Penerbang Wanita Yang Paling Terkenal
iklan

Penerbang Wanita Yang Paling Terkenal

Posted by Aneh Unik

Emansipasi untuk wanita tidak mudah diraih. Dijaman dulu setiap wanita tidak mudah menjalani suatu pekerjaan yang di klaim untuk kaum laki-laki. Tapi ternyata ada wanita-wanita hebat yang mampu menaklukkan anggapan orang dengan kebisaannya yang melebihi kemampuan laki-laki.

Baroness Raymonde de Laroche 


Lahir dari seorang tukang ledeng ,ia mengubah sejarah pada tahun 1910 sebagai wanita pertama yang menerima lisensi pilot . Sahabat anehdidunia.com di bawah bimbingan pakar penerbangan Charles Voisin, yang penuh semangat aktris (profesi awal) yang berubah penjadi penerbang turun ke langit berkali-kali danmendapatkan dirinya gelar baron.

De Laroche, juga insinyur, lolos dari kematian pada lebih dari satu kesempatan. Pada tahun 1910, pesawat de Laroche mengalami kecelakaan di sebuah pertunjukan udara di Reims, Prancis, dan dia menderita luka sangat parah sehingga ia istirahat selama dua tahun. Pada tahun 1912, ia sekali lagi cedera dalam kecelakaan mobil yang merenggut nyawa mentornya, Voisin. Setelah mengabdi sebagai sopir militer selama Perang Dunia I, de Laroche bertemu kembali dengan cinta sejatinya: penerbangan.

Pada tahun 1919, ketika mencoba untuk menjadi pilot tes pertama profesional perempuan, pesawat eksperimental de Laroche yang jatuh selama pendekatan di sebuah lapangan udara di desa pantai Le Crotoy. De Laroche, 36, dan rekan-pilot keduanya tewas. Ada sebuah patung didirikan untuk menghormatinya di Paris Le Bourget Airport, dan Perempuan dari Aviation Week di seluruh dunia jatuh pada tanggal, 8 Maret.

Bessica Raiche 


Ini adalah awal keberhasilan wanita di awal abad 20 melakukan pekerjaan atau kebisaan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan seorang lelaki hebat. Bessica Raiche mengenakan celana mengendarai mobil, mampu menembak senjata dan, pertama sebagai dokter gigi dan kemudian sebagai salah satu spesialis wanita pertama di kebidanan dan ginekologi di Amerika Serikat. Dia juga seorang ahli bahasa seniman, dan musisi dicapai. Dan pada 13 Oktober 1910, Raiche menjadi wanita Amerika pertama yang melakukan penerbangan solo pesawat terbang. ( Blanche Stuart Scott , wanita pertama yang mengendarai mobil dari pantai ke pantai, suatu prestasi yang sama, meskipun penerbangan yang dianggap tidak diakreditasi oleh Masyarakat Aeronautical of America.)

Dan ia mendapatkan Wright Brothers membuat pesawat khusus untuknya -terinspirasi pesawat dibangun di ruang tamu dari Mineola, NY, hanya menggunakan sutra, kawat piano. Karir penerbangan Raiche yang berumur pendek, karena dia pindah ke Southern California untuk fokus pada karirnya di bidang kedokteran, kemudian menjadi presiden dari Orange County Medical Association.

Amelia Earhart 


Ini penerbang perempuan perintis yang paling terkenal. Pada Mei 1932, Kansas lahirlah pemecah rekor wanita pertama yang terbang solo, nonstop, melintasi Samudera Atlantik. Sebelumnya hanya satu orang, yaitu Charles Lindbergh. Pada tahun 1937, dia menghilang pada usia 39 secara misterius di Pasifik tengah sewaktu membuat perjalanan keliling dunia.

Selain penerbangan transatlantik nya yang terkenal, Earhart menjadi wanita pertama yang terbang solo, nonstop, di seluruh Amerika Serikat dari Los Angeles ke Newark pada tahun 1932. Earhart adalah pilot pertama untuk terbang solo dari Hawaii ke daratan AS (1935). Selain itu, dia adalah orang pertama yang terbang solo antara Los Angeles ke Mexico City dan antara Mexico City ke Newark (juga pada tahun 1935). Sebelum mengambil kontrol di kokpit saat yang terkenal penerbangan jarak jauh tunggal pada tahun 1932, Earhart adalah wanita pertama yang terbang melintasi Samudra Atlantik sebagai penumpang (1928).

