PLARIUSMODIFIKASI101

Manusia Paling Gemuk Di Dunia

Tuesday, January 07, 2014
Kegemukan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan. Percayakah anda sahabat anehdidunia.com bahwa didunia ini terdapat manusia yang berat badannya melebihi manusia pada umumnya. Siapakah saja manusia paling besar atau manusia terberat di dunia ini.

Mayra Rosales


Mayra Rosales popular karena dituduh membunuh anak saudaranya tetapi tuduhan kepada dirinya dibersihkan kerena berat badannya yang menyulitkan untuk bergerak dan tak mungkin melakukan pembunuhan. Mayra pernah mencapai berat badan tertinggi seberat 453kg.

Robert Earl Hughes


Robert Earl Hughes hidup pada tahun 1926 hingga 1958 dan mempunyai berat badan yang berlebihan sejak kecil. Beliau akhirnya meninggal dunia akibat kegagalan buah pinggang setelah dia terkena campak dan berat badan maksimumnya adalah 472kg.

Michael Hebranko


Michael Hebranko mencapai berat badan terberatnya yaitu 498kg pada tahun 1999. Dia sebenarnya pemegang rekod untuk manusia yang mempunyai jumlah penurunan berat badan terbanyak yaitu dari 411kg menjadi 90kg tetapi beratnya naik mendadak kembali menjadi 498kg yaitu berat pada masa awal. Lalu setelah itu, Michael kembali berhasil menurunkan kembali beratnya ke 250kg.

Patrick Deuel


Patrick Deuel mempunyai berat badan sekitar 510kg dan dia tidak pernah meninggalkan tempat tidurnya selama 7 tahun kerana tidak mampu bergerak. Dia menjalani pembedahan pintasan gastrik, dan untuk pergi ke rumah sakit demi menjalani pembedahan, sebuah lubang terpaksa dibuat di dinding rumahnya untuk membolehkan dia keluar dari rumah. Berat badan terkininya adalah 167kg.

Carol Yager


Carol Yager mempunyai berat badan sebanyak 539kg. Ketika di rumah sakitl, dia kehilangan berat badan kira-kira 226kg tetapi kembali membesar begitu keluar dari rumah sakit. Dia meninggal dunia pada tahun 1994 akibat komplikasi buah pinggang.

Rosalie Bradford


Rosalie Bradford mempunyai berat badan seberat 544kg. Tuntutan diterima oleh Guinness Book of World Records kerana jumlah penurunan berat badan terbanyak oleh seorang wanita dengan bantuan Richard Simmons yaitu kehilangan sebanyak 417 kg dan mendapat berat badan bawah 136 kg.

Juan Pedro Franco

Juan Pedro Franco

Juan Pedro Franco Seorang pria berusia asal Meksiko memiliki berat badan mencapai 595 kilogram. Bahkan dia masuk dalam Guinness World Records sebagai manusia terberat. Dengan tubuh sebesar itu, pergerakannya sangat terbatas. Setelah bertahun-tahun hanya tinggal di dalam kamarnya, Franco ingin memangkas bobot tubuhnya supaya bisa bergerak bebas. Dalam sebuah film pendek yang dibuat oleh Natasha Pizzey-Sleggert untuk BBC, Franco menjelaskan, setelah mengalami kecelakaan mobil pada usia 17 tahun, separuh tubuhnya "rusak" dan sejak itu dia tak pernah sembuh total dan berat badannya justru menambah.

Manuel Uribe

Manuel Uribe

Manuel Uribe mencapai berat badan terberat kedua tertinggi dalam catatan sejarah dengan berat badan 598 kg.  pada £ 1.320. Uribe telah mendapat banyak perhatian media kerana dia telah berhasil menghilangkan berat badan yang banyak dengan bantuan doktor dan pakar diet yaitu kira-kira 226kg dalam waktu 2 tahun. Beliau juga telah menikah pada tahun 2008 dan mempunyai berat badan kira-kira 199 kg pada bulan Februari 2012.

Khalid bin Mohsen Shaari

Khalid bin Mohsen Shaari

Khalid bin Mohsen Shaari adalah kisah sukses seorang yang berhasil menurunkan berat badannya secara drastis. Warga negara Arab Saudi ini pernah memiliki bobot badan mencapai 610 kg, manusia terberat di muka bumi ke dua. Ketika itu, jangankan bergerak sendiri, untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain bahkan harus menggunakan forklift. Namun berkat bantuan Raja Fhad, untuk menjalani perawatan khusus Khalid akhirnya bisa mengikis hampir separuh berat badannya. Pada tahun 2013, saat usianya 20 tahun berat badan yang sebelumnya 610 kg turun jadi 320 kg.

Jon Brower Minnoch


Jon Brower Minnoch mempunyai berat yang tidak pernah dicapai oleh manusia manapun yaitu 635kg pada tahun 1979. Dia memerlukan 13 orang untuk membantunya berbaring di atas katil. Dan menariknya, dia mempunyai seorang isteri yang mempunyai berat badan normal yaitu 49kg dan dikurniai 2 orang anak. Jon berhasil menurunkan berat badan sebanyak 419kg dalam waktu 16 bulan di rumah sakit dan melakukan diet 1200 kalori sehari dan telah meninggal dunia pada tahun 1983 saat berumur 42 tahun dengan berat badan 362 kg.

Sahabat anehdidunia.com ingatlah bahwa kesehatan adalah segalanya. Makan enak adalah yang hal yang kita cari namun tetaplah menjaga keseimbangan gizi anda. 


referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_heaviest_people
http://infoduniaaku.blogspot.com/2013/12/info-manusia-terbesar-dan-terberat-di.html/
http://www.geschool.net/normisw/blog/post/8-manusia-yang-mempunyai-badan-terberat-di-dunia


close