Mastiff Tibet Ras Anjing Termahal Di Dunia
iklan

Mastiff Tibet Ras Anjing Termahal Di Dunia

Posted by Aneh Unik

 anjing paling mahal sedunia mastiff tibet

Sejarah

Anjing Mastiff mungkin merupakan salah satu trah anjing yang memiliki sejarah terpanjang. Bukti tersebut bisa dilihat lewat peninggalan-peninggalan purbakala, seperti yang ada di dalam lukusan berumur lima ribu tahun. Dimasa itu, mastiff dipergunakan dan dikenal sebagai anjing penjaga yang setia, terutama menjaga tanah pemilik para bangsawan dan juga sebagai anjing yang gagah berani di medan pertempuran. Pada abad ke-19 mastiff dikenal sebagai anjing aduan yang poluler di Inggris.


De zaman keemasan ratu Elizaberh I dari Inggris, Anjing Mastiff dipakai sebagai hiburan para bangsawan, yang sering diadu dengan binatang buas, seperti beruang, harimau, dan lain-lain. Pada perang dunia I dan II, Anjing Mastiff dipakai sebagai penarik kereta amunisi di garis depan. Sementara itu, di Amerika Serikat, Mastiff dikenal sebagai anjing penjaga.

Karakteristik Utama Anjing Mastiff


Anjing Mastiff bertubuh besar, kekar, kuat, berstruktur tulang simetris dan berotot. Anjing Mastiff memiliki dada yang agak menjorok ke dalam, bentuk kepala lebar dan berbentuk segi empat, memiliki gigitan berbentuk gunting, mata berwarna coklat gelap, telinga menggelantung, bentuk ekor meruncing pada ujungnya dan menggantung. Bulu sekunder pendek, tebal dan rata, bulu luar pendek dan lebih kasar. Bulu Anjing Mastiff biasanya berwarna apricot, fawn atau brindle, dan pada bagian moncong dan telinganya berwarna hitam pekat. Seekor Anjing Mastiff memiliki inteligensia cukup tinggi, tetapi tidak begitu tangkas. Selain itu, Anjing Mastiff juga anjing jaga yang bisa dipercaya, dan masih memiliki naluri berkelahi yang kuat, terutama dengan anjing lain.

Apa yang membuat anjing jenis ini menjadi amat sangat mahal sekali?


Tidak hanya dianggap sebagai warna keberuntungan saja, tapi anjing Mastiff Tibet dianggap sebagai salah satu binatang suci yang memberi berkah kesehatan dan keselamatan bagi pemiliknya. “Kami percaya bahwa anjing ini memiliki jiwa reinkarnasi dari biarawan dan biarawati yang selama hidupnya belum cukup berbuat baik,” Liu menjelaskan.



Tercatat beberapa tokoh besar seperti Ratu Victoria dan Raja George IV dari Inggris pernah memiliki jenis anjing ini. Bahkan konon Genghis Khan melibatkan 30.000 ekor untuk menaklukan Eropa. Rekor anjing termahal sebelumnya juga dipegang oleh ras yang sama, seekor Mastiff Tibet bernama Red Lion yang terjual seharga Rp 12,81 Miliar.


Baca juga Bahan Bahan Berbahaya Di Sekitar Kita



Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini
Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil 
Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih


Aneh Unik Berita Aneh dan Unik Di Dunia Updated at : Sunday, April 01, 2012

Baca Ini Juga: