwoods bermula pada tanggal 12 September 1952. Pada tanggal tersebut, awalnya ada 3 orang bocah yang sedang bermain bola di halaman sekolah pada pukul 7 malam waktu setempat. Ketiga bocah tersebut adalah sepasang saudara Edward May dan Fred May, serta teman mereka yang bernama Tommy Hyer

Saat mereka sedang bermain itulah, mendadak ada cahaya terang yang muncul di langit. Cahaya tersebut terus melaju hingga kemudian jatuh di sebuah ladang milik petani lokal yang bernama Bailey Fisher.

Edward dan Fred spontan bergegas pulang ke rumah. Sesampainya mereka di rumah, mereka menceritakan apa yang mereka lihat kepada ibu mereka, Kathleen. Merasa penasaran akan cerita anak-anaknya, Kathleen setuju untuk menemani mereka pergi menuju lokasi jatuhnya benda bercahaya tadi.

Kathleen bukan hanya pergi ke lokasi bersama dengan kedua anaknya. Mereka juga turut didampingi oleh 4 orang anak lainnya yang usianya beragam mulai dari 10 hingga 17 tahun. Dengan memakai senter sebagai alat penerangan di tengah gelapnya malam, mereka pergi menuju lokasi yang dimaksud. Mereka juga turut ditemani oleh seekor anjing.

Saat mereka sedang mendaki bukit menuju lokasi yang diyakini sebagai lokasi jatuhnya benda bercahaya tadi, mereka melihat cahaya berwarna merah di kejauhan. Gene Lemon selaku bocah tertua dalam rombongan tersebut kemudian mengarahkan senternya ke arah sumber cahaya.

Saat itulah, Gene dan anggota rombongannya melihat sosok yang sama sekali asing bagi mereka. Sosok tersebut mendadak mengeluarkan suara bernada tinggi dan kemudian melayang ke arah mereka.

Mengira kalau sosok tersebut hendak menyerang mereka, Gene merasa kaget dan spontan menjatuhkan senternya. Ia bersama anggota rombongan lainnya kemudian terburu-buru melarikan diri dan melaporkan kesaksian mereka pada pihak berwajib.

Saat sheriff dan deputinya tiba di lokasi, makhluk tersebut ternyata sudah menghilang. Di kemudian hari, sosok monster tersebut dikenal dengan nama Monster Flatwoods.

Sehari sesudah insiden misterius tersebut, warga lokal lain yang bernama George dan Edith Snitowsky mengaku berpapasan dengan makhluk serupa. Awalnya, mereka sedang mengendarai mobil pada malam hari. Mendadak, mobil mereka macet di tengah jalan.

Saat sedang dilanda kebingungan itulah, mendadak muncul cahaya aneh dari luar mobil. Kemudian sesudah itu, muncul sosok tinggi besar dan berkerudung yang sedang melayang tepat di depan mobil mereka. Makhluk tersebut sempat menyentuh mobil dengan tangannya sebelum kemudian menghilang.

Tidak lama setelah makhluk tersebut menghilang, mobil mereka yang tadinya mogok mendadak bisa dinyalakan kembali. Tanpa berpikir panjang, mereka langsung memacu mobil mereka sekencang-kencangnya. Mereka kemudian menceritakan pengalaman mereka tersebut ke majalah Male Magazine pada tahun 1955.

Monster Flatwoods Memiliki Wujud yang Amat Aneh

Monster Flatwoods Memiliki Wujud yang Amat Aneh
Monster Flatwoods Memiliki Wujud yang Amat Aneh via amazon.co.uk

Monster Flatwoods terkenal bukan hanya karena sosok ini muncul dan menghilang secara misterius. Makhluk tersebut begitu menarik perhatian karena wujudnya sama sekali tidak menyerupai makhluk hidup yang pernah dijumpai oleh manusia.

Menurut kesaksian orang-orang yang pernah melihatnya, Monster Flatwoods diceritakan memiliki wujud tinggi besar melebihi manusia. Monster Flatwoods juga dikabarkan memiliki wajah berbentuk bulat berwarna merah dengan sepasang mata besar yang memancarkan cahaya jingga. Kemudian di sekeliling kepalanya, terdapat semacam kerudung berbentuk kerucut menyerupai sekop kartu remi.

Di bawah kepalanya, Monster Flatwoods memiliki badan berwarna hijau dan tubuh bagian bawah yang berbentuk menyerupai gaun dengan lipatan-lipatan. Sahabat anehdidunia.com tangannya berukuran kecil dan memiliki semacam cakar di ujungnya. Dalam hal suara, Monster Flatwoods bisa mengeluarkan suara mendesis dan lengkingan bernada tinggi.

