Fenomena Hujan Misterius
iklan

Fenomena Hujan Misterius

Posted by Aneh Unik

Kata HUJAN biasanya mengacu kepada air yang turun dari langit. Namun kadang kata hujan juga dikenakan kepada sesuatu (bukan air) yang turun dalam jumlah banyak dari langit. Fenomena hujan misterius, Hujan yang bukan air atau es benar benar telah terjadi. Anda tentu ingat kisah Firaun Musa yang mengalami Hujan katak, belalang, kutu dan darah. Hal hal tersebut mungkin mirip dengan yang terjadi di beberapa daerah di dunia.

Anda tentu juga pernah dengar kalau seorang nabi atau orang yang saleh dapat berdoa meminta makanan agar turun dari langit. Nah apakah ini juga bisa disebut hujan? Oke kita mulai postingan hujan aneh ini dengan hujan yang terjadi di India.

Misteri Hujan darah, Kerala, India

www.anehdidunia.com

Tidak ada yang bisa memahami apa yang terjadi di 25 Juli, 2001. Hujan deras dengan warna merah jatuh di Kerala, India. Hujan ini terjadi sampai September 5, 2001. Lebih dari 500.000 meter kubik air hujan mengalir ke bumi dan warnanya merah seperti darah. Ilmuwan pertama memberikan argumen berpikir bahwa hujan merah ini disebabkan oleh pasir gurun. Tapi ilmuwan lain menemukan sesuatu yang mengejutkan, unsur merah di dalam air hujan adalah sel-sel hidup. Sel-sel ini tidak berasal dari bumi.

Hujan pertama turun di Distrik Kottayam dan Idukki di wilayah selatan India. Tidak hanya hujan merah, tetapi juga dilaporkan untuk 10 hari pertama warna hujan kuning, hijau bahkan hitam. Hujan terasa di wilayah terbatas dan biasanya terjadi hanya 20 menit per hujan. Para penduduk lokal menemukan baju-baju yang dijemur berubah menjadi merah seperti darah. Penduduk lokal juga melaporkan suara ledakan dan cahaya terang sebelum hujan. Hal ini telah diyakini sebagai ledakan meteor.

www.anehdidunia.com

Sampel hujan diselidiki oleh Pemerintah India dan ilmuwan. Salah satu ilmuwan independen yang memeriksa hujan ini adalah Godfrey Louis dan Santosh Kumara dari Universitas Mahatma Gandhi. Mereka mengumpulkan lebih dari 120 laporan dari penduduk setempat dan mengumpulkan sampel air hujan merah dari wilayah sepanjang 100 km. Pertama kali mereka mengira bahwa partikel merah berasal dari pasir.

Para scientis mengatakan bahwa Godfrey Louis dan Santosh Kumara menemukan bahwa unsur-unsur merah di air hujan tidak datang dari pasir, tapi itu berasal dari sel-sel hidup. Komposisi sel-sel ini terdiri dari Karbon 50%, oksigen 45% dan 5% unsur lain seperti besi dan sodium, konsisten dengan komponen sel biologi lainnya, dan sel-sel juga membelah. Diameter Sel antara 30-10 mikrometer dengan dinding sel yang tebal dan memiliki variasi dalam struktur nano membran. Tapi tidak ada nukleus yang dapat diidentifikasi. Louis menyimpulkan bahwa materi merah datang dari sebuah komet memasuki atmosfer bumi dan meledak di atas langit India. Dia mengatakan bahwa sel-sel merah yang mungkin berasal dari makhluk ekstra-terestrial.

www.anehdidunia.com

Di Universitas Sheffield, Inggris ada ahli mikrobiologis. Namanya Milton Wainwright. Dia mengatakan bahwa unsur-unsur merah adalah sel-sel hidup. Mengapa ia benar-benar percaya bahwa ini adalah sel-sel hidup karena ia telah menemukan DNA dari unsur sel. Karena partikel merah adalah sel-sel hidup, para ilmuwan berteori bahwa partikel ini adalah darah. Menurut teori ini, meteorit itu meledak dan menabrak sekelompok kelelawar di udara. Tetapi teori ini ditolak karena tidak memiliki bukti yang mendukung teori ini seperti tidak ada sayap kelelawar jatuh ke bumi.

www.anehdidunia.com

Apakah hujan merah di Kerala berasal dari luar bumi? Beberapa ilmuwan skeptis dan menolak teori ini. Tetapi mereka yang menolak tidak menemukan jawabannya. Sebuah teori kuno mengatakan bahwa kehidupan di bumi berasal dari luar angkasa. Apakah itu benar? Mungkinkah mereka benar? Hujan ini masih menjadi misteri. Dan terakhir hujan ini juga terjadi lagi pada tahun 2008.

