Berita Aneh Unik

Tempat Ibadah Dibanjiri Tengkorak Manusia

07 Jan 2013

Konon, ada seseorang punya kekuatan magis sangat tinggi. Ia mengutuk banyak wanita dan anak-anak hingga mati. Anehnya, mayat-mayat tersebut menolak untuk dimakamkan di pekuburan lokal. Hingga akhirnya diletakkan di kapel tengkorak ini dan bersemayam di tempat tersebut hingga kini.


http://anehdidunia.com

Mungkin kisah di atas hanya sakibul hikayat atau folklor setempat, karena tak ada yang tahu peristiwa sesungguhnya, yang jelas banyak tengkorak wanita dan anak-anak bergelantungan di kapel yang disebut: Capela dos Ossos - yang berarti: Kapel Tengkorak!Capella dos Ossos berlokasi di Evora, Portugal. Sebuah kapel yang sudah ada sejak abad ke-16. Tempat ibadah ini menjadi unik bin aneh karena semua dinding berhiaskan tengkorak dan rangka manusia.

http://anehdidunia.com

Bagaimana ini bisa terjadi? Menurut riwayat, di abad 16 terdapat 43 buah pemakaman di Evora. Ketika ada keputusan untuk mehancurkan beberapa pemakaman, 5000 tengkorak biarawan dipindahkan ke Kapel dos Ossos.

Entah bagaimana, timbul ide dari para biarawan di Kapel dos Ossos untuk menjadikan 5000 tengkorak tadi menjadi bagian dari dekorasi interior di kapel tersebut. Maksudnya sih agar menjadi tempat untuk menyepi, agar orang yang datang menyadari suatu saat kita pasti mati sehingga jangan terlalu sibuk dengan gemerlap duniawi.

http://anehdidunia.com


Buktinya, di pintu masuk kapel tergantung tulisan "Nos ossos que aqui estamos, pelos vossos esperamos," yang artinya kira-kira "Tengkorak kami (sudah) ada di sini, (dan) tengkorakmu yang kami nantikan" menjadi pengingat semua orang suatu saat akan mati.

Ceko Juga Punya
Selain di Portugal, ada lagi sebuah gereja di Cekoslowakia yang juga interiornya berhiaskan tengkorak, yaitu Sedlec Ossuary (Kostnice Sedlec). Di tempat ini jumlah tengkoraknya lebih banyak, antara 40.000 - 70.000 tengkorak.

http://anehdidunia.com

http://anehdidunia.com

http://anehdidunia.com

http://anehdidunia.com

http://anehdidunia.com


Gereja ini didekorasi di tahun 1870 oleh keluarga Schwarzenberg. Keluarga ini sungguh berniat menghias gereja dengan tengkorak, karena seorang perajin disewa agar hasilnya memuaskan.Lihat foto-foto di atas, tengkorak-tengkorak disusun rapih menjadi hiasan bernilai seni. Walau mungkin ada di antara kita yang tetap merinding karena dikelilingi ribuan tengkorak.

Baca juga Artis Jepang Koleksi Sperma Fans

Silahkan Share dengan teman anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
sumber:http://dezzaitha.blogspot.com/2012/07/tempat-ibadah-yang-penuh-dengan.html

Related Article

Paling Aneh