Monster Flatwoods juga diyakini memiliki kemampuan untuk mempengaruhi manusia tanpa menyentuhnya. Pasalnya menurut pengakuan orang-orang yang pernah melihatnya, tidak lama sesudah mereka melihat Monster Flatwoods, mereka mengaku mengalami mual, sakit tenggorokan, dan bahkan muntah-muntah.

Karena makhluk tersebut muncul di Flatwoods dan memiliki wujud yang begitu aneh, makhluk itu pun dijuluki dengan nama Monster Flatwoods. Selain dengan nama tersebut, sosok yang sama juga dijuluki dengan nama Hantu Flatwoods, Monster Braxton (Braxton adalah daerah administrasi yang menjadi lokasi kota Flatwoods), atau Braxxie.

Monster Flatwoods Diduga Sebagai Penampakan Alien

Monster Flatwoods Diduga Sebagai Penampakan Alien
Monster Flatwoods Diduga Sebagai Penampakan Alien via history.com

Karena wujud Monster Flatwoods sama sekali tidak menyerupai makhluk hidup yang selama ini dikenal oleh manusia, orang-orang pun berspekulasi kalau Monster Flatwoods aslinya adalah makhluk yang berasal dari dunia lain. Spekulasi inilah yang memunculkan teori kalau Monster Flatwoods aslinya adalah sejenis alien.

Teori kalau Monster Flatwoods adalah alien muncul bukan semata-mata karena Monster Flatwoods memiliki wujud yang demikian aneh. Berdasarkan kesaksian anak-anak yang pertama kali menjumpai Monster Flatwoods, makhluk tersebut muncul tepat sesudah munculnya kilatan cahaya menyerupai meteorit.

Dugaan pun berkembang kalau meteorit tersebut mungkin aslinya adalah piring terbang yang jatuh ke Bumi. Dan Monster Flatwoods adalah alien dari piring terbang tersebut. Kemudian seperti halnya alien yang diduga memiliki kemampuan telekinetis, Monster Flatwoods bisa membuat orang-orang di hadapannya merasa sakit secara massal. Atau bisa juga, fenomena sakit massal tersebut disebabkan oleh senjata kimia misterius yang dilepaskan oleh alien.

Meskipun begitu, ada pula golongan yang bersikap skeptis dengan menyatakan kalau Monster Flatwoods aslinya bukanlah alien ataupun makhluk halus. Menurut analisa ilmuwan Joe Nickell, Monster Flatwoods aslinya adalah burung hantu yang bertengger di atas tunggul pohon.

Karena suasana pada waktu itu gelap dan orang-orang yang melihatnya sedang berada dalam situasi panik, mereka pun mengira kalau burung hantu tersebut adalah monster. Apa yang nampak sebagai kilatan cahaya di langit mungkin aslinya adalah meteor yang kebetulan saja muncul. Sementara fenomena jatuh sakit secara massal mungkin disebabkan oleh efek samping dari rasa panik berlebihan.

Penduduk Flatwoods Membuat Festival dan Museum Khusus Monster

Penduduk Flatwoods Membuat Festival dan Museum Khusus Monster
Penduduk Flatwoods Membuat Festival dan Museum Khusus Monster via fotospot.com

Meskipun Monster Flatwoods kerap digambarkan sebagai makhluk yang menakutkan, keberadaan sosok misterius tersebut juga membawa berkah tersendiri bagi penduduk setempat.

Flatwoods aslinya hanyalah kota kecil di Amerika Serikat. Namun berkat munculnya penampakan Monster Flatwoods, sekarang orang-orang dari seluruh dunia merasa tertarik akan kota ini.

Demi memanfaatkan momen tersebut, penduduk setempat mendirikan museum yang memuat segala hal mengenai Monster Flatwoods. Museum tersebut dibangun di kota Sutton yang berjarak tidak jauh dari Flatwoods.

Selain mendirikan museum, mereka juga membuat aneka macam pernak pernik bertema Monster Flatwoods. Mulai dari boneka, kursi, patung, dan lain sebagainya. Bagi penduduk Flatwoods, Monster Flatwoods sekarang sudah menjadi semacam legenda urban yang banyak diyakini oleh penduduk setempat.

Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Flatwoodss_monster
https://theportalist.com/Flatwoodss-monster
https://braxtonwv.org/the-Flatwoodss-monster/