Fakta yang menakjubkan: hujan hewan adalah fenomena cuaca yang relatif umum, dilaporkan terjadi di banyak negara sepanjang sejarah. Hewan yang paling mungkin untuk turun dari langit dalam curah hujan adalah ikan dan katak, burung-burung ditempat ketiga. Kadang binatang masih dalam keadaan hidup setelah jatuh, terutama ikan, menunjukkan bahwa rentang waktu yang lumayan singkat antara ekstraksi dan saat jatuh. Beberapa saksi hujan katak menggambarkan bahwa binatang itu seperti terkejut, meskipun sehat, dan menunjukkan perilaku relatif normal setelah kejadian. Namun dalam beberapa insiden, binatang mati beku atau bahkan sepenuhnya tertutup dalam balok es. Kejadian ini dapat menjadi bukti untuk pengangkutan binatang binatang ini hingga ketinggian yang tinggi, di mana suhu di bawah nol, dan juga menunjukkan bahwa kekuatan meteorologis dapat sedemikian powerful. Kejadian paling akhir termasuk hujan kodok dan katak di Serbia (2005) dan London (1998), dan hujan ikan di India (2006) dan Wales (2004).

Hujan Ikan di Honduras

www.anehdidunia.com

Di Honduras, Lluvia de Peces (Hujan Ikan) adalah fenomena unik yang telah terjadi selama lebih dari satu abad secara tahunan di negara Honduras. Ini terjadi di Departamento de Yoro, antara bulan Mei dan Juli. Saksi dari peristiwa ini menyatakan bahwa peristiwa ini dimulai dengan awan gelap di langit yang dibarengi dengan petir, guntur, angin kencang dan hujan lebat selama 2 sampai 3 jam. Setelah hujan berhenti, ratusan ikan hidup ditemukan di tanah. Orang-orang membawa pulang ikan untuk memasak dan memakannya. Meskipun beberapa ahli telah mencoba untuk menjelaskan Hujan Ikan sebagai fenomena meteorologi alami, ikan ikan ini bukan ikan laut, tetapi ikan air tawar, mereka tidak mati, tetapi hidup, mereka tidak buta, mereka memiliki mata, mereka bukan ikan besar, tapi kecil, dan jenis ikan yang jatuh ini tidak ditemukan di tempat-tempat sekitar daerah tersebut. Tidak ada penjelasan ilmiah yang valid untuk fenomena ini. Cerita lokal yang berkembang mengatakan bahwa fenomena ini terjadi karena Bapa José Manuel Subirana, seorang misionaris Katolik Spanyol dan dianggap oleh banyak untuk menjadi seorang Santo, yang mengunjungi Honduras pada tahun 1856-1864, dan setelah menghadapi begitu banyak orang miskin, dia berdoa selama 3 hari dan 3 malam meminta Tuhan memberikan keajaiban untuk membantu orang miskin dengan menyediakan makanan. Dan Hujan Ikan pun terjadi sejak saat itu.

Fenomena Hujan Ikan Lainnya

www.anehdidunia.com

Pada tahun 1859, sebuah fenomena aneh terjadi di Glamorganshire, Inggris. Ikan jatuh ke tanah dalam jumlah besar dari langit ke bumi. Jumlah ini mencapai ribuan ikan pada waktu itu. Kemudian nelayan mengembalikan sebagian ikan ikan tersebut ke laut, karena sebagian besar ikan masih hidup.

Fenomena serupa terjadi di Louisiana, Amerika Serikat pada tahun 1947. Hanya perbedaannya adalah ikan yang jatuh dari langit sebagian besar sudah mati dan terbekukan di dalam es.

