Berita Aneh Unik

Kisah Kabang Anjing Penyelamat Anak Kecil

10 Mar 2013

Desember 2011, seekor anjing campuran herder bernama Kabang menyelamatkan dua anak dari kecelakaan fatal. Dalam proses itu dia telah merobek wajahnya dan kehilangan moncong atasnya. Pada kenyataannya, sulit untuk percaya bahwa dia masih hidup pada hari ini, sulit membayangkan bagaimana ia mampu bertahan dari cedera mengerikan tersebut. Tapi dia masih hidup dan sedang dipuji pahlawan oleh mereka yang telah mendengar cerita yang luar biasa nya.


Seorang saksi mata, Jovito Urpiano, yakin dia menyadari bahaya akan datang akan menimpa anak-anak dan anjing itu datang untuk menyelamatkan mereka. Urpiano melihat anjing melemparkan diri ke sepeda motor.
Dia menyerang dengan kekuatan yang disengaja sehingga pada awalnya dia pikir seseorang telah melemparkannya. Sekarang jelas anjing itu sengaja memblokir laju sepeda motor untuk menyelamatkan anak-anak.


Rudy Bunggal, ayah Dina, yang bekerja di sebuah toko di dekatnya, juga menyaksikan bagaimana Kabang menyelamatkan nyawa putrinya dan keponakannya. Bunggal segera berlari untuk menghadiri Kabang dan melihat lukanya serius.

Menurut Inquirer-News, Dina Bunggal (9 tahun)dan sepupunya Putri Diansing (3 tahun), hendak menyeberangi jalan yang padat dan tidak melihat sepeda motor melaju kencang ke arah mereka. Kabang, anjing keluarga, muncul entah dari mana dan melemparkan dirinya di depan sepeda motor yang ngebut ketika motor di ambang menabrak dua anak kecil itu.

Wajah anjing berani itu terluka parah di moncongnya karena dia memukul sepeda motor. Anak-anak terluka dan pengendara mengalami beberapa memar, namun Kabang kehilangan bagian atas seluruh mulutnya. Tragisnya, lompatan heroik itu membuat moncongnya langsung ke masuk roda sepeda motor. Ketika sepeda membalik, moncongnya dan rahang robek dari wajahnya.


Bunggal dan istrinya, Christina, sangat berterima kasih kepada anjing itu karena telah mencegah kecelakaan yang bisa membunuh Dina dan Putri. Dia menemukan Kabang saat ia masih anak anjing liar dan membesarkannya seperti salah satu dari anak-anaknya. Bunggal menjelaskan Kabang telah mengembangkan ikatan yang erat dengan Dina dan mereka bahkan akan tidur di ranjang yang sama. Anak-anak selalu bermain dengan anjing, dan Bunggal merasa tindakan seketika Kabang ini dipicu oleh kedekatannya dengan mereka.

Personel City Pound (petugas kontrol hewan) telah memintanya untuk membawa Kabang ke dalam penjagaan mereka untuk menjadi menjalani eutanasia tapi Bunggal bersikeras tidak mau. Perbuatannnya telah digembar-gemborkan sebagai aksi heroik dan penderitaan yang dihasilkan nya telah menarik gelombang simpati. Dokter Hewan Anton Lim dari Tzu Chi Foundation, yang merupakan salah satu dokter hewan pertama yang menjenguk Kabang mengatakan: "Dia sehat dan saya melihat bahwa ia menyesuaikan diri dengan situasinya."


sumber:http://pasuruanblogger.blogspot.com/2012/12/heroic-kabang-seekor-anjing-putus.html

Related Article

Paling Aneh