Berita Aneh Unik

Pengusiran Setan Yang Mengerikan Di Dunia

10 Nov 2013

Pernah mendengar istilah Exorcism? ya pengusiran setan atau yang biasa disebut dengan istilah 'exorcism' barangkali hanya Anda saksikan di film horor saja. Beberapa judul film horor nyatanya mengangkat tema dari salah satu kegiatan yang paling menegangkan, sekaligus menyeramkan ini. Baca exorcism selengkapnya disini. Berikut pengusiran setan yang sempat menghebohkan dunia.

1. Anneliese Michel



Anneliese Michel adalah seorang gadis berkebangsaan Jerman yang lahir pada tahun 1952. Saat usianya menginjak 16 tahun, hal-hal aneh terjadi pada dirinya. Ia merasa sedang diduduki oleh sesosok tubuh besar, yang membuatnya tak mampu bicara dan kejang-kejang. Baru pada saat berumur 23 tahun, salah seorang rekan dari keluarganya menyimpulkan Anneliese telah dirasuki roh jahat. Tingkah Anneliese makin tak terkendali. Beberapa kali ia mencoba mencelakai kedua orang tuanya sendiri. Sudah puluhan kali ritual pengusiran setan dilakukan untuknya. Alih-alih menyembuhkan gadis ini, roh jahat di dalamnya semakin kuat. Hingga pada akhirnya, gadis malang ini meninggal pada 1 Juli 1976.

2. Anna Ecklund


Lagi-lagi seorang gadis harus menjalani ritual pengusiran setan. Pada tahun 1912, Anna Ecklund yang saat itu masih berusia 14 tahun, selalu menolak datang ke gereja dan membaca kitab suci. Anna juga kerap berkata kotor dan bertingkah aneh. Menyadari hal buruk tengah terjadi, Anna oleh keluarganya dikirim ke rumah seorang dukun yang tak lain adalah bibinya sendiri, Mina. Keadaan ternyata tak membaik, roh jahat dalam tubuh Anna justru semakin kuat. Hingga pada akhirnya seorang pendeta bernama Theophilus melakukan ritual pengusiran setan pada gadis ini. Beruntung ritual ini berhasil. Pada 23 Desember 1928, roh jahat yang merasuki Anna berhasil diusir keluar dari tubuhnya.

3. Roland Doe


Anda pernah menonton film horor klasik, THE EXORCIST, garapan William Friedkin? Ya, berdasarkan kisah nyata berikut inilah film tersebut dibuat. Sahabat anehdidunia.com bocah berumur 13 tahun, Robbie Mannheim, atau juga dikenal dengan sebutan Roland Doe, kerasukan setan setelah bermain Papan Oija bersama bibinya. Suara Robbie berubah menjadi serak dan berat, tubuhnya dipenuhi dengan luka sayatan yang makin hari makin banyak. Bahkan, Robbie beberapa kali melayang di udara. Seorang pendeta akhirnya diundang oleh pihak keluarga untuk melakukan ritual pengusiran setan. Setelah percobaan yang ke-30 kalinya, tubuh Robbie dinyatakan bebas dari pengaruh roh jahat.

4. Clara Germana Cele


Kasus pengusiran setan berikutnya datang dari Afrika Selatan. Clara Germana Cele masih berusia 16 tahun saat dirinya diketahui dirasuki oleh roh jahat. Diduga kuat sebelumnya ia membuat sebuah perjanjian dengan roh tersebut. Clara merusak segala benda yang berkaitan dengan agama dan mulai berteriak tak jelas. Tubuhnya juga mampu melayang setinggi 10 meter.Dibutuhkan 2 pendeta untuk mengusir roh jahat tersebut selama 2 hari. Walaupun hampir tewas, Clara selamat dan terbebas dari roh jahat tersebut.

5. Janet Moses


Pada tahun 2007 lalu di Selandia Baru, seorang gadis bernama Janet Moses tewas kehabisan nafas setelah keluarganya sendiri secara terus menerus menyiram air ke tenggorokannya. Diduga hal tersebut dilakukan untuk mengusir roh jahat yang tengah merasuki Janet. Sahabat anehdidunia.com setelah gagal dengan mantra-mantra, keluarga Janet terpaksa melakukan ritual 'makutu' ini, yakni usaha mengusir setan dengan menyiramkan air ke wajah orang yang sedang dirasuki. Selama 3 hari ritual ini mereka lakukan tanpa membuahkan hasil dan berujung pada tewasnya Janet. Diduga, Janet kerasukan setelah mencuri batu sakral dari sebuah pub di dekat rumahnya. Walaupun sudah dikembalikan, rupanya roh jahat tersebut enggan keluar dari tubuh Janet.


Related Article

Paling Aneh