Pada tahun 1969, seekor ikan besar jatuh dari langit di sebuah gereja di Sydney, Australia. Jatuhnya ikan besar juga diikuti oleh sejumlah besar air. Pada tahun 1989, sekitar 800 ikan kecil jatuh dari langit di depan teras rumah dari warga Ipswich, Australia.

www.anehdidunia.com

Warga Lajamanu dikejutkan oleh pengiriman ikan gratis dari langit. Fenomena aneh yang hanya terjadi di sebuah kota kecil, sekitar 550 kilometer barat daya Katherine, Australia. Christine Balmern sebagai saksi dari fenomena ini mengatakan bahwa ia seperti bermimpi karena melihat keajaiban alam itu. Christine mencubit tangannya sendiri. Masih kewalahan dengan takjub, ia menangkap ikan yang menggelepar di tanah dan memasukkannya ke dalam ember. "Ikan itu masih hidup ketika menyentuh tanah". Fenomena ini juga dilaporkan oleh Berita Northern Territory. Ashley Patterson sebagai peramal senior mengakui bahwa ia tidak tahu bagaimana fenomena ini terjadi. Dalam kondisi alami pada hari Jumat, sangat mungkin terjadinya tornado di wilayah Daly Douglas. Tapi, tidak ada laporan resmi pada hari itu jika itu terjadi pusaran angin. Namun benarkah pusaran angin atau waterspout seperti gambar dibawah adalah penyebabnya?

www.anehdidunia.com

Waterspout adalah pusaran angin diatas air/perairan. telah diteliti, pusaran ini tidak dapat membawa ikan keatas/kelangit

Apa yang Anda lakukan jika ribuan ikan jatuh turun di depan Anda? Ingat peribahasa Ada ikan dipanggang saja, karena hendak dipindang tak berkunyit, Anak orang dipandang saja, karena hendak dipinang tak berduit. atau ada ikan dipandang saja, karena ikannya jatuh dari langit ... hehehe

Fenomena Hujan Kodok, di Jepang

www.anehdidunia.com

Fenomena aneh lain tentang hujan juga terjadi di Jepang. Orang-orang di Jepang juga shock dengan hujan ini. Hujan tidak seperti hujan biasa, tapi binatang aneh berbentuk seperti katak atau kecebong. Ini terjadi di beberapa kota di Jepang seperti kota Taiwa, Nakanoto, Asahi dan Kuki. Dengan tubuhnya yang panjang sekitar 5 cm. Sejauh ini, tidak ada yang tidak bisa menjelaskan mengapa hal ini terjadi di Jepang. Beberapa orang mengatakan bahwa ini benar-benar insiden aneh yang terjadi di Jepang. Mereka menyebut ini "hujan hewan", yang terjadi karena perubahan iklim. Bahkan badan meteorologi Jepang juga tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya. Saksi langsung dari peristiwa ini adalah Mr.Aichi, Mrs.Miyagi, Mr.Saitama dan Mr.Toyama, Mr.Ishikawa.

www.anehdidunia.com

Pada 16 Juni 2009. Mr Aichi, 45 tahun, terkejut karena dia mendengar sesuatu jatuh di atas mobilnya pada pukul 8:00 pagi. Dia melihat beberapa hewan yang menempel di atap mobil. Pada 15 Juni 2009. Mrs Miyagi, 74 tahun di kota Taiwa, juga melihat fenomena ini dan ia mendengar sesuatu jatuh di atap rumah. Sedangkan, cuaca cerah dan tidak turun hujan.
Hujan katak lain juga terjadi di Amerika dan Yunani

Juga dilaporkan fenomena hujan kodok terjadi di Minneapolis, Amerika Serikat, pada tahun 1901. Menurut orang-orang lokal sebagai saksi fenomena ini pada awalnya langit ditutupi dengan awan hijau yang terlihat seperti mantel raksasa. Dan kemudian katak dalam jumlah besar, seperti dituangkan dari langit.

www.anehdidunia.com

Pada tahun 1981 di Naphilon, Yunani, masyarakat setempat dikejutkan oleh ratusan katak yang melompat dari langit sampai ke pohon-pohon di hutan. Sebuah surat kabar lokal melaporkan bahwa tornadolah yang telah membawa semua katak. Dan kemudian dilemparkan di Naphilon, Yunani. Namun, fakta-fakta menarik di balik berita ini, semua spesies katak yang jatuh, hanya dapat ditemukan di Afrika Utara. Wow, sangat misterius.