Seorang penulis produktif dan esais, Earhart menjabat sebagai editor majalah Cosmopolitan 1928-1930. Sebuah karir lain sebagai desainer. Earhart merancang dan mempunyai label busana sendiri yang dijual di Macy .

Jacqueline Cochran 


Cochran adalah satu-satunya wanita untuk bersaing dalam perlombaan Bendix 1937 (dia memenangkan perlombaan tahun berikutnya), wanita pertama yang terbang dengan pesawat pembom melintasi Atlantik (1941), pilot wanita pertama yang memecahkan rekor hambatan suara (1953 ), wanita pertama yang mendarat dan lepas landas dari kapal induk, presiden perempuan pertama dari Federasi Aeronautique Internationale (1958-1961) dan pilot pertama yang terbang di atas 20.000 kaki tanpa masker oksigen.

Pilot wanita pertama yang mencalonkan diri untuk Kongres (teman dekat Dwight Eisenhower, dia adalah calon untuk California 29 Kongres Distrik pada tahun 1956) pendek kata, Cochran adalah seorang selebriti, pengusaha sukses dan seorang tokoh penting dalam merekrut perempuan dan pelatihan untuk menerbangkan pesawat non tempur selama Perang Dunia II, menerima lisensi pilot nya setelah hanya tiga minggu instruksi.

Willa Brown 

Mengikuti jejak Bessie Coleman, yang, pada tahun 1921, menjadi yang pilot pertama Afrika Amerika untuk mendapatkan lisensi pilot dari Perancis Federation Aeronautique Internationale. Willa Brown adalah wanita African American pertama untuk mendapatkan kedua lisensi pilot (1938 ) dan lisensi komersial (1939).

Seorang mantan guru sekolah dan pekerja sosial dengan gelar di bidang pendidikan dari Indiana State University, Brown kemudian mendirikan Sekolah Coffey of Aeronautics di Bandara Harlem Chicago bersama dengan penerbangan instruktur juga suaminya Cornelius Coffey . Sahabat anehdidunia.com lembaga ini nantinya akan sekolah penerbangan pelatihan pertama untuk Amerika Afrika. Bersama dengan editor koran Enoch P. Walters, membentuk Penerbang National Association of America, sebuah organisasi dengan tujuan mengintegrasikan pilot hitam ke militer AS.

Perjuangan tak kenal lelah Brown untuk kesetaraan ras di tanah dan di langit akhirnya terbukti berhasil ketika Sekolah Coffey dipilih oleh Civil Aeronautics Administration sebagai salah satu dari beberapa program penerbangan hitam diperbolehkan untuk menawarkan Program Pelatihan Percontohan Sipil (CPTP) kepada murid nya. Pada tahun 1942, Brown menjadi anggota perempuan kulit hitam pertama dari Patroli Udara Sipil. Kemudian, Sekolah Coffey, dengan persetujuan cap Angkatan Darat AS mulai mengirim siswa untuk program pelatihan pilot di Tuskegee Army Air Field (Sharpe Field) di Macon County, Alabama

Harriet Quimby 


Hidup antara 11 Mei 1875 – 1 Juli 1912, Quimby adalah seorang penerbang Amerika awal dan penulis skenario film. Pada tahun 1911, ia dianugerahi sertifikat pilot AS oleh Aero Club of America , menjadi wanita pertama untuk mendapatkan lisensi pilot di Amerika Serikat . Pada tahun 1912, ia menjadi wanita pertama yang terbang melintasi Selat Inggris . Meskipun Quimby hidup hanya untuk usia tiga puluh tujuh, ia memiliki pengaruh besar terhadap peran perempuan dalam penerbangan.

Quimby tewas dalam kecelakaan pesawat. Ketika itu di tanggal 1 Juli 1912 Quimby terbang di Aviation Boston Ketiga Tahunan di Squantum, Massachusetts . Quimby terbang ke Boston Light di Boston Harbor pada ketinggian sekitar 3000 kaki, dan kemudian kembali dan melingkari lapangan udara. Pada ketinggian 1.500 kaki (460 m) tiba-tiba pesawat mengalami kerusakan. Quimby dan penumpangnya William Willard terlempar dari kursi mereka dan jatuh sementara pesawat “meluncur ke bawah ke dalam lumpur”.

Baca juga Arti Pelukan Kekasih Anda

Silahkan Share dengan teman anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
sumber:http://www.bagusjuga.com/2012/11/6-penerbang-wanita-yang-paling-terkenal/
Aneh Unik Berita Aneh dan Unik Di Dunia Updated at : Thursday, November 08, 2012

Baca Ini Juga: