Berita Aneh Unik

Cara Diet Tanpa Tersiksa Ala Sharon Oshborn

12 Dec 2012

http://anehdidunia.com


Tubuh langsing dan sehat bukan hanya impian para remaja perempuan, tapi juga yang sudah berusia lanjut seperti Sharon Osbourne. Meski sudah punya cucu, tapi tubuh Sharon masih tetap terlihat langsing dan sehat. Untuk mendapatkan proporsi tubuh idealnya, Istri penyanyi metal Ozzy Osbourne ini menerapkan Diet Atkins.

Ketika menjalankan diet ini Sharon hanya mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan memperbanyak konsumsi protein. Ia juga melengkapi program dietnya dengan olahraga secara teratur. Bahkan sebelum ulang tahunnya yang ke-60 pada Oktober lalu ia sukses menurunkan 23 kg dalam waktu enam minggu saja tanpa perlu menahan lapar, dan merasa tersiksa dalam periode dietnya.

Tidak semua jenis diet bisa menimbulkan efek yang sama pada setiap orang. Daya tahan tubuh, lingkungan sosial, dan lain-lain sangat memengaruhi diet Anda. Ada beberapa hal yang harus dicermati saat sahabat anehdidunia.com memilih jenis diet. Selain berkonsultasi pada dokter, Sharon punya beberapa tip untuk memilih jenis diet yang tepat tanpa tersiksa.

1. Pilih program diet yang sesuai dengan kehidupan sosial Anda

"Tidak ada yang lebih buruk daripada saat Anda harus hangout dengan teman-teman tapi tidak bisa menyantap aneka makanan karena sedang diet," ungkap Sharon. Baginya hal ini sama saja dengan mengumumkan pada dunia bahwa Anda sedang diet sehingga semua orang mengharapkan Anda untuk menjadi kurus di hari berikutnya.

Alih-alih memilih jenis diet yang sangat membatasi asupan makanan yang ia sukai, Sharon menyarankan untuk memilih jenis diet yang tak terlalu menyiksa tubuh, terutama jika Anda tergolong tipe orang yang suka hangout atau jajan. Misalnya, dengan mengontrol porsi makan. Dengan metode ini, Anda masih tetap bisa menyantap semua jenis makanan yang disukai, namun dalam porsi yang kecil saja.

2. Temukan cara sehat untuk merasa kenyang setelah makan
Ngemil sering jadi jalan keluar ketika belum cukup kenyang setelah makan. Kalori yang tinggi dari camilan inilah yang membuat tubuh jadi gemuk. "Saya selalu berusaha melupakan isi lemari es saya, karena pikiran inilah yang membuat saya terus merasa lapar," tambahnya. Untuk menyiasatinya, ia memilih camilan yang lebih sehat seperti snack bar rendah kalori.

Namun, jika kesulitan untuk menemukan camilan sehat yang Anda suka, sebaiknya hindari ngemil. Karena sebenarnya perasaan puas, senang, dan kenyang setelah ngemil hanya berlangsung selama tiga menit saja. Tanyakan pada diri sendiri, bisakah sahabat anehdidunia.com melewatkan hal ini. Daripada ngemil tak sehat, Anda bisa menghilangkan perasaan selalu lapar ini dengan berjalan kaki lima menit atau menyikat gigi.

3. Fokus pada hari, bukan pada angka timbangan
Saat tubuhnya masih gemuk, Sharon merasa benci saat harus membuka lemari pakaiannya. Ia merasa semua pakaiannya terlalu ketat dan sempit sehingga tampilannya tak sempurna. Saat berdiet, banyak orang yang mengukur kesuksesannya melalui ukuran celana atau angka timbangan setiap hari. Namun, sebaiknya hindarilah hal ini, karena diet membutuhkan proses yang cukup lama, bukan hanya dalam hitungan hari.

Salah satu trik untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat adalah menghilangkan fokus pada angka timbangan ataupun ukuran celana. Dibandingkan menjadi budak angka dan merasa terbebani dengan target angka yang harus dikejarnya, ia menyarankan untuk menikmati setiap program diet setiap harinya. "Nikmati setiap momen berolahraga, makan diet, dan aktivitas sehari-hari, maka tanpa disadari bobot tubuh sudah berkurang," katanya.

Baca juga Lahir 12-12-12 Dengan 12 Jari Kaki Dan Tangan

Silahkan Share dengan teman anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
sumber:www.rd.com

Related Article

Paling Aneh