Hujan Laba-Laba

www.anehdidunia.com

Bagi Christian Oneto Gaona, April 6, 2007 mungkin menjadi hari paling mengesankan dalam hidupnya, karena pada hari itu ia tidak hanya menyaksikan hujan laba-laba, tetapi mungkin juga menjadi orang pertama di dunia yang menyaksikan hujan aneh ini dan mengabadikannya lewat kamera.

Christian dan teman-temannya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Propinsi Salta, Argentina selama liburan Paskah mereka. Sekitar pukul 03:00 pada tanggal 6, mereka mulai mendaki ke Gunung San Bernardo. Dua jam kemudian, mereka menemukan tanah di sekitar mereka diselimuti dengan banyak warna laba-laba, masing-masing sekitar empat inci.

Mereka menemukan laba-laba lebih banyak dan lebih banyak lagi sepanjang jalan saat mereka ke atas gunung. Lebih aneh lagi, beberapa laba-laba ada yang jatuh pada mereka, padahal mereka berada di sebuah lembah pegunungan yang luas dan tidak ada apapun di atas mereka kecuali langit. Mereka mendongak, dan melihat laba-laba banyak jatuh dari langit.
Semua orang tertegun. Butuh waktu bagi Christian, untuk mengingat dia punya kamera. Dia buru-buru mengambil foto banyak laba-laba jatuh dari langit, dan foto lain laba-laba baru mulai menenun jaringnya. Laba-laba tampak menakutkan, merayap di dan ke mana-mana, banyak jaring jaring. Rasanya lebih seperti sebuah film fiksi ilmiah daripada kenyataan, kata Christian.
Hujan aneh seperti ini telah dilaporkan secara berkala dari seluruh dunia. Katak, ikan dan banyak binatang yang lebih aneh lainnya telah jatuh dari langit di sana-sini. Tapi sampai saat ini tidak ada yang memiliki kesempatan untuk mengambil gambar dari hujan aneh saat berlangsung. Itulah mengapa foto Christian adalah sangat berharga.

Memang laba laba cukup ringan dibandingkan hewan hewan lain yang pernah menjadi hujan. Mereka jatuh cukup lambat sehingga bisa secara jelas tertangkap kamera.

Hujan aneh sejauh ini tetap merupakan faktor yang perlu dijelaskan. Sebuah hipotesis yang lebih populer menunjukkan bahwa tornado atau waterspout (pusaran angin di air) yang kuat mengangkat hewan dan membawa mereka bersama sebelum menjatuhkan mereka disuatu tempat yang jauh. Tetapi hipotesis ini tidak dapat menjelaskan mengapa masing-masing hujan hanya membawa satu jenis binatang, dan bahkan tidak sepotong rumput pun teribawa bersama dengan hewan.

Fenomena Hujan Aneh Lainnya

www.anehdidunia.com

  • Pada tahun 1969, ada Hujan Daging dan Hujan Darah di sebagian besar wilayah Brasil.
  • Fenomena Hujan Buaya. Fenomena ini terjadi hanya dua waktu di Silvertown, Amerika Serikat dan Montreal, Kanada. hujan yang aneh ini terjadi hanya dalam waktu singkat. Buaya-buaya yang jatuh telah diperiksa oleh Dr JL Smith. Dia terkejut, karena buaya-buaya sebagian besar masih hidup meskipun telah jatuh dari langit. Ukuran buaya ini sekitar 12-inci.
  • Hujan Ular. Pada bulan Januari 1877, para ilmuwan Amerika mencatat bahwa ada hujan ular dengan ukuran mencapai 20 inci di Memphis, Tennessee.
  • Pada bulan Desember 1974, Hujan Telur Rebus terjadi selama beberapa hari di sebuah sekolah dasar di Berkshire, Inggris
Silahkan Share dengan teman anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
Aneh Unik Berita Aneh dan Unik Di Dunia Updated at : Monday, October 22, 2012

Baca Ini Juga: