Operasi Wajah Pakai Kulit Mayat
iklan

Operasi Wajah Pakai Kulit Mayat

Posted by Aneh Unik


Ingin tambah cantik dengan operasi wajah, itu sudah biasa. Tapi transpalansi wajah dengan kulit mayat? Hiii... Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah klinik di AS telah berhasil melakukan operasi transpalansi wajah kepada pasiennya dengan kulit mayat. "Aku sangat senang dengan wajah baru ini. Tak banyak perubahan dari wajahku yang dulu," kata tim dokter bedah Maria Siemionow menirukan ucapan sang pasien yang tak ingin diketahui identitasnya.
Seperti dilansir news.com.au, Sabtu (7/2), pasien itu adalah seorang wanita yang mengalami kecelakaan, sehingga wajahnya rusak 80 persen. Dokter dari rumah sakit Cleveland Clinic enggan merinci identitas pasien itu.



Menurut Maria, si pasien tak punya stuktur wajah, hidungnya hancur, bahkan ia harus menggunakan peralatan medis untuk membantunya makan atau sekedar bernafas. Sehingga tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi transpalansi pada wajahnya. "Dalam 22 jam operasi kami menggunakan tulang, otot, kulit dan darah dari orang yang sudah mati," kata Maria. Setelah operasi berhasil, tak ada tanda penolakan dari si pasien. Justru ia sangat senang, karena ia sudah bisa makan pizza untuk pertama kalinya selama 1 tahun. Operasi transpalansi sangat berisiko tinggi. Bila organ baru tak cocok, akan menimbulkan infeksi, kanker bahkan kematian. Tertarik mencoba?

Baca juga Penjelasan Suara Aneh Di Bumi Oleh Ilmuwan Rusia

Silahkan Share dengan teman anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
sumber:http://www.menjelma.com/2012/12/operasi-wajah-pakai-kulit-mayat-foto.html
Aneh Unik Berita Aneh dan Unik Di Dunia Updated at : Thursday, December 20, 2012

Baca Ini Juga: